PART 15

74.1K 6.4K 525
                                    

*author POV*

"Juan, kamu tinggal sama siapa?"

Juan natap Lintang,saat ini dia sedang bersantai bersama keluarga Alaska karena sekarang hari minggu.Ini udah hari ketiga dia nginap di rumah Alaska.

"Sama orang tua aku kak"

"orang tua kamu tau kamu nginap di sini?"

"Mereka lagi keluar kota kak,makanya aku disini"

"Di paksa Laska ya?"

Juan ngangguk malu,entah kenapa nada Lily terdengar seperti menggodanya.

"Jujur deh Juan, kamu bukan cuma sekedar teman Laska kan?"

Juan menggigit bibirnya, pertanyaan yang sangat membingungkan,dia takut jika mengatakan yang sebenarnya keluarga Alaska akan merasa jijik sama dia.

"Lintang!!"

"Aduh bunda, Lintang cuma pengen tau,soalnya ga mungkin dia cuma sekedar teman laska"

"Iya sih,bunda juga penasaran"

Bunda Alaska menatap Juan dia memegang pundak Juan lembut,Juan udah tiga hari di rumah nya,dan cowo itu sangat baik suka membantu dirinya.

"Juan jujur sama bunda,kamu sama Alaska ada hubungan apa?"

Juan cuma bisa nunduk,dia tidak tahu harus menjawab apa.

"Pacar aku"

Suara Alaska yang mendekati mereka,membuat mereka semua menatap ke arah Alaska.Alaska menarik tangan Juan untuk berdiri di sampingnya.

"Juan pacar Laska!"

Juan sekarang cuma bisa nunduk, siap menerima caci maki dari keluarga Alaska.Tanpa sadar Juan remas kuat tangan Alaska.

"Kan Lily bilang juga apa mereka pacaran"

Keheningan di ruangan itu,pecah karena suara Lily.Bunda Alaska berjalan mendekati Juan.dia mengangkat Wajah Juan Untuk menatapnya.

"Bunda kalau mau hina aku,hina aja,Juan siap nerima karena ini emang ga pantas"

Juan menatap bunda Alaska dengan senyum paksa di wajahnya, bersiap menerima hinaan dari wanita itu.

Tapi bukannya hinaan yang dia dapat malah bundanya Alaska tersenyum.

"Bunda ga marah dan ga bakal hina kamu, kita bisa nerima hubungan kalian"

"Bunda?"

Alaska menatap bundannya,karena dia juga tidak menyangka bahwa bundannya tidak marah.

"Iya Laska bunda g marah,lagi pula ini pilihan kamu"

Alaska mengalihkan tatapan nya ke arah ayahnya,yang di balas tatapan sang ayah.

"Apa ayah?ayah mau marah juga percuma kalau bunda mu udah berkata iya"

Ini lah yang Alaska suka dari keluarganya,mereka tidak pernah memaksakan kehendak mereka ke pada anak-anak mereka.

"Makasih bun, yah"

Yang di balas anggukan kedua orang tuanya, betapa beruntungnya kau Alaska!

"Lin, si Laska udh punya pacar.,lu kapan?"

"Apaan sih kak,gue masih belum nemu yang cocok"

"Ya cari pacar sana,jangan sampe nikahannya keduluan Laska"

Ucapan ayahnya di sambut tawa oleh bunda dan lily,mendengar kata nikah ngebuat Juan semakin malu!

"Juan kamu masih nginap disini?"

SALAH TARGET (BXB) TERBITTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang