XXI. LOCK

2.3K 272 5
                                    

"Asye!"

Malam hari berlalu dengan cepat, kini cahaya pagi menjadi hal pertama yang menyambut Asye sebelum ia memasuki gedung sekolah didepannya sekarang.

Dengan tatapan kosong Asye menyusuri koridor dan tersentak begitu namanya di panggil.

Asye berbalik melihat sang pelaku, keningnya seketika berkedut.

Bima?

Anak laki-laki itu berlari kecil menghampirinya kemudian berdiri tepat disampingnya.

"Bener ternyata, gue kira salah tadi" monolog Bima sembari full tersenyum pada Asye.

Asye masih tidak mengerti, kenapa pula anak ini sok akrab dengannya? Mau bertanya tapi seketika ia mengurungkan niatnya begitu melihat Elin yang melangkah masuk ke gedung.

"Mau kemana? Bareng sama gue ya?"

Asye mendesis risih, malas meladeni makhluk ini Asye memilih segera pergi dari sana.

Ia masih belum siap bertemu Elin, kejadian malam itu sungguh membuat Asye syok setengah hidup.

"Istirahat nanti gue jemput" ucap Bima, Asye menoleh cepat.

"Apaan sih lo? Ngapain jemput-jemput segala. Kita ga sedekat itu ya"

Asye protes bukan tanpa sebab, kalau semua orang disekolah ini tau ia makan bersama Bima bisa gawat nanti, apalagi kalau si Angga tau, wah berabe itu masalahnya.

"Loh, lo ga ingat ya? Kita kan udah pernah tidur bareng Sye" ungkap Bima, sengaja dengan suara yang sedikit nyaring.

Asye langsung panik, " Heh sembarangan, lo ga usah buat-buat deh."

Bima tersenyum miring, ia maju lebih dekat kemudian berbisik tepat di telinga Asye.

"Kalo lo mau juga gue oke"

Asye langsung mendorong Bima menjauh, " Udah gila lo, sedeng!" Sumpah Asye yang langsung masuk kedalam kelasnya tanpa menoleh. Ia kesal sekali.

Bima tersenyum kecil melihat itu, memilih pergi tanpa sengaja ia bertemu mata dengan Angga yang nampak menatapnya terang-terangan, senyum kecil itu seketika berubah menjadi senyum miring dengan tujuan mengejek.

Tangan Angga terkepal dan semua itu tak lepas dari pandangan Bima, kala itu juga Bima sadar. Ternyata targetnya tepat.

I got you

***

"Lo ngehindarin gue?"

"Engga!" Asye membalas mantap sembari mengunyah baksonya pelan.

Kini sudah jam istirahat pertama, seperti biasa Asye selalu pergi kekantin bersama Elin. Walaupun Asye masih canggung perihal semalam, tetap saja ia tidak bisa menghindari Elin terus menerus.

"Keliatan banget lo ngehindarin gue"

"Dih udah dibilangin engga juga" balas Asye lagi sembari melihat sekitar, jaga-jaga takut si siluman ular tiba-tiba datang trus sok akrab.

Elin terdiam, Asye langsung menengok.

"Kenapa lo?" Tanyanya basa-basi, berniat agar Elin percaya bahwa dirinya tidak sedang menghindar.

Elin seketika menatap lurus kedalam mata Asye, gadis itu tampak serius.

"Itu cuma salah paham Sye."

Asye mengernyit bingung, "apanya?"

"Yang kemaren, bokap gue kebiasaan ngurus gue dari kecil jadi pas liat lo makan kayak gue dulu, bokap langsung sigap" jelasnya.

Asye langsung tersedak, sembari memukul dadanya Asye merampas rakus minuman yang disodorkan Elin padanya.

ASYELYA AND HER WORLD Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang