Kini Asye berdiri di antara dua manusia yang memiliki aura permusuhan kentara, terutama dari sebelah kirinya.
Berulang kali Asye membuang nafas lelah ini. Meski Asye sangat tidak suka salah satunya mau tak mau Asye harus meladeni si Bima sakti ini karna rahasianya sedang terancam sekarang.
"Ada yang pengen gue omongin sama lo Sye, empat mata doang" ungkap Bima tiba-tiba selepas mereka makan di warung makan sekitar.
Asye mengernyit dan mendumel dalam hati, ia sudah capek seharian dan sekarang masih ada drama lainnya lagi? Ayolah! Ia lelah sekali sekarang.
"Apa lagi sih Bim?!" Asye bertanya dengan nada jengkel.
"Cuma berdua, gue mau ngomong kalo kita cuma berdua" sahut Bima sembari melirik sekilas ke arah Angga.
Asye mendengus kemudian menatap Angga, " Ngga, gue capek banget sumpah. Boleh mintol beliin koyo ga? Entar gue tunggu disini sama Bima, kalo dia macem-macem, gue langsung teriak atau ga telpon lo deh"
Angga yang tadinya ingin menolak akhirnya hanya bisa pasrah ketika melihat wajah lelah Asye, ya sepertinya gadis itu benar benar lelah dan ingin semua ini berakhir. Semoga saja Bima bisa kooperatif.
"Oke, koyo aja atau ada yang lain?"
"Sama air putih, yang biasa aja kaga usah yang dingin"
"Oke" ucap Angga sebelum akhirnya berlalu dari sana.
"Nah sekarang apa? Lo mau ngomong apa cepetan "
Bima berdecak pelan sebelum akhirnya menjawab, "ini tentang cctv kemaren dan artikel soal Bara sama Elin, ternyata setelah nurunin Elin, Bara ngaku dia nyari Elin ke tempat itu lagi"
Asye hanya diam mendengarkan berita yang seharusnya mencengangkan itu, Asye sudah tau itu akan terjadi, karna semuanya tertulis di novel itu. Lalu apakah hal itu membuat Bara menjadi superhero yang menolong Elin? Oh tentu saja tidak! Dia tetap seorang brengsek kelas kakap.
"Terus?"
"Ya, lo ga kaget gitu?"
"Kaga, lo kaga tau aja si Bara nyari Elin bukan karna rasa bersalah ataupun rasa kasian. Yang dia pikirin itu cuma nyakitin Elin doang kaga ada yang lain"
"Lo terlalu menilai orang namanya Sye,"
"Ya emang gue menilai orang, gue tuh pinter nilai orang dan jarang banget meleset. Contohnya kek elo, pasti lo benci banget kan sama temen gue Angga?"
Bima sedikit terkejut dengan ucapan gadis itu namun sepekerkian detik kemudian Bima tersenyum tipis. Yah pasti ia bisa menilai seperti itu karna pertemuan pertama mereka yang kurang baik.
"Lo nilai gue berdasarkan kesan pertama lo ke gue?"
"Ga penting berdasarkan apa, yang penting bener kan lo begitu?"
Bima hanya bisa terdiam, sementara Asye menarik nafas panjang.
"Yah intinya, kalo lo berani nyakitin temen gue, jangan harap kita bisa ngobrol kayak gini"
"Segitunya lo cuma buat seorang 'teman'"
"Emang, teman buat gue punya arti tersendiri. Dan jangan minta gue jelasin, males"
Bima terkekeh pelan kemudian kembali berucap, " Berarti kalo gue bilang Bara sekarang lagi jenguk Elin, lo ga kaget kan?"
Begitu mendengar kalimat ajaib dari Bima, Asye tidak dapat menghindar dari rasa terkejutnya. Apa maksudnya sekarang itu malam ini?! The heck!
"Lo serius?!"
Bima bergumam memberi jawaban,
"Benar benar sekarang? Ini malam?" Asye lanjut bertanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
ASYELYA AND HER WORLD
Fantasi#TRANSMIGATION SERIES Ada satu buku novel yang berhasil menarik perhatian seorang Asyelya Anggita Aris, anak perempuan satu-satunya papah Arga Aris. Asye yang sedari dulu senang makan daripada membaca untuk pertama kalinya membaca buku selain buku...