XIII. KEJUTAN

3K 315 14
                                    

Dibawah terik matahari sore yang anehnya lebih panas dari biasanya berdiri seorang siswi perempuan bernama Asye, siswi itu tak ada hentinya mengeluh sedari tadi pasalnya ini gojek lama banget sampenya.

Mana di depan gerbang tidak ada pohon lagi, coba kalo ada kan enak neduhnya.

Beberapa kali Asye mengotak-atik ponselnya untuk melihat lokasi gojek namun tetap saja tidak ada gojek yang muncul di tempatnya sekarang.

TITH

Asye menoleh begitu mendengar suara klakson motor, begitu ia melihat siapa pengendaranya Asye mengernyit bingung.

"Kenapa lo ngetit ngetit, mo pamer?" Ucap Asye asal ceplos.

"Negatif mulu pikiran lo, gue kan mau ngasih tumpangan buat BESTIE gue." Ucapnya sembari terkekeh.

Asye memutar bola mata jengah, ia malas naik darah sekarang jadi mending ikut sajalah maunya anak ini.

Asye pun langsung naik keatas motor Angga, yang membuat Angga menahan senyumnya.

"Ciahh, gue kira butuh effort buat bikin lo naik"

"Gue lagi ga mood berantem, mending lo jalanin motor kesayangan lo ini dan anterin gue ke rumah gue dengan selamat sentosa." Balas Asye sembari mengotak-atik ponselnya lagi.

"Iyaa dah, eh tapi alamat rumah lo dimana?"

"Jln. XX gang XY, tau ga?"

"Oh tau, kebetulan searah"

"Yaudah berangkat"

"Ga meluk dulu nih?"

"Dih bambang, kita cuma BESTIE, ingat itu."

Bukannya tersinggung Angga justru tertawa, ia pun dengan segera menyalakan mesin motornya dan melaju pergi meninggalkan lingkungan sekolah.

Sesampainya di rumah Asye, Asyepun turun dan tidak lupa berterimakasih.

"Sama-sama, gue langsung pamit ya. Ga bisa mampir ke rumah lo dulu sekarang, sorry" ucapnya.

"Yang ngajak lo mampir siape? Iyaa dah, hati-hati lo dijalan."

Angga hanya tersenyum mendengar balasan gadis gila ini, ia pun kembali menyalakan mesin motornya dan berlalu pergi.

Asye bersenandung ria memasuki pekarangan rumahnya, mengingat hari yang begitu membahagiakan sekaligus menjengkelkan hari ini tiba-tiba ponselnya berbunyi menandakan panggilan baru masuk. Iapun mengambil ponselnya yang ia selipkan di saku tas paling depan.

"Iya kenapa lin?"

"[Asye kan?]"

"Iye, yakali tiba-tiba jadi Ariana Grande. Kenapa dah? Tumben banget nelpon?"

"[ Gue udah putus sama Bara]"

"Oh gue kirain ap–, HAH?!"

"[Iss ga usah teriak-teriak, telinga gue sakit]"

Asye langsung membekap mulutnya,

"Sweriusan? Anwjay guwe kwira–,"

"[Lo kenapa sih? Ngomong yang bener jangan kek orang mabuk]"

"Buset ni anak, tadi yang bilang telinganya sakit siape" ucap Asye sembari membuka bekapan mulutnya.

"[Yakan lo bisa ngomong pake volume suara yang biasa aja, malah ngomong pake bahasa alien]"

"Iye dah, gue ga mau adu bacot sekarang. Lo kenapa bisa sampe putus sama si batu Bara? Bukannya lo udah BUCIN banget ya sama tu orang?"

"[Gue males cerita disini,]"

ASYELYA AND HER WORLD Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang