"Terimakasih untuk bantuannya pak," Evan berbicara sopan, ketika Ayah Asye datang menjemputnya pada malam hari.
Asye yang sudah berada dibelakang punggung sang Ayahpun hanya terdiam sembari berdoa dalam hati agar Elin aman tanpa dirinya dirumah ini, yang tadi itu hampir-hampir membuat Asye jantungan dibuatnya.
"Saya juga berterimakasih sudah menjaga anak saya dek, anak saya ini orangnya rada pecicilan. Saya kaget juga pas tau ternyata dia bisa jaga temannya yang sakit"
Wajah Asye masam seketika, ini bapaknya atau bukan sih?
Evan tersenyum singkat, "Anak bapak sangat telaten pak, karna itu saya benar-benar berterimakasih"
'dih, tau darimana ni duda?'
"Oh ya, yasudah kalo gitu kami permisi dulu ya dek. Titip salam buat adek kamu juga, cepat sembuh ya"
"Iya pak," balas Evan yang mengiringi kepergian Asye beserta ayahnya.
Didalam mobil, Asye tidak banyak berbicara. Ia menatap lurus kearah jalan raya didepan sampai-sampai tingkahnya itu membuat sang ayah heran.
"Tumben banget kamu diam,"
"Ia soalnya kalo banyak ngomong entar dibilang pecicilan" balas Asye cepat.
"Cih, sakit hati kamu?"
"Engga ya, masa gitu doang sakit hati. Papah kan ngomongin FAKTA anaknya. Masa anaknya punya hak MARAH sih" ucap Asye dengan sengaja menekannya beberapa kata.
"Segitunya kamu ini, haha iya deh papah ngomongin FAKTA. Jadi papah ga salah"
Asye memicing kesal kearah sang ayah,
"Apa? Papah ga salah kan?"
"Iyaa deh, orang tua mah selalu bener"
Bukannya tersinggung atas perkataan anak semata wayangnya itu, ayah Asye justru tertawa terbahak-bahak.
"Kenapa sih, kamu ga terima papah ngomong FAKTA tentang kamu didepan Crush mu?"
"Dih Crush darimana coba? Ogah Asye sama om-om"
"Shutt, sembarangan. Om-om darimana orang dia masih muda begitu. Kamu kalo ngejek orang yang baik dikit kek"
"Iihhh, papah udah tertipuu. Pantesan dari tadi Asye perhatiin papah ngomong sama om itu pake dek, kirain cuma betuk sopan santun ternyata papah tertipuu" ejek Asye.
"Eh tertipuu apanya sih? Bener kan dia kakaknya temanmu?"
"Dih hahaha kakak darimana? Itu papahnya tau"
"Hah? Seriusan?! Ga percaya papah, pasti kamu mau nge prank papah kan?"
"Lah ngapain juga aku nge prank papah pake cara begini segala, orang aku ngomongin FAKTA, papah aja yang ga percayaan"
"Yahh, gagal deh papah punya mantu ganteng. Padahal papah udah ngarep pengen dukung kamu deket sama dia"
Tatapan Asye berubah horror, "dih amit-amit pah, amit-amit"
"Hahaha, bagus deh kalau kamu masih jaga pandangan dari suami orang. Ga sia-sia papah didik kamu"
Asye hanya tersenyum congkak saja pada ayahnya, namun ia tiba-tiba kepikiran.
Oh iya, mamahnya Elin udah lama meninggal ya. Pantesan bapaknya jadi ga waras, pasti karna kangen mendiang istrinya terus melihat sosok istrinya dianaknya.
"Makanya jadi suka gitu, dih anjay" ceplos Asye.
"Apanya yang suka gitu?" Timpal sang ayah.
"Eh ga kok pah bukan apa-apa, hehe"
KAMU SEDANG MEMBACA
ASYELYA AND HER WORLD
Fantasi#TRANSMIGATION SERIES Ada satu buku novel yang berhasil menarik perhatian seorang Asyelya Anggita Aris, anak perempuan satu-satunya papah Arga Aris. Asye yang sedari dulu senang makan daripada membaca untuk pertama kalinya membaca buku selain buku...