EPILOG

218 78 53
                                    

DON'T FORGET TO FOLLOW VOTE AND COMMENT YOI

HAPPY READING

-

28 November 2022

Hari berikut-berikutnya adalah hari kelulusan dimana seluruh murid SMA itu mengadakan perayaan. Mengumumkan nilai tertinggi satu angkatan dan berpesta pastinya.

Tapi entah harus senang atau sedih saat mendengar pengumuman nilai tertinggi itu di raih oleh Haikal yang nyawanya sudah berakhir seperti Supernova.

*Supernova adalah ledakan dari suatu bintang. Supernova ini menandai berakhirnya riwayat suatu bintang.

Avni dan Teman-temannya tak kuasa menahan tangis ketika mengingat Haikal begitu juga dengan guru-guru yang sama-sama merasa kehilangan.

"Udah Av, kita sama-sama kehilangan," kata Fani yang ada di sebelah Avni dan Zara.

"Semangat Av," ucap Zara.

"Iya," jawab Avni sambil menghapus air matanya meski masih ada yang mengalir dari matanya.

"Padahal 2 Desember kamu ulang tahun," gumam Avni dalam hati.

"Selamat ulang tahun dan selamat jalan ya, Haikal ku," lanjutnya

-
831
-

"Jadi, apa ini akhir dari segalanya? ditinggal sendiri oleh orang yang sudah jadi berharga?" tanya Avni sambil melihat ke arah bintang, di temani dengan boneka yang Haikal tinggalkan dan satu buku berwarna biru.

"Haikal, kamu udah ketemu sama orang tuamu di sana?"

"Ceritain juga tentang aku ke orang tuamu ya," ucap Avni dengan mata yang sudah mengeluarkan air.

"Dan ... tunggu aku di sana, suatu saat nanti."

"Selamat tinggal semesta ku," final Avni.

Haikal adalah seseorang yang menjadi alasan Avni menyukai malam, dia menunggu nada deringnya di setiap malam hingga mengabaikan rasa kantuk yang sudah datang. Dan sekarang Haikal adalah alasan kenapa Avni ingin cepat terlelap dan melewati malam yang sunyi.

***

25 November 2022 Haikal meninggalkan kita untuk selamanya. Dia meninggalkan sebuah senyum manis nan hangat yang masih teringat jelas sampai sekarang.

Seberapa keras pun kamu hidup di dunia, semua pasti akan kembali pada sang pencipta. Nyawamu ada di genggaman sang pencipta.

Sang pencipta yang menciptakan seluruh alam semesta dan segala isinya. Dan sang pencipta yang menentukan takdir makhluk nya.

"Terimakasih karena udah memberikan kebahagiaan meski hanya sesaat, Haikal."

"Aku gak akan lupain kamu."

"Renaldi, terimakasih sudah mengabadikan moment terakhir Haikal bareng kita, aku pasti akan menyimpan ini baik-baik bersama dengan boneka Haechan dan sebuah buku birunya"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Renaldi, terimakasih sudah mengabadikan moment terakhir Haikal bareng kita, aku pasti akan menyimpan ini baik-baik bersama dengan boneka Haechan dan sebuah buku birunya"

***

THE END

TERIMAKASIH BANYAK
maafin zii ya kalau ada yang salah/aneh

Sampai jumpa

see u

He is Haikal [completed✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang