07.KEBERSAMAAN

311 30 4
                                    

WALAUPUN CERITA INI BELUM RAMAI TOLONG JANGAN SKIP PART INI YA SIAPA TAU ADA ADEGAN YANG BUAT KALIAN SUKA DENGAN CERITA INI DAN BIKIN KALIAN JADI KETAGIHAN 🤍

07. KEBERSAMAAN

*****

"KITA BERHENTI SHOLAT DULU, UDAH DZUHUR!"

Kembali lagi pada revels, saat ini revels menjalankan misi kedua mereka hari ini. sepulang dari panti asuhan tadi, saat dzuhur mereka berhenti terlebih dahulu di masjid, dan bagi revels yang beragama muslim menjalankan shalatnya terlebih dahulu lanjut menjalankan lagi ke sebuah jembatan di jalan raya kota yang banyak sekali anak kecil berjualan dan tidur di bawah jembatan.

namun ada pula revels yang tidak sholat hanya untuk yang non muslim saja, seperti vision dan ragnala. begitu pula revels yang lainnya.

mereka semua memarkirkan motornya di parkiran masjid, langsung saja alsakar dan yang lainnya berjalan mengambil wudhu, tak lupa mereka melepas jaket revels dan sedikit menggulung lengan kaos panjang berwarna hitam nya.

tak lupa dengan celana mereka yang mereka juga ikut gulung sedikit ke atas. lalu kemudian mengambil air wudhu.

setelahnya mereka memulai sholat dzuhur mereka dengan seorang bapak bapak yang menjadi imam mereka.

-------

Setelah sholat dzuhur sekitar 10 menit yang lalu. mereka kembali di sibukan dengan acara berbagi mereka, sebenarnya ini adalah bertepatan dengan hari yang bisa di bilang tanggal yang sama saat bertepatan dengan tanggal saat halcyon yang alsakar kembali bangkitkan.

mereka dikelompokkan dengan 3 kelompok. dengan tempat yang berbeda beda.

alsakar kembali turun dari motornya dan membantu cahyo mengangkat plastik yang berisi makanan.

cahyo, lelaki itu kini sedang memakan cilok bang jali yang ia tadi beli di dekat masjid.

"permisi buk, sudah makan?" pertanyaan tersebut datang dari bibir tebal alsakar dengan bungkusan makanan di tangannya.

ibu dengan kerudung hitam bergo dengan 2 anak di sebelahnya yang kini sedang duduk di sebuah plastik yang dia robek menjadi sedikit luas perlahan menggeleng dengan tersenyum lirih.

"saya ada makanan, ya walaupun tidak terlalu banyak yang insya Allah mungkin bisa sedikit membantu kalian, jangan di lihat dari dalamnya ya bu.. hehe"

"masyaAllah terimakasih nak, aji panggil abang mu, kita makan bareng" kata ibu itu dan langsung di angguki antusias oleh anaknya tersebut.

"anak ibu ada tiga? kalau gitu, ini untuk anak ibu"

"terimakasih nak, semoga rezekinya lancar selalu, dapat jodoh yang baik, dan bisa di banggakan orang tua.."

"amin paling serius."

"kalau gitu saya permisi ya buk, ini juga saya ada sedikit uang untuk ibu dan anak ibu" lelaki itu menyerahkan sebuah amplop yang berisikan uang membuat ibu itu terkejut.

"ya Allah nak.. ini bukan sedikit, tapi banyak.. terimakasih" belum sempat ibu itu berucap terimakasih kembali karena empat amplop yang terdapat uang sekitar 100 rb di dalamnya namun lelaki itu sudah melenggang pergi.

------

Jam kini menunjukkan pukul 14.17 yang bersamaan dengan acara revels yang sudah selesai. kini mereka yang tadi di bagi menjadi 3 kelompok bertemu lagi di sebuah perempatan jalan raya dan menuju sebuah tempat terakhir bersantai untuk hari ini.

vision dan cahyo akan menyusul mereka setelah mengembalikan mobil losbak ke pemiliknya yang sengaja mereka sewa.

Kring!~

ALSAKAR [TIDAK DI LANJUT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang