36. Seperti Ini Rasanya?

2.8K 387 103
                                    

Butuh waktu satu minggu lamanya untuk Ruby agar ia bisa benar-benar pulih setelah masa kritisnya berakhir

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Butuh waktu satu minggu lamanya untuk Ruby agar ia bisa benar-benar pulih setelah masa kritisnya berakhir. Total dua minggu lebih ia habiskan di Rumah Sakit dan hari ini adalah hari pertama gadis itu menginjakkan kembali kakinya di sekolah. Ruby sudah diperbolehkan untuk kembali bersekolah.

Ruby di sambut hangat oleh teman-temannya. Bahkan kolong meja miliknya dipenuhi oleh bunga, cokelat, dan beberapa surat. Bukan hal aneh sebenarnya mengingat Ruby adalah golongan gadis populer di SMA Cakrawala. Ia banyak memiliki penggemar. Terutama kaum adam tentunya.

"Apa gue harus sakit juga ya biar dikasih banyak coklat kaya gini?" tanya Aubrey. Ia sedang duduk berbalik ke arah meja Ruby yang tepat berada di belakangnya.

Rissa yang mendengar itu langsung memukul lengan Aubrey hingga membuat gadis itu mengaduh. "Hush! Omongan lo! Kalo sakitnya kanker gimana?!" ucap Rissa yang dibalas cengengesan gadis itu.

"Kalo lo mau, ambil aja, Brey." ujar Ruby. Mata Aubrey langsung berbinar mendengarnya.

"Serius, By??!" tanya Aubrey memastikan.

"Iya. Kalian juga, kalo mau ambil aja." jawab Ruby pada ketiga sahabatnya itu. "Gue gak mungkin habisin ini sendirian."

Jelas saja hal itu membuat Aubrey si pecinta coklat senang. "Thanks, sayang!" kata Aubrey membuat Ruby terkekeh.

"By, lo bener mau ikut upacara?" Jasmine melirik Ruby yang berada di sebelahnya, gadis itu sedang membaca salah satu surat dari penggemarnya.

Ruby menoleh dan menatap balik Jasmine. "Iya, lah. Why not?"

"Tapi lo kan baru sembuh—"

"Gue udah bener-bener pulih kok! Tenang aja." Ruby segera memotong ucapan Jasmine dengan cepat. Jasmine hanya bisa menghela napas mendengarnya. Gadis itu memang keras kepala dan susah di atur.

"Ayo, siap-siap!" ajak Ruby kepada Jasmine, Aubrey dan Rissa menuju lapangan sekolah untuk mengikuti upacara bendera.

***

Upacara pagi ini seharusnya sudah berakhir sejak 5 menit yang lalu. Tetapi Kepala Sekolah menyuruh siswa dan siswi agar tidak bubar dan kembali ke kelas terlebih dahulu karena ada pengumuman penting. Ruby tampak bingung. Pasalnya ia sudah dua minggu tidak masuk sekolah dan hal itu membuatnya tidak mengetahui apa saja yang terjadi selama dua minggu belakangan ini.

"Pengumuman apa?" tanya Ruby pada Jasmine penasaran.

Jasmine menoleh kemudian tangannya menunjuk meja di belakang bagian kanan podium. "Lo liat tuh, ada piala. Kayaknya pengumuman juara lomba-lomba deh." Ruby mengikuti arah tangan Jasmine dan memang benar disana terdapat beberapa piala. Kemudian Ruby mengangguk mengerti.

Suara dari mic berdengung dari depan membuat Ruby dan Jasmine otomatis kembali terfokus ke arah podium dimana Kepala Sekolah sedang berdiri. Dan sesuai dugaan keduanya, pengumuman yang dimaksud adalah tentang para siswa-siswi SMA Cakrawala yang berhasil membawa piala dalam berbagai lomba, olimpiade, atau kejuaaraan. Baik tingkat kabupaten maupun tingkat nasional.

[✔️] Favorite CrimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang