Bab 22

8.6K 952 44
                                    

Akhir pekan ini, seperti yang sudah disiapkan dari jauh hari oleh Divisi HC, Head Office Prama Corp mengadakan kegiatan Team Building untuk pegawainya. Acaranya dilaksanakan di salah satu hotel di Lembang yang memang biasa dipakai untuk kegiatan semacam ini, dan akan berlangsung selama dua hari satu malam yaitu dimulai hari Sabtu dan berakhir di hari minggu.

Mereka semua berangkat bersama menggunakan bus yang disediakan sejak pagi hari. Saat tiba di Lembang sekitar pukul sepuluh pagi, mereka berkumpul di meeting venue untuk mendapat penjelasan mengenai rundown acara serta pembagian kamar selama berada di sana. Team Building kali ini memang ditujukan untuk mempererat kerjasama antara para pegawai Prama Corp, jauh lebih santai dibanding program In House Training yang juga rutin dilaksanakan. Bagi beberapa orang, team building merupakan acara berlibur gratis sambil bersenang-senang dengan teman kantor.

Divisi Legal kebetulan memiliki jumlah perempuan dan laki-laki yang genap, enam perempuan dan enam laki-laki, sehingga masing-masing mendapatkan kamar dengan rekan satu divisinya. Kalya sebagai supervisor, mendapat kamar bersama dengan Dea yang merupakan asisten managernya. Sedangkan Reno sekamar dengan Ryan. Staf yang lain berada satu kamar yang berisi empat orang.

Setelah ishoma, mereka semua berkumpul pada pukul dua siang untuk mengikuti kegiatan dengan tema Fun Time yang dilaksanakan di dalam aula. Masing-masing Divisi duduk melingkar sesuai divisinya. Fun Game pertama mereka adalah, masing-masing dari mereka akan diberi lembar isian yang berisi pertanyaan tentang hal pribadi yang membutuhkan jawaban singkat. Masing-masing dari mereka diminta mengisi jawaban itu untuk dirinya juga untuk lima orang teman satu divisinya yang sudah dipilihkan secara acak. Nanti di akhir, jawaban mereka akan diperiksa oleh yang bersangkutan dan dilihat poinnya.

Setelah lembaran kertas dibagikan dan beberapa dari mereka memekik heboh karena beberapa cukup clueless dengan jawabannya, mereka mulai mengisi bagian masing-masing. Pertanyaannya hanya terdiri dari lima poin namun cukup pribadi.

1. Aku lahir di...

2. Aku anak ke...

3. Makanan/minuman favoritku adalah...

4. Tontonan/bacaan terakhirku adalah...

5. Tempat terfavorit yang akan aku pilih untuk menghabiskan waktu adalah...

Mereka diberi waktu setengah jam untuk mengisi dan setengah jam lagi untuk mencocokkan jawaban bersama-sama. Satu persatu dari mereka bergantian menyebutkan jawabannya diiringi dengan tawa dan pekikan karena jawaban mereka ada yang benar juga salah. Di akhir, jawaban mereka akan direkap oleh panitia dan nantinya, divisi dengan rata-rata jawaban benar terbanyak akan dinobatkan menjadi divisi terkompak karena kedekatannya dengan sesama anggota.

"Kal, lo pikir gue sehobi itu nonton vlog Tasya Farasya?" Meira protes karena jawaban Kalya soal tontonan terakhirnya salah.

Kalya tertawa, "Aku bingung, kamu kan jarang nonton atau baca."

Setelah beberapa saat panitia mengumpulkan data, akhirnya didapat dua divisi yang memiliki poin rata-rata tertinggi dengan jumlah sama, yaitu Divisi Legal dan Divisi Keuangan.

"Tapi, kami sudah memutuskan satu divisi dengan gelar 'terkompak' kali ini. Alasannya, selain poin yang tinggi, di satu divisi ini ada dua orang 'terkompak' juga yang mampu menjawab semua pertanyaan dengan benar. Wah, ada yang bisa menebak?"

Anggota Divisi Legal dan Keuangan masing-masing saling melirik dan menduga-duga.

"Tanpa berlama-lama, kita panggil saja ya rekan terkompak kita kali ini. Silahkan Pak Kalandra Reno dan Ibu Kalyana Raisa dari Divisi Legal. Wah, nggak main-main ini, Manager dan Suprvisornya ternyata yang paling kompak."

COMFY-VersationTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang