Semua orang hidup bahagia setelah kesedihan dan penderitaan mereka lalu. Harry yang bahagia membangun keluarga kecilnya bersama dengan Ginny. Harmione bersama dengan Ron,sebuah kombinasi yang tak terduga. Carina yang hidup lebih baik bersama dengan George yang setia menemaninya saat masa-masa terpuruknya. Anna memilih menjadi healer untuk membantu orang-orang disekitarnya seperti bibinya dulu. Dan Remus,anggot merauders yang tersisa juga hidup bahagia bersama dengan Clara. Bahkan sudah dikaruniai dua anak bersama dengan Clara.
Walau sempat takut karena kedua anaknya menderita akibat manusia serigalanya. Tapi karena ramuan milik Sky dulu yang sering ia minum. Membuat kedua anaknya hidup normal seperti sekarang. Remus benar-benar berterima kasih karena ramuan milik Sky. Jika bukan karena itu,anaknya akan tersiksa karena harus menerima sisi manusia serigalanya. Sehingga setiap malam bulan purnama,mereka hanya mengalami demam tinggi tanpa harus tersiksa dnegan perubahan yang biasanya dialami oleh Remus.
Teddy Lupin dan Sylvia Lupin,itulah kedua nama dari anak Remus. Ia menjadikan Harry dan Ginny sebagai ayah dan ibu baptis dari kedua anaknya. Sedangkan Carina dan George menjadi orangtua baptis dari anak keduanya."Mom,hurry up,"seru seorang gadis berambut merah dengan mata biru pada ibunya.
"Bersabarlah Sky,"kata seorang wanita dewasa dengan rambut gelombang dengan mata yang sama dengan gadis itu.
"Mom terlalu lama,aku tak sabar bertemu dengan Lily,"wanita yang bernama Carina itu terkekeh pelan melihat wajah cemberut milik anaknya.
Carina dikaruniai dua seorang anak bersama dengan George,Sky Lily Weasley. Carina sengaja memberi nama anaknya dengan nama dari ibunya. Wajah anaknya mirip sekali dengan wajah ibunya,apalagi dengan rambut merah dan mata biru itu. Ia jadi teringat dengan ibunya jika bersama dengan Sky. Sky berjengit kaget saat ibunya menggendong dirinyaa secara tiba-tiba. Melihat mata ibunya yang basah,Sky memilih diam dan memeluk ibunya dengan erat. Carina mencium pipi putrinya dengan lama,anaknya itu tau saja jika dirinya tengah merindukan ibunya.
Sikapnya yang riang berbanding terbalik dengan sikap ibu Carina yang pendiam. Hanya peka terhadap sekitar yang turun dari ibunya pada anaknya. Mungkin kepintaran Carina menurun pada Sky,tapi jika sudah muncul sifat usilnya. Membuat Carina lepas tangan terhadap dan membiarkan anak itu melakukan apapun yang ia mau asalkan tak membahayakan sekitarnya. Dan anak sulungnya bernama Fred Junior Weasley,itu ide sikembar yang ingin menamai anak mereka menggunakan nama mereka satu sama lain.
Sifat Fred jnr. cukup berbeda dari Fred dewasa, dia lebih tenang dan dewasa. Berbanding jauh dari Fred dewasa,membuat Fred dewasa sering harga dirinya sedikit tercoreng. Namun ia menurunkan keahlian George dalam permainan quidditch. Wajah Fred jnr. sangat mirip dengan George dengan mata biru milik Carina. Bahkan George mengeluh karena kedua anaknya menurunkan warna mata milik Carina dibandingkan dengan dirinya. Mengenai janji sikembar memberikan nama satu sama lain. Fred baru bisa menepatinya lima tahun setelah anak Carina dan George lahir.
"Sky!"
"Lily!"
"Huaa aku sangat merindukanmu,"
"Begitupun denganku,oh iya selamat ulang tahun Lily,"
Harry dan Carina tersenyum melihat kedua anak itu berpelukan. Mereka berdua mirip dengan ihu mereka,Harry sengaja memberikan putri bungsunya bernama ibunya saat menyadari kemiripan putrinya dengan ibunya. Harry dikaruniai tiga orang anak bersama dengan Ginny. Anak pertamanya bernama James Sirius Potter dan anak keduanya bernama Albus Severus Potter. Harry sudah meminta izinpada Carina untuk menggunakan nama ayahnya untuk nama tengah anak keduanya. Carina mengizinkannya sebagai gantinya,Carina meminta izin untuk memakai nama ibu Harry untuk anak bungsunya.
Mengenai anak kedua Harry,ia sudah meminta izin pada Severus menggunakan namanya. Pria itu dengan senang hati mengizinkannya, sayangnya ia tak bisa melihat anak kedua Harry tumbuh. Karena harus menghembuskan napas terakhirnya karena penyakit muggle yang dideritanya,penurunan fungsi jantung. Karena stress yang muncul akibat peran gandanya selama belasan tahun. Membuatnya harus menerima penyakit itu dan meninggal saat dirawat di rumah sakit muggle.
Mengenai pasangan Harmione dan Ron,mereka dikarunai dua orang anak. Anak pertamanya bernama Rose Weasley. Ia mewarisi kecerdasan dari Harmione dan seumuran dengan Albus dan Fred jnr. Namun ia kurang dekat dengan mereka berdua dan sering menghabiskan waktu dengan buku-buku kesayangannya. Mengenai Albus dan Fred jnr. hubungan mereka berdua dekat karena sepupu. Karena sikap mereka sama-sama tenang membuat mereka tetap akur dan jarang bertengkar. Dan anak kedua dari Harmione dan Ron adalah Hugo Weasley. Ia memiliki sifat yang mirip dengan ayahnya.
Saat ini semuanya berkumpul di rumah keluarga Weasley,The Burrow. Molly sengaja meminta Harry dan Ginny untuk mengadakan pesta ulang tahun dari Lily di rumahnya. Karena bisa menjadi ajang untuk reunian,karena kesibukan anak-anaknya dan sudah berkeluarga. Membuat rumah itu terasa sepi dan membuatnya menjadi kesepian karena hanya tinggal berdua. Dan kini rumah itu lebih berisik dan ramai dari sebelumnya. Karena ditambah dengan kedatangan cucu-cucunya rasa kesepian Molly sedikit terobati. Remus dan keluarga kecilnya ikut diundang dalam pesta ulang tahun Lily. Sama seperti Harry dan Carina,Remus juga merasa rasa rindunya terobati melihat Lily dan Sky,juga James. Apalagi melihat James yang tumbuh mirip seperti Sirius dengan rambut keritingnya. Namun memiliki wajah yang mirip dengan Harry.
Semua orang melanjutkan kembali hidup mereka tanpa melupakan pengorbanan yang dilakukan oeh orang yang gugur di peperangan. Setiap tahun Mcgonald akan selalu mengadakan dua hari peringatan kematian mereka. Foto-foto mereka sengaja dipajang di aula dan akan ikut berpesta bersama dengan yang masih hidup. Termasuk foto pasangan Black dan Potter,mereka selalu tersenyum bahagia jika menyambut hari itu. Setidaknya dengan begitu mereka berinteraksi dengan anak-anak bersama keluarga kecil mereka dengan senyuman bahagia.
Dengan diberikannya epilog berakhir sudahlah cerita Save 😃
Maaf jika epilognya sedikit karena author nggak ada lagi ide untuk dituangin di dalam bagian iniDengan segenap hari author mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya 🙇♂️🙇♀️🙇
Karena sudah bersabar dan setia membaca cerita author yang sering merasa semakin aneh🥲Terima kasih juga pada readers yang memberikan vote dan comment yang membuat author merasa semangat untuk melanjutkan cerita yang masih banyak kekurangan ini
Terima kasih readers,sayang banyak-banyak hehe..💞💞💞
Sampai jumpa di cerita selanjutnya 👋😄
KAMU SEDANG MEMBACA
Save
FanfictionBagaimana jika kejadian memgerikan itu memiliki ending yang berbeda. Dan apakah masa depan Harry memiliki masa depan yang berbeda atau sama. Tapi ini bukan kisah bagaimana Harry yang selalu berhadapan dengan maut. Ini kisah bibi dan orang terdekatny...