****
Nagi : Hallo~ hari ini aku datang bawa bab yang agak … gimana ya, sebagai penjelas cerita sekaligus seru-seruan, yeeeeyy. Biasanya bab ini kutulis di ‘Penjelasan Bab’ tapi sekarang kuubah jadi sesi wawancana tokoh supaya lebih menarik hehe.
Nagi : Di sini ada Hyunjin, Jaemin, Kai dan Asahi. Oke (lihat skrip) sekarang kita mulai dengan wawancana pertama bersama gumiho kesayangan kita, Hwang Hyun—
Hyunjin : Hai.
Nagi : BELUM SELESAI NGOMONG WOI!
Hyunjin : Biar cepat, setelah ini aku ada urusan.
Nagi : Pertanyaan pertama (buru-buru), tolong jelaskan apa fungsi mutiara gumiho?
Hyunjin : Fungsi? Haha, itu bukan barang sembarangan. Mutiara gumiho adalah sumber kekuatan, semakin lengkap mutiara gumiho maka semakin kuat, jumlah mutiara yang gumiho punya sesuai sama jumlah ekornya.
Nagi : Berarti kamu cuma punya empat mutiara karena kamu punya empat ekor. Apa efek dari jumlah mutiara? Kamu bilang semakin banyak mutiara, bakal jadi semakin kuat, tapi kamu cuma punya empat, jadi apa perbedaannya?
Hyunjin : Nggak banyak perbedaan tapi yang pasti kalau gumiho kehilangan delapan mutiara, kemampuan regenerasinya jadi lambat dan umur akan bertambah.
Nagi : Terus gimana cara supaya mutiara gumiho balik lagi? Nggak mungkin mutiaramu cuma empat sampai akhir cerita, kan?
Hyunjin : Hm … sebenarnya mutiara gumiho bisa dibuat, dengan cara kontak fisik dari lawan jenis.
Nagi : E-Eh, kok jadi fulgar gini? (bingung)
Hyunjin : Haha, kontak fisik gimana yang kamu bayangin? Pegangan tangan dan pelukan itu juga termasuk kontak fisik, tapi lebih dari itu pasti bakal lebih baik. Sebulan bisa membuat satu mutiara gumiho.
Nagi : Berarti kamu mesum ya?
Hyunjin : Oke, pertanyaan selanjutnya.
Nagi : Dih pengalihan isu.
Nagi : Pertanyaan selanjutnya … werewolf nggak tahan setiap ada bulan purnama, biasanya mereka harus balik ke wujud asli dan makan daging sebanyak-banyaknya agar tidak lepas kendali. Bukannya werewolf juga ada kaitan darah sama gumiho? Tapi kenapa kamu nggak berubah setiap bulan purnama?
Hyunjin : Mungkin ada perbedaan nenek moyang, sama kayak werewolf dan lycan, banyak yang bilang mirip tapi ternyata beda, termasuk aku. Kalau bulan purnama ekorku bakal semakin bercahaya dan bola mataku juga berubah tapi untuk nafsu makan, itu bukan masalah. Gumiho nggak bakal lepas kendali selama mutiara yang dia punya nggak kurang dari tiga.
Nagi : Tunggu dulu, aku agak bingung soal masalah ini, kamu bilang kontak fisik penting banget untuk gumiho, tapi gimana kalo gumiho suka sama seseorang? Apa mereka nggak akan setia? Setahuku vampire, werewolf sampai bangsa air setia sama pasangan sampai mati.
Hyunjin : Aduh, Nagi, kontak fisik dan cinta itu beda, aku ngelakuin itu demi keperluan, aku baik-baik aja meski tanpa ngelakuin itu. Tapi kehilangan orang yang disuka bisa buat mutiaraku rusak.
Nagi : Ha? Maksudnya?
Hyunjin : Maksudnya, aku setia, aku sama kayak makhluk Dunia Selubung lain, bahkan efek patah hati yang dialamin gumiho sama parahnya kayak bangsa air. Mereka bisa mati jadi gelembung kalau patah hati, sedangkan aku, mutiaraku bisa pecah dan masa-masa itu rentan buat gumiho gila atau bunuh diri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mazino Crescendo [Stray Kids - TXT - NCT]
FanfictionMazino Crescendo adalah nama seorang mafia besar yang memiliki 12 anak angkat seluruhnya laki-laki, mereka dibesarkan untuk menjadi seorang mafia. Dengan satu syarat, tidak boleh menikah. Namun dari sana Hong Ryeon lahir, hidup di keluarga yang terb...