O.5

2.4K 301 27
                                    

Apa yang membuat kalian masih membaca cerita ini?



















































Hari berjalan seperti biasa, seolah tidak terjadi apa apa. Namun ikatan keluarga Hwang itu makin renggang setelah pertengkaran kemarin. Hyunjin yang lebih banyak diam, Jinyoung yang sering melewatkan hal hal yang melibatkan Hyunjin. Intinya Jinyoung seolah olah sengaja menghindari Hyunjin.

Kali ini seluruh keluarga Hwang berkumpul di meja makan, terkecuali Jinyoung. Mereka menjalankan nya dengan khidmat. Hanya ada denting suara sendok yang beradu dengan piring.

"Papa, udah berangkat kerja duluan ya? Ma?" Tanya Felix.

"Emm, kayaknya Papa lagi bener bener banyak kerjaan jadi nggak sempet makan bareng kita. Tadi Mama udah bawain bekal buat Papa. Kalian mau bawa bekal juga?"

"Boleh! Jisung mau!" Jisung berseru semangat. Irene tersenyum dan membawa piringnya yang sudah habis ke wastafel. Sekalian membuatkan bekal untuk Jisung.

"Felix, Hyunjin, Minho mau?"

"Mau! Bawain aja Ma!" Bukan mereka, tapi Jisung yang menjawab.

"Gue nggak ada bilang apa apa lho."

"Nggak papa. Biar sekalian ngehemat uang buat beli yang lain."

Minho melirik Hyunjin melalui ekor matanya. Ia menemukan Hyunjin yang terus melahap makanannya tanpa mengalihkan pandangannya kemanapun.

"Lebih baik lo minta maaf sama Papa," sahut Minho di sela ia mengunyah makanannya. Sementara Hyunjin menghentikan gerakannya sejenak.

"Atas dasar apa gue harus minta maaf sama Papa?"

"Lo ini tolol apa bego? Kemaren Papa bener bener marah! Bukan cuman lo yang kena imbasnya, tapi kita semua. Coba hitung baru berapa hari Papa sama Mama nikah? Lo udah bikin kesan yang bener bener buruk dengan ngelakuin hal yang kayak kemaren. Setidaknya mikir, gunain otak lo. Gimana perasaan Mama sama Felix, Jisung. Kalo semisal di puter balik lo yang ada di posisi mereka gimana perasaan lo?"

"Anu, tolol sama bego beda tipis nggak sih?" Tanya Jisung pelan sembari mengunyah makanannya. Ia menoleh pada Felix yang justru memasang wajah serius.

"Papa aja–"

"Nggak mikirin perasaan lo?" Potong Minho cepat. Ia tahu Hyunjin akan mengatakan itu lagi. "Emangnya semua orang harus ngertiin perasaan lo? Lo jangan egois ya Jin. Gue juga sama, kecewa sama Papa. Tapi gue nyoba ngerti gimana kondisi Papa sekarang. Tapi ... Nyuruh ngertiin lo? Semua orang aja belum tentu ngerti sama dirinya sendiri dan lo nyuruh kita ngertiin lo? Lo pikir kita tuhan? Yang bisa ngabulin semua permintaan lo, bisa ngerti perasaan lo? Jangan jadi manusia egois yang cuman pengen di mengerti tapi nggak mau ngertiin yang lain. Sama aja lo nggak ngehargain mereka."

Hyunjin membanting sendok ditangannya. Ia membuang mukanya dan menggertakkan giginya. "Ya terus gue harus apa? Semua yang gue lakuin selalu salah di mata kalian."

"Minta maaf sama Papa, dan ngembaliin kondisi ini kayak semula. Lo nggak lihat Mama? Gue tiap malem ngelihat dia yang keliatan merasa bersalah banget, ngerasa telah ngerebut posisi yang gak seharusnya Mama milikin. Jangan bikin keadaan makin runyam dengan tingkah kekanakan lo!"

"Kenapa lo nggak nyuruh Papa aja yang minta maaf sama gue? Kenapa harus gue? Kenapa harus selalu gue, gue, gue dan gue yang selalu ngalah?!"

"Lo bukan anak kecil lagi Hyunjin!! Anak kecil yang harus selalu di tuntun. Lo makin kesini kenapa makin ngebantah? Apa susahnya tinggal minta maaf sama Papa? Habis itu semuanya juga bakal selesai! Bukannya malah lo panjang panjangin kayak gini!!" Suara Minho makin meninggi, Irene yang mendengarnya buru buru menyusul dan mengecek.

AOML | HYUNJIN [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang