Nami x Zoro : pdkt

404 41 11
                                    

Gue kenal Zoro tuh dari SMA tapi gue cuman nganggep dia temen, engga sampai kuliah. Gue sama Zoro mulai Deket gara-gara dia ngutang Mulu dan bayarannya adalah dia jadi tukang ojek pribadi gue. Gue tuh heran, dia kerja sambilan tapi gamau bayar utangnya ke gue, aneh kan?

Terus Zoro tuh cuek, dingin, batu, bodo amatan, tukang nyasar, suka tidur, gaada yang bagus deh. Tapi ada satu, dia tuh diem-diem care banget sama gue, tapi pake caranya sendiri. Dan setiap Nerima kebaikannya jatoh nya malah aneh.

Misalnya gue waktu itu lagi nunggu bus eh dia lewat dan mungkin ga sengaja liat gue, nah dia tawar mau bareng atau engga ya gue gas aja lah terima ajakannya. Masa rezeki di biarin gitu aja. Nah pas udah sampe dia malah ngomong "Nami, gue udah anter Lo jadi Lo punya hutang ke gue ya." Nah kan gimana tuh? Jatohnya jadi gue yang maksa dia buat anter gue. Tapi pas gue mau bayar dia, dia nya malah nolak, gimana si Zor... Aneh banget, gajelas.

Dan pernah suatu hari gue sama dia gatau gimana awalnya, kita janjian nonton bareng, kata dia nge date. Ya gue oke-oke ajalah. Nge date nonton kan udah biasa. Janjian jam 8 malem. Nah kita kontekan beberapa jam sebelumnya cuman buat nanya dia jemput gue jam berapa, gue masih santai karena sibuk ngerjain tugas kuliah gue sampai ga sadar udah jam setengah tujuh.

Nah gue disitu panik karena belum siap-siap, disitu gue langsung mandi pake baju sederhana kaya cuman celana jeans, tanktop, terus outer kemeja. Gue siapin tatanan rambut gue biar rapih sama Parfuman walau gue udh mabok harum sabun. Terus gue cek handphone ternyata dia udah di depan rumah gue. Gue gas dong ke depan rumah.

Dan.... Disitu gue speechless ngeliat penampilan dia yang ga kaya biasanya. Bukan karena dia cakep atau apa, tapi dia cuman pake baju olahraga! Kaos sama training doang!! Kayanya dia abis dari gym. Dan keringatnya pun ga sepenuhnya udah kering! Kaya woilahh gue udah ngabisin waktu satu jam buat siap-siap dan lo?! Gaada gitu niatan ganti baju atau apa?!

Gue naik Ke motornya dengan ekspresi muka gue udah bete. Selama perjalanan gue nyabarin diri sendiri, berusaha memaklumi ni anak lumut. Tarik nafas, tahan, jangan dibuang, mubazir. Untungnya gue disitu bawa topi, biar gue ga malu malu amat bawa orang kucel ke bioskop yang ternyata lagi rame.

Nah gue liat tiket bioskop yang ternyata Zoro milih film hantu. Dalem hati gue ngomong, wahh Sabi nih nge date nya, siapa tau kalau takut bisa curi-curi kesempatan. IYA GUE MIKIRNYA GITU, TAPI TERNYATA...

Dari pertengahan film yang udh mulai nyeremin DIA TIDUR! GUE ULANGI DIA TIDUR!! Dan disitu gue down banget karena berharap terlalu tinggi sama ni anak lumut. Ya, selama film berjalan gue nonton dengan muka bete, kesel, sama marah. Rasanya film hantu itu kagak ada serem-seremnya, malah kaya gaje banget!

Dan nyebelinnya lagi semua orang di sekitar gue, sama kaya gue mereka lagi pada nge date dan mesra-mesraan!! GA IRI CUMAN IRI!! Itu yang gue rasain. Tiap ngelirik Zoro bawaanya tuh pengen nyekik sampe dia bablas ketemu sang pencipta. Pengen gue teriakin depan mukanya persis kaya LO NGAJAK NGEDATE APA NGAJAK RIBUT?! iya pengennya gitu tapi gue udah keburu males.

Abis film selesai tanpa ba-bi-bu lagi gue sama Zoro pulang. Depan rumah gue di turunin. Dia buka mulut buat ngomong, Nah gue kira dia bakal ngomong "maaf ya tadi gue tidur, gue capek banget. Gue tinggal ya, malem Nami" pake nada menyesal sama lembut. Tapi itu cuman bayangan gue karena faktanya dia buka mulut cuman buat ngomong "Nami, gue nitip tugas ya, gue males kerjain"

WTF KAN?!!!! DUA KALI, BUKAN, BERKALI-KALI DALAM SATU MOMENT DIA BIKIN GUE DOWN, BETE, KESEL, SPEECHLESS, MARAH SAMA TINGKAHNYA. WOIII ZORO LO GAADA MANIS-MANISNYA JADI COWOK ANJ-

Abis itu gue tarik nafas terus hembuskan, tangan gue udah mengepal pengen mukul ni orang, tapi bagusnya gue nahan diri. Gue paksain senyum manis yang jatohnya jadi ngeri, gue ngelambain tangan pas dia pergi gitu aja tanpa ngomong apa-apa lagi. Gue masuk rumah dan gue langsung kesel-sekesel-keselnya gue sumpah serapahin si Zoro tapi untungnya gue nahan diri buat ga telepon dukun langganan gue buat nyantet si Zoro karena gimana pun Zoro adalah doi gue.

Besoknya gue malessss banget ketemu Zoro, gue ngehindarin dia, gue cuekin dia, gue ga ngomong apa-apa ke dia sampe temen-temen gue Mandang gue aneh banget karena biasanya gue paling cerewet ke Zoro. Dan Zoro pun bingung sama sikap gue. NAH RASAIN GUE CUEKIN!!! dalem hati gue teriak gitu.

Selama berhari-hari gue diemin dia, gue bener-bener males banget ketemu sama Zoro. Sampe Zoro tuh ngejar-ngejar gue! Kalau di pikir-pikir gue kaya di kejar interogasi polisi. Zoro jadi bawel banget Nanya kenapa gue ngehindarin dia. Ya gue cuman natap dia datar terus ngangguk dan pergi. Siapa sih cewe yang ga bete di gituin cowok pas lagi pdkt, apalagi ini momen pertama kali nya pas nge date!

Semua cewe pasti mau momen pertama yang sweet ga kaya gue su-asu. Saking bete nya ketemu Zoro, gue bahkan ga pernah Dateng lagi pas main sama temen-temen gue karena ya pasti Zoro ada disana. Seminggu sampai tiga Minggu gue bener bener ngehindarin Zoro. Mungkin karena Zoro udah dibuat mati penasaran sama gue, ussop temen curhat gue ngomong gini ke gue. Dia Dateng ke rumah gue buat nyeramahin gue,

"Nami... Lo kalo ada dendam atau Zoro ngutang lagi ke Lo bilang nam, gausah ngehindar! Si Zoro gabisa tenang dan jadi melankolis banget!! Dia sampe ngigau pas tidur, salah dia apa sampe Lo nyuekin dia segitunya."

Disitu gue langsung deg! Gue langsung nyadar kalau gue gitu banget ke Zoro yang emang basic nya tuh cowok yang gak peka banget! Mau di cuekin sampai kapan pun dan biarin dia mikir sendiri tuh mustahil. Besok nya, pas kelas udah selesai, gue langsung tatap-tatapan sama Zoro yang biasanya gue cuekin dia dan langsung keluar kelas. Dan disitu gue baru nyadar Zoro punya kantong mata gelap banget dan keliatan capek sama gabisa tidur. Nyess banget hati gue liat dia kaya gitu gara-gara kelakuan gue.

Gue tahan nafas dan nyamperin dia terus bilang gini "temuin gue di taman" abis itu tanpa nunggu jawabannya gue balik badan dan pas mau pergi gue ngerasain tangan gue di tahan sama dia, gue diem. Dan tak... tak... tak... Dia deketin gue, berdiri persis di belakang gue sampai gue bisa ngerasain nafasnya ngebelai leher gue dan gue bisa ngerasain tatapan dia. Gue cukup merinding.

Dalam sesaat cuman ada kesenyapan. Mau dia atau gue gaada ngomong sampai akhirnya gue ngerasain kepalanya jatoh ke bahu gue, dia bergumam ga jelas dan tangan gue masih di pegang sama dia.

"Lo kenapa ngehindar dari gue si nam... Kalau gue ada salah tuh bilang bukan ngehindar, gue ga ngerti salah gue dimana tapi Lo bisa ngasih tau gue nam. Oke gue tau kalau gue tuh emang ga peka dan gue perlu tau letak kesalahan gue dimana. Kasih tau gue pliss, gue gatahan Lo ngehindar mulu dari gue dan nganggep gue tuh gaada." Kata Zoro, nada nya kaya yang capek, sedih, ngerasa bersalah. Dan itu buat hati gue seketika kaya di teken batu yang gede banget.

Gue gigit bibir bawah gue karena emang karena gue ngerasa bersalah banget bikin Zoro kaya gini.
"Kalau Lo emang gamau ngomong, mau jauhin gue, gamau Deket dan kenal sama gue lagi, it's oke. Tapi, gue minta maaf kalau udah bikin Lo sakit hati atau apa. Gue beneran minta maaf nam... Dan gue masih mau Deket sama Lo." Ujarnya lagi.

Beneran deh gue ngerasa bahu gue basah banget, Zoro nangis. Segitunya jahatnya gue udah bikin Zoro sedih separah ini. Gue balik badan dan nangkup wajahnya, gue gabisa liat Zoro yang biasanya datar dingin cuek jadi lesu, sedih dan nangis gini. Gue hapus air matanya dan meluk dia, gue tepukin punggungnya sampe Zoro ngerasa baikan.

"Maafin gue juga Zor... Tiba-tiba ngejauh dari Lo dan bikin Lo kaya gini . Gue tau lu emang serampangan orangnya sementara gue selalu pengen yang perfect. Ini bukan salah Lo sepenuhnya, gue bakal Nerima Lo apa adanya. Sekali lagi maafin gue juga." Kata gue.

Yaaa gue gabisa selalu menyalahkan Zoro dan maksa dia berubah buat gue, gue bakal Nerima dia apa adanya dan suka sama dia yang basic nya udah kaya gitu. Se-datar, cuek, dingin, batu, serampangan nya Zoro, bakal gue suka karena gue suka dia jadi dirinya sendiri. Dan gue pun bakal berusaha jadi yang terbaik buat Zoro. Gue jadi sadar kalau gue gamau kehilangan orang yang udah beberapa kali nerobos pintu hati gue karena ulah kecil nya yang beda dari lainnya.

Cara Zoro memperlakukan orang lain atau cara dia nge treat cewek lain itu beda sama gue. Setidaknya itu membuktikan kalau dia udah berusaha jadi yang terbaik buat gue. Selamat Zoro, sebete-betenya gue waktu itu sama lo. I still like you and don't want to lose you.

****
Ini pernah gue post di Twitter sih wkwkw

Our Dream - zoroxnamiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang