sepi

309 30 0
                                    

Sekolah terasa sunyi dan sepi tanpa kehadiran felix, padahal riuh suara teman-teman di kelas cukup memekakkan telinga.

Namun hyunjin, changbin dan jisung merasa sepi, mereka merasa kosong tanpa adanya sosok hwang felix .

Felix resmi tak akan sekolah disini lagi mulai hari ini,bu sana menjelaskan felix pindah ke luar negeri mengikuti ayah nya yang pindah tugas.

"gue minta maaf jin... Gue cerita tentang lo dan felix ke bokap lo"ujar jisung memecah keheningan.

Hyunjin dan changbin mengalihkan perhatian pada jisung.

"it's oke sung, bukan salah lo kok, papa tau juga bukan dari lo, dia udah tau duluan sebelum lo cerita"

"tetap aja jin gue ngerasa bersalah,padahal gue udah bilang kalo lu udah berubah tapi ternyata bokap lo masih gak terima"jisung merasa tak enak.

"wajar lah sung kalo papa marah, gue jahilin felix selama ini dan gue bikin felix ketakutan di tempat yang dia benci,gue udah keterlaluan.ini emang salah gue"

"teruss felix bakal home schooling gitu? "tanya changbin.

"kata papa sih gitu,hahh...papa sama mama gue mau bercerai, papa ceraiin mama karena mama ngelakuin percobaan pembunuhan ke felix, makanya papa marah besar jadi dia mutusin buat ceraiin  mama, gue sama mama dilarang ketemu felix lagi, felix bakal ikut kemanapun papa pergi.tapi papa tetap bakal komunikasi dan nafkahin gue, itu sih yang papa bilang"cerita hyunjin.

"gue gak nyangka nyokap lo tega ngelakuin itu ke felix... Sorry jin.. Gue kaget banget "ujar changbin.

"gue juga kaget pas felix cerita"jisung.

Huffftt

"jangan kan kalian ,gue aja kaget,walaupun gue pernah ngunciin felix tapi gue gak pernah ada niatan buat bunuh dia, tapi mama punya niatan itu dan kalau gak ada satpam yang nolongin... Felix udah pasti gak selamat"

"gue mau ketemu felix sebelum dia pergi, gua takut nanti kita gak ketemu lagi sama temen kita yang imut itu"

"gue juga bin.. "

"kalau sekarang ataupun besok gak bisa deh, felix sibuk beres2, kita ketemu felix dibandara aja , kita lepas felix sama-sama"

"iya deh"

Ketiga nya kembali diam memikirkan sahabat felix yang sebentar lagi akan meninggalkan mereka.

"andai aja gue punya cara buat bikin papa gak pergi dan bawa felix, andai papa tau kalau gue beneran nyesel udah jahat ke felix,andai aja pernikahan papa dan mama gak berakhir,andai mama mau nerima felix pasti kita bakal jadi keluarga yang lengkap, papa, mama, gue dan adek gue felix"hyunjin berandai-andai.

"sabar ya jin... Ini udah takdir, kita cuma bisa berdoa semoga ini yang terbaik buat keluarga lo"

"benar kata changbin..lo yang sabar aja mungkin ini yang terbaik buat felix dan nyokap lo, kalau nyokap lo emang gak bisa nerima felix jangan dipaksa,daripada felix yang jadi korbannya"jisung.

Hyunjin pun mengangguk.

"tapi lo gak marah kan sama felix karena bokap lo milih felix daripada lo sama nyokap lo?"

Hyunjin pun menggeleng.

"enggak gue gak marah, gue sadar felix emang lebih butuh papa dari pada gue, gue sekarang ngerti... Karena gue udah bisa ngerasain perasaan itu,  perasaan seorang kakak yang pengen ngelindungin adek nya, benar kata lo sung.. Felix bakal jadi korban kalau papa tetap biarin felix dirumah gue, dan gue ngerti papa udah terlanjur kecewa sama mama, pernikahan mereka udah retak dari awal jadi ini lah akhirnya, selama ini mereka bertahan demi gue.. Dan  sekarang gue udah bisa nerima kenyataan"

Changbin dan jisung tak menyangka jiak hyunjin sudah sangat dewasa sekarang.

"gue salut sama lo.. Lo udah dewasa banget sekarang, lo nyikapin masalah dengan lapang dada, gue bangga sama lo"changbin merangkul pundak hyunjin.

"lo keren... Ini baru hwang hyunjin kakak nya hwang felix, bukan hyunjin adek nya felix"

" Siapa ya yang waktu itu marah-marah sama bilang benci ke felix?pakai ngerjain felix lagi.. Siapa ya? "tanya jisung mengejek kelakuan hyunjin terdahulu.

"sialannn lo sungg!! "

Hyunjin merenggut kesal dengan ujaran jisung,ia kan sudah menyesal.

"HAHAHAA"

tawa jisung dan changbin melihat tingkah hyunjin, yang mendapat kan gaplokan di kepala masing-masing karena hyunjin kesal dengan tawa dua orang itu.

***

Felix sudah selesai membereskan barang-barang nya, ia sekarang sedang bermalas-malasan di sofa karena merasa lelah.

"udah selesai masukin barang nya ke koper fel? "tanya minhyun yang baru muncul dari kamarnya.

"udah dad.. Tinggal beberapa barang lagi, bisa nanti dad...yang penting-penting udah di kemas"

"bagus,nanti cek lagi siapa tau ada yang kelupaan, soal nya lusa kita udah berangkat"minhyun mendudukan diri disofa sebelah felix.

Felix langsung beringsut mendekati sang daddy, menaruh kepalanya di paha minhyun, menjadikan nya bantal.

"siap dad.. Nanti lix cek lagi sekarang mau tidur dulu ngantukk"

Minhyun tersenyum melihat tingkah manja felix, ia pun mengelus rambut felix dengan lembut.

"capek ya? "

"hmm"

"lix"

"hmm"

"maafin daddy ya harus pisahin lixie sama hyunjin dan teman-teman, daddy cuma pengen yang terbaik buat lixie, maaf daddy tinggalin lixie kemarin dan bikin lixie celaka, sekarang daddy janji gak bakal biarin lixie terluka lagi,lixie akan ikut kemanapun daddy pergi biar daddy bisa selalu jaga lixie ,"

Felix membuka matanya, tadi ia hampir tertidur karena belaian tangan sang daddy di rambut nya.

"kalau ini udah keputusan daddy, lixie terima kok dad..tapi gimana sama tante yoona dan hyunjin? Maafin lixie bikin semua nya berantakan"

"jangan kawatirin daddy sama tante yoona, kita memang sudah tak bisa bersama,soal hyunjin.. Daddy bakal mantau dan nafkahin sampai ia kerja, daddy juga bakal sering hubungin dia, daddy janji... Jadi lixie gak usah mikirin mereka lagi,lixie fokus aja sama diri lixie sendiri dan daddy"

"iya dad... Sekali lagi maaf.. "

Minhyun menggeleng.

"enggak... Jangan minta maaf lagi, ini udah tugas daddy dan juga amanat mommy mina, dia minta daddy buat selalu jagain lixie...dan daddy janji bakal selalu ingat pesan terakhir mommy"

"makasih dad... Lixie sayang daddy"

"daddy juga sayang lixie.. "

Minhyun masih setia mengelus rambut felix, tak lama.. Terdengar dengkuran halus menandakan bahwa felix telah tertidur.

Minhyun menarik sudut bibirnya melihat betapa menggemaskan nya sang putra saat tidur.

Namun senyum nya luntur begitu mengingat putra nya yang satu nya dan juga yoona yang sebentar lagi akan menjadi mantan isterinya.

Minhyun sebenarnya tak ingin meninggalkan mereka tapi mereka sudah membuat nya sangat kecewa, untuk saat ini minhyun belum bisa memaafkan hyunjin dan yoona, mungkin nanti ia akan mencoba.

Minhyun menghela nafas lalu berucap lirih"daddy janji lix.. Daddy gak bakal biarin kamu terluka lagi"
















Tbc

the hwangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang