Lingkungan Baru

1.4K 162 9
                                    

Setelah 3 hari, akhirnya mereka berenam selesai juga menata isi kamar masing masing. Dan bisa dibilang hari ini hari pertama mereka menempati rumah ini. Mulai dari sini pasti keseharian mereka bakal berubah, sama sekali berbeda sama keseharian di rumah keluarga sendiri. Entah apa pun yang terjadi nanti, mereka harus bisa terbiasa dan banyak banyak bersabar.

Udah jam dua belas, Yodha yang ahlinya masak disuruh masak makan siang. Mungkin sampe kedepannya pun dia bakal ngurus bagian masak. Yodha sih terpaksa tapi di iyain aja, dan sekarang dia pengen nyobain dapur barunya.

Di dapur, Yodha ngebuka kulkas tapi habis itu ditutup lagi. Dia baru inget kalo kulkasnya masih kosong karena mereka belum belanja kebutuhan sehari hari. Yah, nanti tinggal lapor aja ke bang Satria.

Akhirnya Yodha pergi ke kamarnya buat nulis bahan makanan yang perlu di beli di kertas kecil. Trus, dia turun menuju ke ruang keluarga dan berhenti di hadapan Surya yang lagi main hp di sofa. Posisinya absurd banget, kakinya di sandaran sofa tapi kepalanya di karpet.

Agak heran kok bisa dia betah betah aja, apa nggak pusing kepalanya? Yodha yang ngeliat doang udah males sama polah tingkahnya Surya.

"Sur, beliin semuanya sekarang" Titah Yodha dengan entengnya sambil nyodorin catetan tadi.

Surya yang tiba tiba disuruh ya nggak terima dong kegiatan rebahannya diusik. Tapi tetep aja dia terima catetan itu.

"Kai, lo aja yang beliin" Kata Surya sambil nyenggol nyenggol Kaesang yang duduk ngangkang disebelahnya.

"Dih! kok gue!?" Kaesang reflek ngegas, masa yang disuruh malah ganti nyuruh.

"Lo kan nganggur, sedangkan gue lagi sibuk ngestalkin ig cewek yang dulu lewat depan rumah kita" Cetus Surya sambil ngasih liat hp-nya tepat di depan muka Kai.

"Eh? Kok lo bisa tau?!" Kai langsung ngerebut hp Surya.

"Ya tau lah, bukan Surya namanya kalo nggak tau ig cewek incarannya" Kata Surya dengan senyum percaya diri, atau mungkin lebih cocok disebut senyum jamet.

Sementara mereka lagi sibuk ngestalk, Yodha yang terabaikan langsung mendelik sambil ngeluarin aura gelap. Sontak Surya sama Kai bergidik.

"I-iya iya gue beliin, ini otw nih" Surya buru buru ngacir setelah menyambar kertas sama hp miliknya yang masih dipegang Kai.

Satria yang baru dateng langsung duduk lesehan di samping sohibnya, lalu diam diam mengamati temen temennya. Mulai dari Kai yang fokus mainin hp-nya sendiri, Yodha sama Cahya yang diem dieman dan Sidan yang sibuk berkutat sama laptopnya.

Di tengah keheningan ini Satria tiba tiba nyeletuk "Gue nyesel nggak dengerin ucapan ortu gue"

Keempat kepala itu kompak menoleh ke arahnya.

"Ucapan apa?" Tanya Sidan, tiba tiba mereka berempat langsung nyimak dengan serius.

"Ya gatau, kan gue gak dengerin" Jawab Satria, nggak ada yang salah sih sama kata katanya.

Cahya menghela napas, Sidan sama Yodha langsung melengos sedangkan Kai menganggapi "Bang, lo dateng dateng gak usah bikin orang kesel"

"Apa? Gue kan gak salah" Sewot Satria.

"Serah lo bang" Kai jadi males nanggepin.

Ting tong!

Suara bel terdengar dan kelima kepala itu kompak menoleh ke sumber suara. Pikir mereka itu tetangga yang mau ngasih salam, mengingat selama ini mereka sibuk sama pindahan dan lupa buat silaturahmi. Satria langsung nyuruh Kai buat bukain pintunya.

Kai terpaksa nurut sama Satria karena takut kualat. "Ya, Sebentar!" Teriaknya.

Ting tong! Ting tong! Ting tong!
Ting tong! Ting—

[LIKE A FAMILY]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang