"Ternyata lo dokter beneran ya? Gue kira boongan," kata Sidan.
Sebenernya walapun udah lama tau fakta ini dari Dirga dia masih ga percaya gitu, soalnya tampang Esha nggak meyakinkan. Masa iya wajah-wajah brengjek gitu beneran dokter. Padahal kan biasanya dokter tuh dari wajahnya aja udah keliatan baik, kalem, pokoknya positive vibes lah.
Sidan pun gabung duduk di sebelah Satria setelah nyuguhin teh anget buat Esha. Jangan salah, teh ini dibuat dengan sepenuh hati sebagai bentuk rasa terimakasihnya karena Esha udah bela belain dateng kesini padahal lagi hujan badai, periksa kondisi sama ngobatin trio kwek-kwek juga.
"Lo pikir gue kuliah kedokteran cuma sampe gerbang?" Esha langsung sewot sebelum dia minum teh angetnya.
Satria sama Sidan ketawa pelan. Mereka berakhir ngobrol dengan Esha yang jadi topik utamanya.
"Ya siapa tau pas mau operasi lo malah nanya ke gugel dulu kan,"
"Mana bisa. Keburu mati pasien gue," enteng banget Esha ngomong gini. Tapi bener juga sih, kadang-kadang dia mikir gimana jadinya kalo dokter lagi bedah pasien pas operasi eh tiba-tiba lupa caranya... kan gak lucu.
Tapi selama koas —walaupun cuma jadi pajangan di dinding— dia gak pernah ketemu dokter yang nanya gugel dulu pas operasi.
Dah lah nggak udah dibahas lagi, sekarang bahas wacana healing mereka aja mumpung lagi inget.
"Oh iya, kita mau healing bareng yang lain. Lo ikut ga?"
Esha yang lagi minum teh angetnya pelan-pelan merasa tertarik. "Kemana?"
"Ke rumah neneknya Kai," jawab Sidan. Karena mereka perginya rame-rame sekalian aja ngajak Esha biar tambah rame (khusus Nathan, dia gak diajak).
"Oh..." Esha cuma bales gitu doang. Kirain mau healing kemana, rupanya ke desa. Ide bagus juga sih, tapi sayangnya dia nggak bisa ikut jadi ya udah deh.
"Trus?"
"Apanya?"
"Ya lo ikut apa nggak? Tai!"
"Nggak dulu, gue sibuk." Tolak Esha.
Emang sejak kapan dia sibuk? Padahal tiap hari nge-date sama cewek mana ceweknya gonta-ganti mulu. Langsung Satria tanya, "Gue liat kenalan gue dari fakultas kedokteran pada sibuk semua, lah lo kok kayak pengangguran?"
"Beda jurusan kali. Beda jurusan kan beda kesibukannya,"
"Emang lo jurusan apaan?"
"Kedokteran hewan."
"HAH?!"
Satria sama Sidan langsung kaget sejadi-jadinya. Mereka selama ini cuma tau kalo Esha dokter, tapi Dirga kok gak bilang dia ini dokter hewan!?
Esha jadi ikutan kaget, sampe teh angetnya nyembur.
Satria sama Sidan langsung buru-buru lari. Mau ngecek apakah trio kwek-kwek bertingkah kayak hewan atau malah berubah jadi hewan.
Belum juga lari Esha udah narik mereka lebih dulu. "Mau kemana?"
"Pake nanya!"
"Gue bercanda doang!"
Setelah denger kata 'bercanda', mereka langsung duduk lagi. Hampir aja. Kalo sampe —Esha beneran kedokteran hewan dan— trio kwek-kwek jadi satu spesies sama hewan, mereka bakal gebukin Esha di tempat.
"Koas lo gimana? Udah setahun kan?"
"Iya, nggak gimana-gimana," Esha jawab seadanya aja.
Diliat dari kantong matanya sebagai saksi bisu, dia jaga shift 24 jam ditambah pagi jaga lagi shift 12 jam.
KAMU SEDANG MEMBACA
[LIKE A FAMILY]
Fanfictionkisah keseharian sembilan manusia ganteng yang milih buat tinggal serumah