Kabar bahagia bagi mereka yang berkuliah dan bagi mereka yang masih bersekolah juga, libur semester telah tiba!
Tapi kabar bahagia ini tidak diperuntukkan pada Satria, Sidan, dan duo rusuh. Ya karena Satria sama Sidan mahasiswa akhir, bagi mereka hari ini sama aja kayak hari biasa. Sementara dua makhluk hobi ngerusuh itu udah berangkat KKN.
Sekarang, cuma mereka berlima yang ngumpul di ruang keluarga. Gabut banget gatau mau ngapain. Kalo ditanya Satria sama Sidan kemana, katanya mereka lagi sibuk di kamar. Trus karena capek gabut, Hersa pengen ada keseruan. Jadi mulailah dirinya buka sesi cerita horor. "Malem jum'at gini enaknya bahas yang serem-serem. Ya nggak si?"
Mereka berempat noleh, mikir bentar trus ngangguk setuju. Boleh juga tuh daripada gabut.
"Ada yang pernah ngalamin kejadian horor ga?" Hersa ketawa dikit, dari tatapan matanya keliatan banget kalo dia tuh berharap ada yang punya cerita serem.
"Gue pernah sih, waktu it—"
Ting Tong! Ting Tong! Ting Tong!~
Sial, belum juga mulai malah ada yang bertamu!
Dengan ogah ogahan Cahya berdiri, bukain pintunya. Yang lainnya pun raut wajahnya langsung pada bete.
"Ngapain lo ke sini?" Cahya nanya sarkas.
Dia natap males makhluk albino di hadapannya ini, mana dari penampakannya aja persis kayak korban kebanjiran. Pake celana boxer polkadot putih sama kaos oblong yang warna merahnya ngejreng banget, nyakitin mata.
Udah gitu rambutnya acak-acakan, mana ada belek segede gajah di matanya. Terus apaan tuh, kompres coolfever babu nempel di jidat, sama pake bantal leher pula buat apa?
"Siapa?" Hersa nanya, dia pengen tau makhluk mana yang merusak suasana tadi.
"Temen, namanya Nathan. Mas udah kenal kan?"
"Lah? Biang onar ini ngapain kesini? Lo yang ngajak?"
"Nggak! Serius! Demi, buat apa ngajakin kera lepas ini main ke rumah kita!?" Cahya langsung membantah tuduhan asal Hersa. Sementara yang dikatain dah sakit hati, nyesek dikit dengernya.
"Yakin dia temen lo? Bukan dapet hadiah chiki?"
Yodha sekalinya ngomong pedes banget mana pake fakta lagi. Trus juga caranya ngeliat bentukannya Nathan dari atas sampe bawah pake tatapan ilfil pula.
"Ini kok bisa temenan, Ya Allah." Sampe nyebut dalem hati tuh Yodha.
"Sembarangan aja lo, bang! Gue ini beneran temennya Cahya! Liat nih kita bespren!" Nathan langsung ngerangkul Cahya yang kayaknya pasrah banget kecekek ketek bau asemnya Nathan. Chendra kasian liatnya, tapi gak mau deket-deket.
Nathan dengan muka tanpa dosanya malah mengheran. Heran, kenapa sih orang-orang selalu aja curiga kalo dia cuma ngaku-ngaku temenan sama Cahya?
"Temen darimananya?" Cetus Dirga. Di tengok dari muka tertekannya Cahya dia gak yakin mereka bisa disebut teman.
"Kok pada gak percaya!" Nathan mencak-mencak.
Semua refleks ngelus dada sambil istigfar banyak-banyak. Mereka pikir nggak ada duo rusuh rumah ini bakal sedikit lebih damai. Tapi apalah daya semesta malah mengirimkan makhluk albino ini kemari.
Saat yang tepat Chendra membuka suara, "Cahya tuh soleh, kalem, baik hati, gemar menolong, rajin menabung. Lah lo?? Udah petakilan, begajulan, banyak bacot, kang bolos, nggak punya malu, idup lagi."
Bener semua itu.
Nathan yang habis di 'Jleb' 'Jleb' 'Jleb' di tusuk-tusuk sama ucapan Chendra langsung terkapar tak berdaya. Chendra kalo mode nyinyir sakitnya tuh melebihi roasting-an Sidan sama ceplosannya Yodha.
KAMU SEDANG MEMBACA
[LIKE A FAMILY]
Fiksi Penggemarkisah keseharian sembilan manusia ganteng yang milih buat tinggal serumah