18

29 5 1
                                    

HAPPY READING



》* 。 • ˚ ˚ ˛ ˚ ˛ • 。* 。° 。* 。 • ˚《


Aku menggeleng, tapi dia tidak ingin aku meniadakannya. Saya memeluknya saat itu dan berharap perasaan saya cukup jelas baginya. Kami tiba di stasiun dan ibu saya mencoba berpura-pura terkejut bahwa saya ikut.

"Aku sudah kenal ibu," kataku padanya dan tersenyum melihat penampilannya kekecewaan.

"Kau sudah membelikan ku tiket, kan."Oh, baiklah," desahnya, "bagaimanapun juga, kamu sangat menarik tidak akan mengatakan ya kepada saya lagi tetapi Anda mengatakan ya kepada Krist." Krist tersenyum di sampingku.

Kami berdiri terpisah dengan tepat, kami berdua memegang barang-barang kami sendiri.

"Krist, punya sogokan yang lebih baik," sergahku.

"Ah, jadi aku mengerti."

"Bukankah anak yang cantik ini, liburan pertama kita bersama dalam hampir tiga tahun?" Ayah saya berpakaian memalukan dengan celana pendek dan kemeja berbunga-bunga.

Aku menggelengkan kepalaku padanya, "apa yang kamu kenakan?"

"Pilihan ibumu, ah?" dia bahkan berbalik seolah-olah diperagaan busana untuk geek, "kamu suka?"

Krist tertawa diam-diam di sampingku dan aku hanya membiarkan mataku yang berbicara. "Maaf, apakah saya membuat semua orang menunggu?"

Suara itu datang dari belakangku dan saat aku menoleh, Alexa bercelana pendek, kemeja biru dan tank top pink melambai ke arah kami.

"Alexa?" kataku tidak percaya. Kenapa dia ada di sini? Sulit untuk meyakinkan diriku sendiri bahwa dia hanya mengantar kami pergi.

Aku melirik Krist untuk melihat ekspresi kaget ku terpantul kembali.

"Oh sayang, lupakan saja, kamu tepat waktu." Ibuku berada di atasnya seperti lebah pada bunga.

"Ayah?' Saya meminta satu-satunya orang yang tersisa untuk menjelaskan."Oh?" dia melihat di antara aku dan foto ibuku dan Alexa yang tidak ingin aku lihat, "mereka telah menjadi... teman. Alexa bilang dia butuh waktu sebentar dan ibumu menganggap ini ide yang bagus."

"Tapi ternyata tidak. Kamu tahu bahwa kita mengakhiri semuanya dengan benar, ayah, kamu menerima keputusan kami?"

Saya buru-buru mencoba memastikan bahwa ini bukan skema lain dari ibu saya untuk membuat saya terpikat pada Alexa. Saya merasakan tangan Krist menyentuh tangan saya, menyuruh saya untuk tenang.

Ayahku menghela nafas, "Aku sudah berdamai dengan kenyataan bahwa kamu tidak akan pernah menyukai gadis mana pun yang aku pilih untukmu, Nak, jadi aku telah memutuskan untuk membiarkanmu memilih sendiri, segera setelah kamu baik dan siap."

Aku melirik Krist, aku tidak bisa menahannya. Saya hanya membutuhkan dia untuk melihat bagaimana menerima ayah saya. "Lalu ibu?"

"Aku tidak bisa berbicara untuk ibumu," jawabnya.

"Tolong, jangan mulai," ibuku kembali kepada kami, tangannya masih menempel di tangan Alexa, "Aku tidak akan menjadi ibu seperti itu yang mendorong seorang gadis pada putranya. Karena kamu tidak menginginkannya, Krist bisa membawanya."

Ekspresi ketakutan ku pasti lucu. Persetan dia akan melakukannya, pikirku dengan keras, gatal untuk memegang tangan Krist saat itu tetapi aku menahan diri, nyaris.

"Terima kasih bu, tapi Alexa dan aku hanya berteman," Krist lebih tenang dariku saat itu. Aku meliriknya tampak tenang, tersenyum, dan itu membuatku sedikit kesal.

Jika mereka semua tahu dia milikku, mereka tidak akan mencoba menjebaknya, pikirku, dan kemudian terpikir olehku bagaimana perasaan Krist selama aku dijebak dengan satu demi satu gadis. Memikirkan Krist berkencan dengan seorang gadis saja sudah cukup membuatku meludahkan empedu.

Aku menggigit bibirku dan berusaha tetap tenang.

"Apakah kamu baik-baik saja, Singto" suaranya damai dan baik, dia adalah orang yang baik dan aku harus berhenti bertingkah seolah dia pariah dalam hidupku.

"Saya baik-baik saja." Saya bilang.

"Bagaimana kabarmu, Alexa?"

"Aku baik-baik saja. Aku senang bisa bergabung denganmu dan keluargamu. Aku tidak berteman secepat yang kupikirkan, tapi maaf mengganggu liburan keluarga."

"Oh apa yang kamu katakan, putra Krist juga ada di sini, kan, kamu adalah keluarga sayangku."

Aku menelan bola di tenggorokanku. Aku masih belum terbiasa dengan ibuku dan Alexa. Ada sesuatu yang salah tentang ibuku yang memberinya tingkat penerimaan seperti ini. Saat kami naik ke pesawat, aku merasakan tangan Alexa di tanganku.

"Maafkan aku," bisiknya, "aku mencoba untuk tidak datang." Aku menoleh, "jadi ini ulah ibuku," kataku bangga melihatnya bahwa kecurigaan saya benar.

"Yah, kurasa dia hanya merasa kasihan padaku, tapi aku tahu itu akan membuatmu tidak nyaman dan," dia melirik ke arah Krist.

"Pokoknya, aku akan mencoba untuk tetap langka." Saya tidak mengerti pesan tersembunyi apa yang dia coba terjemahkan. Aku duduk di sebelah Krist kemudian merasa bingung.

Dia melihat saya, "semuanya baik-baik saja?" Dia bertanya. Aku tidak bisa mengangguk atau menggelengkan kepala dan aku hanya tersenyum kaku. Di bawah kursi dia menggenggam tanganku membuatku melompat.

Saya menatap matanya dan menemukan beberapa bagian geli dan beberapa bagian khawatir. "jadilah baik," hanya itu yang dia katakan dan kemudian tangannya terpisah dari tanganku.

Perjalanan pesawat berlangsung tidak lebih dari tiga puluh menit, di mana Krist berhasil tidur, lalu kami mendarat.


Perjalanan pesawat berlangsung tidak lebih dari tiga puluh menit, di mana Krist berhasil tidur, lalu kami mendarat

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Vote nya ditunggu 👏👍💪 biar tambah semangat juga bikin ceritanya ᥫ᭡

RAHASIA KITA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang