Penyesalan memang selalu datang terlambat. Jika sudah habis waktunya kebanyakan orang akan mengakui kesalahannya.
***
Oke saya cuma mau bilang, tarik nafas ... buang... Buangnya dari mulut ya bukan dari ... Nanti takutnya 🐦💨
Oke skip, saya baik hati double up hari ini. Mana nih suaranya??? Ya walau tau work: saya sepi. Intinya happy reading ya 🥰
***
Ketika saya memasuki perusahaan,saya mencoba mendengarkan desas-desus yang dikatakan Kit, dia dengar dan saya tidak mendengar apa-apa. Bahkan ketika saya mampir ke pondok pekerja dan mengambil secangkir teh untuk diri saya sendiri.
"Oh Nong Sing, ayahmu datang mencari mu sore ini, kurasa dia ingin makan siang denganmu."
"Kurasa maksudmu kepala desa," kataku tajam untuk mengingatkan P'Prem bahwa ini adalah perusahaan dan aku tidak suka jika orang-orang terus membicarakan tentang bagaimana aku adalah putra ayahku seolah-olah aku seharusnya merasa bersalah karena itu.
Satu-satunya kesalahan yang saya lakukan adalah rahasia yang telah saya sembunyikan darinya selama sembilan tahun terakhir dan yang dengan jujur menjaga jarak di antara kami. Saya tidak ingin menyalahkan Kit tetapi karena rahasianya dan keinginannya untuk merahasiakan ayah saya, saya takut berada di ruangan yang sama dengannya terlalu lama. Saya jarang pulang ke rumah untuk melihat ibu saya; Saya tidak berpikir saya bisa merahasiakan ini darinya ketika saya biasanya menceritakan segalanya padanya.
Kehidupan bersama Kit ini membuatku merasa seperti orang asing di keluargaku sendiri. Saya ingin mengakhirinya, dan setiap hari yang saya lalui dengan kebohongan membuat saya sakit hati dan membuat saya merasa kecewa pada diri sendiri dan keluarga saya. Terutama ketika saya melihat bahwa ayah saya menyukai dan mempercayai Kit. Jika dia tahu sekarang, itu akan jauh lebih sulit untuk diambil.
"Oh benar," kata P'Prem dan tertawa terbahak-bahak. Dia adalah pria yang baik dan gemuk yang berjalan dekat dengan saya di departemen listrik.
"Apakah dia masih di kantor?"
"Aku pikir begitu."
"Oke, aku akan pergi menemuinya sebentar." Aku berbalik dan kembali ke lift ke kantor ayahku. Dia ada di sana dan tampak agak sibuk. Saya mengizinkan sekretarisnya Kit tidak mengganggunya saat saya masuk. Dia sedang menelepon, jadi saya membuat diri saya sangat tenang dan duduk.
"Oh ya, ya. Dia juga menyukainya." Aku melirik ke sekeliling kantornya untuk menyibukkan diri. Ayah saya menjaga kantornya tetap bersih dan nyaman. Itu dalam desain yang mirip dengan ruang belajarnya di rumah yang menunjukkan bahwa ayah saya tidak suka perubahan. Begitu dia telah menetapkan pikirannya pada sesuatu, dia berpegang teguh pada itu sampai akhir.
"Tentu saja mereka bisa bertemu. Kedengarannya seperti pasangan yang cocok. Baiklah, sampai jumpa." Dia mengakhiri panggilan dengan terlihat sangat bahagia. Aku ragu itu adalah panggilan bisnis.
"Kamu terlihat bahagia ayah," kataku tersenyum, menemukan kebahagiaannya menular.
"Anak saya, " senyumnya melebar, "Saya baru saja berbicara dengan seorang teman lama saya dari hari-hari saya di universitas. Kami sangat ketat. Seperti Anda dan Kit, hanya kita tidak pernah berhubungan sampai sekarang."
Setiap kali nama Kit terlontar dari bibir ayahku seperti ini hatiku berdebar-debar.
"Oh. Kalau begitu, kalian harus mengejar banyak hal," kataku tanpa mengubah ekspresi ku. Setidaknya aku pandai menutupi. Jujur lebih baik dari Kit.
Dia memiliki hati yang suci dan benar-benar tidak akan melakukan kesalahan kecuali dia menyembunyikan kebenaran dari ayahku. Dia menyuruhku untuk tidak datang ketika dia bersama ayahku karena itu selalu membuatnya tegang, tapi tentu saja aku ingin dia tegang dan jadi aku akan menggunakan alasan apa pun untuk berada di sana dan mengawasinya berkeringat. Tentu saja ayah saya tidak pernah tahu dan itulah sebabnya kami sekarang dianggap sebagai teman baik dan ibu saya memperlakukannya seperti anak kedua.
KAMU SEDANG MEMBACA
RAHASIA KITA
Random{Follow sebelum baca} Singto dan Krist telah datang sangat jauh setelah rumor pertama tentang hubungan mereka hampir menghancurkan mereka. Mereka sepakat bahwa diam tentang hal itu adalah pilihan terbaik. Sembilan tahun kemudian mereka masih kuat t...