HAPPY READING
✄┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈
Kami semua mengawasinya pergi, masing-masing dengan pikiran kami. Aku bersalah karena mendorong ibuku menjauh, aku benci harus berbohong padanya jadi aku lebih suka menghindarinya tapi tentu saja itu hanya membuatnya tidak senang dan curiga."Jangan pedulikan ibumu," suara ayahku mengalihkan pandanganku padanya.
"Dia hanya kesepian, bayinya sudah dewasa dan dia tidak tahu bagaimana membiarkannya menjadi seperti yang dia inginkan." Aku menurunkan pandanganku darinya.
"Aku percaya padamu nak, kau akan selalu membuatku bangga."
Aku menelan ludah di dadaku dan aku tidak bisa menahan rasa sakit ku darinya karena tanpa ayah, aku tidak akan membuatmu bangga saat mengetahui betapa aku telah menyembunyikannya darimu.
"Kamu selalu membawa kegembiraan bagiku, Nak, dan aku selalu bisa mengandalkan mu."
"Tidak ayah," aku menghentikannya. Saya tidak tahan lagi. Saya sudah selesai menipu orang tua saya, dengan berbohong di wajah mereka, dengan menjalani hidup saya dalam persembunyian.
Saya bertemu dengan tatapan Krist untuk memberi tahu dia bahwa saya tidak dapat menahannya lagi. Dia menggelengkan kepalanya perlahan dan tatapannya dipenuhi dengan kengerian tetapi saya memblokir tanggapan pertama saya untuk itu, yaitu setuju, menyerah, dan membuatnya bahagia lagi.
"Ada apa nak?" tanya ayahku. aku menelan.
"Ayah, ada yang ingin kukatakan padamu," kataku.
"Maafkan aku, tolong jangan membenciku, dan jangan membenci Krist."
"Ada apa," kekhawatiran ayahku seperti beban yang mendesakku untuk memberitahunya. Saya tidak bisa melihat Krist lagi. Ini adalah rahasia kami dan saya menentang kesepakatan kami untuk tetap diam sampai kami siap, tetapi saya tidak tahu kapan itu akan terjadi, kapan kami akhirnya akan memberi tahu mereka. Berapa lama orang tua saya harus menanggung lebih banyak kebohongan dari saya, selama satu tahun, dua tahun? Aku tidak bisa melakukannya lagi Krist.
"A-aku jatuh cinta dengan-" tetap saja aku tidak bisa mengatakannya dengan mudah, rasanya seperti luka bakar di tenggorokanku dan aku terus harus menelannya.
"Dia jatuh cinta padaku!" Alexa berbicara kepadaku dengan sangat keras dan kata-katanya seperti bahan peledak. Aku menatapnya bingung.
"Apa?" ayah saya sangat bingung dia sepertinya tidak begitu mengerti.
"Tidak," kataku, aku bahkan tidak ingin mengerti mengapa Alexa mengatakan itu.
"Ya," Krist berbicara padaku.
"Singto... jatuh cinta...dengan Alexa." Batinku terkepal mendengar pengakuannya yang diam-diam. Kenapa dia mengatakan itu?
"Krist," air mata menyengat mataku. Apa yang dia lakukan sekarang? Apakah begitu buruk untuk mengakui bahwa dia mencintaiku? Dada saya gemetar karena sakit dan sulit bernafas ketika tiba-tiba terasa sakit. Mulutku terbuka saat aku menatapnya.
"Singto dan aku sudah lama bertemu dan kami sudah saling bertemu tapi aku tidak ingin ayahku tahu jadi kami um berpura-pura baru saja bertemu dan tidak saling menyukai." Alexa adalah satu-satunya yang bisa berbicara di antara kami sekarang dan dia berbohong begitu meyakinkan sehingga aku tidak tahu harus berkata apa di antara kami. Ayah saya menggelengkan kepalanya.
"Tapi dia baik-baik saja dengan Singto. Dia menyukainya dan ingin kau menikah dengannya."
"Dan itu masalahnya ayah, kami belum mau menikah. Aku tahu ayah akan memaksaku menikah secepatnya. Makanya kami harus merahasiakannya," lanjutnya.
Krist dan aku sama-sama menatapnya. Aku ingin menyangkalnya, tapi aku tahu apa pun yang kukatakan Krist hanya akan berbalik. Bagaimana jika dia menyangkal bahwa dia mencintaiku? Krist tidak mengatakan aku sangat mencintaimu dan jika aku mendengar dia mengatakan bahwa dia tidak mencintaiku, kurasa aku tidak bisa menerimanya. Mengapa Krist. Dia tidak akan menatapku saat aku memohon padanya untuk menghentikan kegilaan ini.
"Itu aneh," ayahku tampak tidak yakin.
"Singto itu benar?" Dia bertanya. Air mata menyumbat tenggorokanku dan aku mencari mata Krist lagi dan dia menolak untuk bertemu denganku jadi aku mengangguk.Saya tidak dapat berbicara karena saya pikir saya akan mulai menangis. Aku mengertakkan gigi dan membuang muka sebelum air mata pertama jatuh. Aku menyeka hidungku saat Alexa berbicara.
"Bisakah Anda merahasiakan ini dari ayah saya, Pak," Alexa bertanya dan saya kehilangan jejak semuanya karena terjebak dalam rasa sakit dan kekecewaan saya sendiri. Saya sangat kecewa dengan Krist. Begitu terluka dan dikhianati juga perasaan itu seperti badai yang menggelegak dari perut hingga ke tenggorokan, jadi saya pikir saya akan berteriak atau menjadi gila. Kenapa dia tidak bisa keluar saja? Mengapa! Rasa sakit ku perlahan berubah menjadi kemarahan.
"Singto," aku mendengar suaranya dan menyadari kami sendirian. Alexa sudah pergi dan begitu juga ayahku. Saya tidak tahu apa yang telah dikatakan dan saya tidak peduli.
Aku menatap Krist dengan dingin dan dia menggelengkan kepalanya dan memasukkan tangannya keluar masuk sakunya. Aku bisa melihat penyesalannya tapi aku tidak peduli.
"Maafkan aku Singto," katanya.
"Maafkan aku," dia berjalan untuk memelukku dan aku melepaskan pelukannya.
"Krist, kenapa kamu melakukan itu?"
"Aku tidak bermaksud," wajahnya tegang karena khawatir dan takut, "aku bersumpah. Kamu tidak memberiku pilihan. Kamu akan memberitahunya."
"Seharusnya aku! Krist dengarkan aku, tidak akan terjadi apa-apa. Tidak untukmu atau aku. Jika keluargaku tidak dapat menerimaku, aku akan pergi dan hidup bebas denganmu. Kita tidak akan pernah berpisah." Aku meraih bahunya dan mengguncangnya.
"Tidakkah kamu mengerti, Krist, selama kita terus berbohong kita tidak akan pernah berhenti bersembunyi. Aku merasa sangat tercekik Krist!" bagian terakhir itu keluar sebagai seruan dari lubuk jiwaku.
Air mataku tidak jatuh hanya karena aku cukup marah dan frustrasi untuk menahannya. "Aku hanya ingin mencintaimu dengan seluruh keberadaanku, ditempat terbuka aku ingin orang melihat bahwa kamu adalah milikku, bahwa kita saling mencintai. Apakah itu salah?"
Dia berdiri di sana mendengarkan saya dan tidak mengatakan apa-apa. Sepertinya kata-kataku tidak bisa mencapainya.
"Aku tidak mau itu," gumamnya. Aku menatapnya berharap hatiku bisa mendapatkan dia.
"Aku tidak mau itu," dia mendorongku menjauh dan kami saling menatap seperti orang asing, rasanya dunia di antara kami baru saja terbagi dengan robekan.
JANGAN LUPA VOTE YA 😄
KAMU SEDANG MEMBACA
RAHASIA KITA
Random{Follow sebelum baca} Singto dan Krist telah datang sangat jauh setelah rumor pertama tentang hubungan mereka hampir menghancurkan mereka. Mereka sepakat bahwa diam tentang hal itu adalah pilihan terbaik. Sembilan tahun kemudian mereka masih kuat t...