37

48 4 0
                                    

Saya berhasil ketika saya berpura-pura mengantar P'Elena ke hotel. Saat itu aku mengira dia sudah menyerah pada Krist dan sekarang menyukaiku. Saya membawanya ke sana dengan alasan lelah. Baginya kami berpacaran, tapi aku hanya ingin Krist berpikir aku akan tidur dengannya dan rencanaku berhasil.

Krist benar-benar datang, padahal aku sudah bilang padanya kalau aku tidak suka P'Elena, dia melihat kami datang ke sebuah hotel dan mengikuti kami.

Ketika P'Elena keluar dari kamar, dia datang dan kami benar-benar kembali bersama tetapi P'Elena masuk ke arah kami sambil berciuman dan tidak ada yang bisa kami katakan padanya. Dia sangat kecewa dengan segalanya, dia meninggalkan Ocean Electric.

Akulah satu-satunya di antara kami berdua yang benar-benar bersalah padanya. Dan jika dia membenciku karenanya, aku akan mengerti.

Saya melihat ke belakang di sana dia berbicara dan tersenyum. Matanya bertemu mataku dan aku merasakan tatapannya seperti jarum di wajahku.

"Biarkan aku meneleponnya dan kamu akan mengerti maksudku," kata Krist.

Saya ingin menghentikannya, tetapi kemudian saya berhenti sejenak dan memikirkannya. Senang rasanya bisa menghilangkan keluhan itu dari dadaku.

"Oke," aku mengangguk. Dia pergi dan mendatanginya. Setelah beberapa patah kata, keduanya mulai kembali padaku. Aku menunggu dengan tegang.

Dia tersenyum padaku, senyuman ini jarang muncul, P'Elena adalah orang yang sangat serius.

"Singto," suaranya terdengar kering, menyembunyikan senyumannya.

"Halo, P'Elena," jawabku.

"Apa kabarmu?"

"Saya baik-baik saja."

Setelah hal itu diucapkan, menjadi sulit untuk memikirkan hal lain yang ingin dikatakan. Setidaknya ada seratus hal yang ingin kukatakan tetapi tampaknya tidak ada satupun yang pantas, lalu Krist membantu kami berdua.

"Jadi P'Elena, Singto ingin mengatakan sesuatu padamu. Dia tidak percaya padamu saat aku bilang kamu sudah memaafkan kami."

"Ah iya, dari tadi aku ingin bertanya padamu Krist, apa kamu sudah memberitahu siapa pun tentang dirimu dan Singto?"

Aku mengatupkan bibirku dan melirik ke arah Krist. Dia menggelengkan kepalanya.

"Tidak heran semua orang berspekulasi tentang kami berkencan," katanya. Saya tidak menyadarinya, tapi itu mungkin benar, orang-orang di kantor bisa menjadi penjual gosip dan tentu saja semua yang mereka katakan tidak benar. “Jika kamu benar-benar ingin orang-orang tetap berada dalam kegelapan, kamu dapat menggunakan aku, aku tidak keberatan.”

Bulu leherku berdiri seperti landak. Kata-kata yang persis seperti itu, bagaimana dia bisa mengucapkannya? Rasanya seperti dia mengincar kami. Jika Krist melihatnya seperti itu, saya tidak tahu.

"Dengan baik-"

“Kami tidak berencana menyembunyikan apa pun.”

Aku tahu kami berbuat salah padanya dan kami pantas mendapatkannya, tapi aku tidak ingin dia memandang rendah kami dan berpikir kami akan tetap seperti ini selamanya.

"Kalau kita sudah siap, aku dan Krist akan memberi tahu semua orang. Melakukan apa yang kamu sarankan hanya akan memperburuk keadaan, P'Elena, tapi terima kasih atas saranmu."

Tatapan yang dia berikan padaku sama sekali tidak menyenangkan. Jika mereka bisa membunuh saya pasti sudah mati.

"Tapi Krist, kapan kamu berencana memberitahu semuanya. Empat tahun yang lalu kalian berdua masih menyembunyikannya, itu sudah lama sekali."

Ya, tapi nada suaranya menjengkelkan. Bagaimana bisa aku merasa sangat bersalah atas apa yang telah kulakukan terhadap wanita ini, namun menurutku dia sangat menjengkelkan?

“Tidak masalah,” kataku, “Kami akan melakukannya. Krist dan aku saling mencintai jadi tidak masalah siapa yang tahu.”

Aku merasakan Krist  mendorongku pelan dengan sikunya dan aku memandangnya. Dia memberi isyarat dengan matanya kepada orang-orang di sekitar kami. Beberapa dari mereka pasti sudah mendengar apa yang saya katakan.

Aku tidak percaya kecerobohanku sendiri. Karena tergesa-gesa membuktikan diri dan pamer pada P'Elena, aku melontarkan sesuatu yang seharusnya tidak kulakukan di tempat yang seharusnya tidak kulakukan.

Aku menoleh dan melihat hanya beberapa orang yang melihat kami. Musiknya tidak terlalu keras, tapi kuharap musik itu menenggelamkan sebagian ucapanku.

P'Elena tertawa, “Hati-hati Singto, nanti semua orang tahu,” katanya.

Aku mencoba yang terbaik untuk tidak memelototinya atau mengutuknya dalam pikiranku, tapi itu hampir terjadi. Apakah dia selalu seburuk ini?

"Krist, angkat tangan bersamaku," katanya

dengan lembut dan aku menoleh untuk memberinya

tampilan tidak percaya. "Ini akan mengalihkan perhatian semua orang dari pasanganmu. Kamu tahu kalau kita adalah topik hangat perusahaan." Menurutku bibirnya terlalu dekat dengan telinga Krist  dan dia berdiri agak terlalu dekat dengan kesukaanku. Itu menggerogoti saya begitu buruk sehingga saya bisa mendengar hati saya dijauhi.

“Jangan lakukan itu, Krist,” kataku. Aku tahu aku tidak bersikap rasional, tapi aku tidak tega melihat wajahnya yang angkuh saat dia memamerkan kepadaku bahwa hubungannya dengan Krist diperbolehkan di depan umum sedangkan hubunganku dan Krist harus dibungkam dan disembunyikan. Aku benar-benar terbakar dalam hal ini dan aku akan terkutuk melihat Krist bergandengan tangan dengannya.

Dia menatapku dan menggelengkan kepalanya seolah mengatakan aku konyol lalu dia melanjutkan melakukan apa yang tidak kuinginkan dan bahkan pergi.

Aku berdiri di sana menatap dan menganga mengejar mereka. Saya tidak pernah tahu betapa Krist tidak memandang saya sampai saat itu dan mengapa saya masih berdiri di sana menatap mereka seperti orang idiot. Aku berbalik dan disekelilingku terdapat mata, mata yang aneh dan akrab dan bahkan jika tidak ada rasa kasihan di dalamnya dan tidak ada apapun yang bisa berhubungan dengan apa yang aku rasakan pada saat itu, rasanya seperti seluruh perasaanku hilang.

“Hati-hati dengan perkataanmu di depan umum, Singto,” katanya kepadaku sebelum aku sempat berbicara.

"Apa yang kukatakan itu tidak benar?" Dia menggelengkan kepalanya karena aku jelas-jelas membuatnya lelah. "Jangan."

"Tapi aku benar, P'Elena belum memaafkanku, dan dia mengolok-olokku, kami, dan hubungan kami."

"Jangan di sini, Singto."

Aku menahan rasa jengkel tapi aku memutuskan untuk tetap diam dan membiarkan semuanya berjalan untuk saat ini.

Nanti kami akan membicarakannya. Sampai saat itu saya akan segera menemukan minuman di tempat ini.

 Sampai saat itu saya akan segera menemukan minuman di tempat ini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

TBC

RAHASIA KITA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang