"maaf Ra. Seharusnya aku tidak mempertanyakan atta setelah melihat wajahnya yang begitu mirip denganku". Ujar Aldo dilanjutkan dengan tawanya.
Clara hanya mendengus kesal tapi memang itu kenyataan nya dia tak di beri bagian apapun di wajah anaknya. Mungkin hanya sifat yang atta turuni dari dirinya.
Sekitar 30 menit perjalanan dari Denpasar menuju ke Kuta. Selama didalam mobil banyak sekali yang diceritakan oleh atta kepada Aldo dan selama itu juga Clara memilih untuk diam.
Kini mereka sudah memasuki halaman villa milik keluarga Adicipta. Villa ini dulu digunakan honeymoon oleh Aldo dan Clara ketika di Bali.
Aldo membukakan pintu mobil untuk Clara dilanjutkan dengan atta. Ia langsung menggandeng tangan sang putra memasuki villa itu.
"Langsung ke ruang makan. Aku akan mengajak atta ke atas sebentar". Ujar Aldo kepada Clara."Tapi.....". Belum sempat Clara mengajukan protes jari telunjuk Aldo sudah mendarat di bibirnya.
"Aku tak suka di bantah".
Dan akhirnya Clara memberanikan diri memasuki area ruang makan. Netranya menangkap sosok wanita parubaya yang amat di rindukannya. Mantan ibu mertuanya tampak sedang fokus memasak. Perlahan Clara menghampiri ibu Alena.
"Assalamualaikum ibu".
Tampak Alena begitu terkejut mendengar sapaan itu. Berkali kali Alena mengedipkan matanya dan mencubit pelan lengannya sendiri. Dirinya begitu bahagia bisa bertemu lagi dengan sang menantu.
Clara langsung mengecup punggung tangan sang mantan ibu mertua.
"Waalaikumsalam Ara. Ya Allah sayang kamu apa kabar nak?".
Mereka berdua saling berpelukan untuk melepas rindu yang amat mendalam. Alena mengusap helaian rambut Clara memeluknya seerat mungkin. Disitulah tangis Clara pecah.
Cukup lama mereka saling mengutarakan kerinduan masing masing namun satu panggilan membuat keduanya menoleh ke arah sumber suara.
"Oma". Teriak atta dari arah kolam renang.
Atta berlari dan langsung memeluk Alena. Clara terkejut dengan perilaku atta. Tak biasanya ia akrab dengan orang yang baru ia temui.
Alena tertegun mendengar panggilan itu dan mendapat pelukan hangat dari seorang anak kecil. Seperti sosok cucu yang ia nantikan selama ini.
"Cucu ibu". Aldo memberi penjelasan ketika melihat raut bingung dari sang ibu."Ya Allah Alhamdulillah engkau telah kabulkan doaku. Lihat Reval wajahnya mirip sekali denganmu".
Aldo tersenyum manis melihat interaksi atta dengan sang ibu. "Karena dia anak ku".
Clara bingung harus bersikap seperti apa. Jujur ia takut. Takut jika Aldo mengambil atta dari hidupnya. Ia sangat mengenal sosok Revaldo. Ambisius dan kejam sudah menjadi predikat dirinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantan Istri Tuan Revaldo
Romance🔞🔞🔞 Revaldo Adicipta - Seorang pengusaha otomotif sukses dan pewaris Findenco Company yang menginjak usia 32 tahun dengan status duda. keputusannya menceraikan sang istri 5 tahun lalu membuat hidupnya amat kacau apalagi setelah ia tak mendapat ka...