♡Querencia♡
Pairing : Juyeon & Hyunjae
Genre : Romance, Drama, School
Part : 11
Setelah Ibunya pulih Juyeon memustuskan untuk menyuruh Ibunya pulang saja ke desa tinggal bersama neneknya saja beristirahat agar tidak usah bekerja lagi. Dengan sedikit perdebatan kecil akhirnya Ibunya mau menuruti kemauan Juyeon untuk pulang ke desa tinggal bersama neneknya. Dengan begitu Ibunya bisa beristirahat dan memulihkan keadaan lebih baik lagi.
Juyeon akhirnya pindah ke kontrakan yang lebih kecil dan lebih murah dari sebelumnya karena saat ini dia tinggal seorang diri. Dan kini Juyeon harus cepat-cepat mendapatkan pekerjaan tambahan lainnya untuk menyambung kehidupannya disini seorang diri.
***
Hyunjae menatap papan pengumuman dihadapannya dengan wajah khawatir. Ia tidak berhasil mendapatkan peringkat yang sudah ia tentukan. Ia hanya mendapatkan peringkat enam di kelasnya dan peringkat tujuh belas di semua angkatan. Ini berbeda jauh dari harapan Ayahnya yang berharap Hyunjae akan mendapatkan nilai dan peringkat yang lebih tinggi.
"Apa yang harus aku katakan pada Ayah..." ia menggigit bibir bawahnya cemas.
Dan yang lebih membuatnya terkejut adalah ia menemukan nama Juyeon dengan peringkat dan nilai yang lebih tinggi darinya.
"Bagaimana dia bisa sepintar itu? Kapan dia belajar?" gumamnya sedikit iri namun juga bangga dengan pencapaian Juyeon.
"Ternyata kau pandai juga" ucap Juyeon tiba-tiba disebelah Hyunjae yang masih menatap papan peringkat itu dengan lesu.
"AISH! Kau mengagetkanku!" Hyunjae menengok ke arah suara yang mengagetkannya.
"Juyeon?"
Jarang sekali Juyeon mau memulai pembicaraan lebih dulu, mungkin ini pertama kalinya? Dari samping bisa Hyunjae lihat Juyeon tersenyum bangga melihat peringkatnya.
"Kau lebih pandai, Juyeon. Bahkan saat masih harus sibuk bekerja kau masih menyempatkan diri untuk belajar dan bisa mendapatkan peringkat yang tinggi" ucap Hyunjae memuji Juyeon. Ia mencoba tersenyum namun lesu.
"Aku harus mendapatkan beasiswa untuk di kelas dua nanti supaya bisa meringankan beban biaya sekolahku" tutur Juyeon.
"Kau juga mengincar beasiswa itu?" tanya Hyunjae.
Juyeon menoleh lalu mengangguk, "Kau sudah selesai melihatnya?" tanya Juyeon.
Hyunjae melirik pada papan di hadapannya lalu mengangguk, "Sudah"
"Ikutlah denganku, ada yang ingin aku bicarakan" ajak Juyeon lalu ia berjalan lebih dulu dan disusul oleh Hyunjae. Hyunjae sudah bisa menebak kalau Juyeon akan membahas tentang biaya rumah sakit yang kemarin ia bayarkan untuk Ibu Juyeon.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] Querencia | Jujae/Jumil ♡
Fanfic"Querencia" adalah tempat di mana jiwa merasa betul-betul di rumah, di mana setiap sudut mengembalikan kenangan manis, dan di mana hati merasa damai dalam kehangatan yang diberikan oleh kenangan lama dan harapan baru. Lee Juyeon ♡ Lee Hyunjae ♡Jujae...