Mentari pagi menyambut seorang anak remaja yang berusia 16 tahun namun sayangnya ia tak terusik sama sekali dengan sinar matahari yang masuk melalui ventilasi jendelanya seorang wanita paruh baya berusaha untuk membangunkannya tapi nihil seakan-akan ia tak mau mimpi indahnya terganggu "nyoooo ayo bangun dong sayang bunda udah masakin you nasi goreng lho di bawah" mengusap kepala nya, namun sayang tak ada jawaban bahkan bergerak aja tidak ia semakin nyenyak di dalam mimpi nya akhirnya wanita itu pun pasrah "ayaaahhh yank si onyo nih gak mau bangun" teriak bunda "apa bun sebentar aku naik" sahut seorang laki-laki dari bawah ayah pun naik keatas satu persatu tangga ia jelajah. "Apa yang aku lagi kerjain program baru sama jordi" cerita ayah "ini si onyo gak mau bangun daritadi aku bangunin gak mau coba kamu yang bangunin siapa tau dia mau bangun" meninggalkan ayah dan anak laki-laki nya, mau tak mau ayah harus membangunkan nya ayah pun kembali naik tangga di kamar onyo "nyoo king raja ayo bangun dong ini udah pagi lho you kan hari ini sekolah king" elus rambut onyo. Akhirnya anak itu mulai terusik "apa ayah ai masih ngntuk" meregangkan otot-otot nya "heh you harus sekolah ini udah jam berapa ini hei nyo nanti you telat lho ayo" melihat jam di weker nya onyo. "Oh iya onyo lupa ai kirain ini libur ayah hehehe" meringis dia, onyo pun mandi dan akhirnya turun ke bawah, makanan sudah tersusun rapi di meja makan bunda sudah mempersiapkan semua nya dari bekal hingga sarapan nya"huh akhirnya bangun juga you ai capek tau bangunin you gak bangun-bangun nyenyak banget" jengkel bunda "hehehe sory bun tadi ai mimpi mimpinya indah banget aaa ai seneng deh pokoknya" cerita onyo antusias sembari memakan sup & nasi goreng kesukaan nya "mimpi apa sih kalo boleh ayah tau" memainkan ponsel "ai mimpi ai di beliin kuda ama ayah terus ai di beliin mobil juga ama bunda kuda nya ai jantan ai kasih nama landperle ayah" cerita onyo dengan penuh antusiasme ayah & bunda saling tatap menatap.
Setelah makan onyo di antar ayah ke sekolah menggunakan mobil sesampainya di sekolah ayah langsung mencium kening sang anak "belajar yang rajin ya king " melambaikan tangan, "ouh ya besok kan my lion ulang tahun ai lupa enaknya dikasih kado apa yah" melihat kalender mobil ayah pun menelfon bunda "halo yank aku lupa mau kasih tau kamu kalo besok baby boy kamu ulang tahun yang ke 16 lho enaknya dikasih kado apa ya yang" tanya ayah "ouh ya aku juga baru inget lagi pantesan dia tadi cerita tentang ulang tahun mungkin itu kode dari dia" jawab bunda "ya udah aku mau kasih dia kuda aja dia kan pingin kuda aku beliin aja kuda jantan" papar ayah "ya udah terserah kamu aku mau cari dulu aja sambil jalan ya udah deh ya yank kayak nya thania nangis bangun deh kayak nya dia aku matiin dulu ya dah ayah" bunda pun mematikan telepon nya. "Roy sebelum syuting kita ke tempat kuda nya thalia dulu ya"sahut ayah "baik Pak",
Skip tempat kuda.
"Dengan mas ruben kenalin nama saya lian kebetulan sekarang saya yang mengelola tempat kuda ini" menyalami tangan ayah "iya mas ini saya mau cari kuda buat anak laki-laki saya" ucap ayah,
"baik Pak silahkan di lihat-liat dahulu" mempersilahkan ayah untuk melihat nya "waah ini nih cocok yaudah mas saya ambil yang ini" menunjuk kuda berwarna coklat muda "baik pak silakan urus administrasi nya di sana" menunjuk bagian admin ayah pun membayarnya.Mau lanjut jan lupa vote & coment ya oke.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lebih Dari Teman
NonfiksiBetrand Peto Putra onsu adalah anak asuh dari ruben & sarwendah meski bukan anak dari rahimnya betrand lahir dari cinta kasih mereka ya keluarga the onsu lebih tepatnya.