6

2.6K 156 0
                                    

"Buru anjirrr udah jam berapa ini." sahut Mark udah misuh-misuh, dah laper banget dia.

"Sabar bangsat ini resleting gue nyangkut." ujar Rakha lagi sibuk sama celananya.

Sekarang tuh udah abis isyahan mereka mau kerumahnya pak RT, jalan kaki karna motornya ga cukup.

Yang lain udah pada siap sisa nungguin Rakha aja masih ribet sendiri, emang kalau mau keluar tuh si Rakha paling rempong.

"Resmi banget ga sih make almamater." celutuk Juna.

"Engga, mau sekalian ketemuan sama ketua karang taruna. Ga sopan kalau make kaos biasa aja." ucap Mark.

"Biar ada penanda juga sih." celutuk Jaevan, Mark mengangguk setuju.

"Neng cakep banget make hijab!" sahut Chaka memberi jempol ke April.

April make hijab walaupun ala kadarnya sih tadi disuruh sama Haikal, April mah iya-iya aja.

"Yokk."

Kedelapan mahasiswa itu jalan menusuri jalan setapak disamping kanannya hanya ada kebun dan disamping kirinya ada beberapa rumah warga yang letaknya jarang-jarang.

"Dingin yah." celutuk April.

"Iya kalau malem tuh baru kerasa banget dinginnya." sahut Mark.

"Senter yang bener dodol." protes Haikal menyenggol Rakha yang jadi bahan pelukannya si ulet bulu. Yah walaupun demen gelut tapi mereka so sweet kok!

Posisinya tuh gini, didepan ada Jendral, Mark, Juna sama Chaka sementara dibelakang ada Haikal, Rakha, April dan Jaevan. Barisan dibelakang saling gandengan gitu. Barisan depan tuh barisan porenjes tak takut sama apapun, sementara barisan belakang barisan ijat, liat kecoa aja langsung pingsan.

"Merinding bray." sahut Chaka.

"Hust gausah ngaco ah." tegur Haikal udah ketakutan banget.

Sesomplak-somplaknya Haikal dia tuh paling anti sama hal berbau mistis, mending ae dia liat doi dicipok cupang buaya dari pada liat demit.

"Eh bentar." instruksi Jaevan membuat semuanya berhenti.

"Kalian cium bau singkong bakar ga sih?"

Yang lain spontan ngedus-ngedus dan benar saja ada bau singkong bakar menyeruak diindra penciuman mereka.

"Katanya kalau nyium bau ginian tandanya ada om genderuwo dideket kita." celutuk April polos.

Semuanya terdiam lalu,

"MAMAAAAAAAAAAAAA!!!"

---

"Eh dorang sudah sampe, masuk." sambut bu RT mengarahkan anak KKN tersebut buat duduk dibawah tenda yang sudah didirikan soalnya didalem rumah udah full banget.

Mereka sampenya lebih cepet dari perkiraan karna lari mengikutin Haikal, persetanan gaada pencahayaan apapun intinya Haikal ga mau jalan lelet kaya tadi.

"Bagi minum, Jendral." pinta Mark.

Jendral yang duduk hadepan sama dus air ngasih mereka satu persatu terlebih si Haikal sama Rakha udah lemes banget kaya tai.

"Ngapain sih tadi lari." sebal Juna.

"Ngipiin sih tidi liri, lu mau digandol genderuwo apa gimane jalan sante kek gitu." protes Haikal ngabisi dua gelas air.

"Lu aje yang lebay." sahur Jendral.

April mengangguk setuju, tadi dianya mau jalan aje tapi ditarik lari sama Rakha mau ga mau ikutan lari, emang bangsat si Rakha.

Story Of KKN! [TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang