26

1.6K 140 20
                                    

Rumah Sakit.

Dokter han yang baru selesai melakukan pemeriksaan pada namjoon meminta member untuk ikut ke ruangan nya untuk menjelaskan semuanya.

Dengan wajah tegang, member melihat dokter han yang ada di depan nya.

"Apa namjoon sudah menceritakan tentang penyakit nya?" tanya dr. Han pada member.

"Kami tau namjoon sakit kanker dokter" sahut seokjin.

"Hanya itu?" tanya dr. Han

"Iya, memangnya ada yang lain, dokter?" sahut yoongi dengan bertanya balik.

Dokter menghela nafas mendengar jawaban yoongi.

"Anak itu benar benar merahasiakan nya dari kalian" ucap dokter, membuat member bingung mendengar nya.

"Maksudnya, dokter?" tanya hoseok.

"Namjoon menderita kanker mata yang bisa menyebabkan kehilangan penglihatan nya, selain itu ginjal nya juga sudah tidak berfungsi dengan baik dan dia harus rutin melakukan cuci darah.

"Lambung namjoon juga bermasalah dan akan memburuk karena obat kanker dan obat ginjal yang dia minum, ketiga penyakit tersebut sudah Merupakan komplikasi.

"Seharusnya tiga hari yang lalu dia melakukan cuci darah, tapi dia tidak datang, makanya dia drop dan kondisi nya kembali lemah" jelas dokter.

Member diam untuk beberapa saat, mereka benar benar tidak menyangka kondisi namjoon seburuk itu.

"Tapi dokter, namjoon hyung akan baik baik saja kan setelah cuci darah? Namjoon hyung juga bisa sembuh kan, dokter?" tanya jimin.

"Semua bergantung pada kekuatan namjoon untuk bertahan, selain itu kita serahkan semuanya pada tuhan, karena tuhan yang menentukan hidup mati seseorang" jawab dokter.

"Dokter, kenapa kau bicara seolah namjoon hyung tidak akan sembuh?" tanya jimin dengan mata berkaca kaca.

"Tolong katakan kalau namjoon hyung bisa sembuh, dokter" sambung jungkook yang sudah hampir menangis.

"Maaf, tapi saya tidak ingin memberikan harapan kosong pada kalian" sahut dokter dan melihat member yang menunduk sedih.

"Tolong bujuk namjoon agar berhenti dari aktivitas yang melelahkan demi kesehatan nya" pinta dr. Han.

Member saling melihat, mereka bahkan bingung bagaimana cara nya mengatakannya pada namjoon.

"Bagaimana ini? Apa yang harus kita katakan pada namjoon hyung nanti?"

Tanya jungkook tanpa melihat member, dia hanya fokus melihat namjoon yang terbaring tidak sadar di ranjang. Setelah cuci darah kondisi namjoon sudah stabil dan masih belum sadar.

"Apa kita batalkan saja konsernya?" usul yoongi

"Tapi konser sudah terlanjur di umumkan, bagaimana kalau namjoon tidak usah ikut dulu untuk konser ini?"

Seokjin melihat member bergantian dan mereka diam untuk berfikir sampai suasana menjadi hening.

"Tidak mau"

Suara lemah namjoon memecah keheningan yang terjadi.

"Namjoon hyung" ucap jimin dan namjoon merespon dengan mengangguk.

"Kapan kau bangun?" tanya seokjin.

"Hyung, tolong jangan batalkan konsernya, ku mohon" Pinta namjoon tanpa menjawab pertanyaan seokjin.

I'm Okay  (Terbit) ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang