Sebelum baca chapter ini arfi ingin memperingatkan, chapter ini terisi dengan spoiler boboiboy galaxy musim kedua
Isu berapa? Tebak donk~
Yang sudah baca komiknya ya g ada masalah bukan?
Yang g baca dan penasaran bisa baca aja
Yang g suka spoiler skip aja chapter ini 🥰Selamat membaca~
"Yo gem" sapa halilintar yang siang itu baru menghampiri kedai, nampak disana ada qually dan gopal sedang membantu gempa.
"Eh... Kak hali, gempa kira yang lain udah pada balik" ucap gempa yang sibuk mengelap gelas yang baru saja ia cuci bersih.
Siang ini nampak sepi tak ada pengunjung, mungkin karena masih jam kerja, apalagi beberapa sekolah dekat sini yang sedang mengadakan festival tahunan.
Itulah mengapa gempa saat ini sedang menunggu adiknya pulang untuk menggantikan shifnya yang sudah selesai.
"Taufan bilang mereka akan pulang telat gem" lapor halilintar dengan tanpa bersalah nya langsung duduk di kursi pengunjung, dirinya tak ada niatan untuk membantu sang adik yang sedang membersihkan gelas-gelas dan piring-piring disana.
'Gini amat punya kakak'
"Korang! Komandan memanggil kalian semua yang ada disini" ucap ochobot yang baru saja keluar dari markas tappos yang berada tepat dibawah kedai mereka, ia dengan cekatan langsung mengambil posisi untuk menjaga kedai seorang diri.
"Oke... Mohon bantuannya sebentar ya ochobot" ucap gempa langsung masuk markas tappos beserta yang lainnya.
"Sinyal darurat? " bingung gempa yang melihat hologram didepan matanya, semua yang ada disana juga nampak bingung.
"Ya! Isyarat tersebut berasal dari sebuah kilang angkasa automatik yang dikendalikan sepenuhnya oleh mesin dan robot" jelas komandan kokoci yang nampak serius. "Tapi ada sesuatu yang aneh"
"Apa yang aneh komandan? " bingung gempa.
"Sinyal darurat itu bukan berasal dari kilang, akan tetapi berasal dari sumber yang lain"
"Hm.... Jadi komandan ingin kita mencari tau siapa yang mengirim sinyal darurat itu? " tebak gempa yang langsung direspon anggukan oleh komandan kokoci.
"Betul! Dan laporkan jika ada seseorang yang membutuhkan bantuan kita! " perintah komandan kokoci dengan lantang dan direspon dengan salam ala tappos oleh semua orang disana.
"Ya komandan! "
"Tapi.... Semua kapal angkasa dipakai, hanya tinggal kapal angkasa ku yang kecil saja" ucap qually.
"Aik? Apa susahnya~ kapten papa kan ada~ " ucap gopal dengan tampang santainya.
"Kapten papa sedang melakukan tugas yang lain sekarang , tapi akan aku pinjamkan satu kapal angkasa untuk kalian" jelas komandan sembari memberi alternatif untuk mereka.
Akhirnya halilintar, gempa, gopal, qually dan ochobot lah yang pergi untuk memeriksa sinyal darurat yang ada pada planet machina.
Untuk kedai? Mereka terpaksa menutup kedai karena tak ada yang menjaganya.
_____________________________
Usai berhasil masuk kedalam kilang nubot dan bertemu dengan robot jo bot, mereka mulai memeriksa sekitar sekaligus mencari ruang kendali agar bisa menyalakan lampu.
Namun sesampainya di ruang kendali dan berhasil menyalakan lampu serat sistem di sana mereka justru diserang oleh robot misterius.
"LARIIII!!!!! " spontan mereka berlari saat robot misterius itu berhasil menangkap jo bot dan menampakkan dirinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
✧༺Halitau༻✧ [END]
Romancehanya menceritakan kisah dua saudara yang berbeda sifat namun saling menyayangi. tanpa mereka berdua sadari kasih sayang itu telah berubah menjadi rasa yang lebih dalam nan kuat. tentu banyak hal yang akan mereka hadapi, tak sedikit gangguan yang...