Ashel
......
Di pagi yang cerah, tampak seorang anak laki-laki sedang di bully oleh sekelompok anak-anak di sebuah sekolah yang letaknya di tengah kota. Dia hanya diam dan pasrah seraya menunduk saat anak-anak yang sedang melontarkan kata-kata yang menunjukkan bahwa dia tidak menyukai si anak laki-laki tersebut.
Namanya Revano Adel Hapsari, anak laki-laki yang dekil, berkacamata, dan culun. pantas saja ia selalu di bully oleh teman sebayanya.
Revano Adel Hapsari adalah anak dari pengusaha sukses yang berada di Asia. Ayahnya bernama Jinan Hapsari, dan ibunya bernama Cindy Hapsari. Revano Adel Hapsari sangat terpenuhi kebutuhannya, namun dia dia seperti orang kaya lainnya, yang menghamburkan uangnya untuk bersenang-senang, dia sangat sederhana dalam hal apapun.
Refano Adel Hapsari kerap di panggil "Adel".
Adel saat ini sedang menduduki kelas 12 di sebuah SMAN48 Jakarta. dari masuk SMA ia sudah mulai di bully, hingga saat ini ia yang sudah menduduki kelas paling atas, ia juga masih di bully oleh anak-anak nakal. Berbeda dengan teman-teman sebayanya yang sangat aktif, Adel hanya duduk di tempat duduknya selama pelajaran berlangsung.
Banyak anak nakal yang kerap membully Adel, namun Adel tidak menghiraukannya. Adel hanya terdiam dan menundukkan kepalanya, entah karena takut, mungkin.
Hari ini suasana kelas Adel sangat bising, di karenakan guru-guru sedang rapat. Adel sedaritadi hanya membaca buku, sambil mendengarkan musik melalui earphone yang terdapat pada telinganya itu. Tanpa aba-aba, datang segerombolan anak laki-laki dengan menggebrak meja
BRAKKKK!!..
"Woii culun!!!!"Ucap sah satu dari merekaAdel hanya terdiam, dia merasa risih dengan kedatangan anak-anak nakal itu.
"Woi ..!!"Ucapnya lagi.
Ya, dengan perasaan yang entah bagaimana Adel pun hendak keluar kelas dengan tidak memperdulikan apapun itu. Namun baru saja ia beranjak dari tempat duduknya, ia tiba-tiba di pukul oleh ketua geng mereka, yang bernama Aran. Adel hanya meringis kesakitan, dan tidak melawan sedikit pun. Tiba-tiba seorang gadis datang dan berteriak kepada Aran.
"ARAN!! GUA GAK SUDI YA, PUNYA ABANG BRENGSEK KAYA LO, LO KATANYA UDAH GA NGEBULLY SIAPA-SIAPA LAGI?!!! NYATANYA?!!..."
Ucap gadis itu terengah-engah.Gadis itu pun segera membantu Adel untuk berdiri, dan membantunya untuk segera ke uKS.
Gadis itu dengan tulus mengobati bibir Adel yang berdarah karena pukulan dari kakanya itu.
"Lo gk pp? sakit ga??"Ucap gadis itu
"Gpp kok"Sahut adel
"Maafin abang gue ya, ntar gua bilangi ke mommy gue biar dia di hukum, soalnya dia udah janji ga bkl buat onar lagi di sekolah"Ucapnya lagi
"Ga usah dia mungkin g sengaja, lagian gw juga udh gkpp".Ucap adel
"Oh yaudah sekali lagi gue minta maaf ya. Btw nama lo siapa? gw Ashel" Ucap ashel sambil mengulurkan tangannya hendak bersalaman dengan Adel.
"Gue Adel"mereka pun bersalaman dan tidak lamamereka keluar dari uKS.
5 tahun kemudian
"mom, acel berangkat cari kerja dulu ya, mommy hati-hati di rumah"ucap seorang gadis yang tinggal di rumah yang cukup sederhana, di pinggiran kota
Itu adalah ashel, yang kerap di panggil adzana shaliha. Dulu saat SMA diaanak orang kaya, namun setelah lulus dari sekolahnya itu dia kehilangan ayahnya untuk selamanya, dan perusahaannya bangkrut.
Ashel saat ini tidak mempunyai pekerjaan, di karenakan batu kemarin dia di pecat .oleh karena itu, dia mau tidak mau harus mencari pekerjaan barunya untuk menghidupi adiknya dan ibunya. Kakaknya yang bernama Aran, sedang bekerja terikat kontrak dengan majikannya di luar kota, oleh karena itu, sudah hampir 5 tahun ia tidak mengunjungi keluarganya itu.
Hampir setengah hari dia melamar kerja sana sini tak ada yang menerima, di karenakan banyak perusahaan yang hanya mempekerjakan karyawan yang lulusan Sarjana.
"Hufttt.. ya tuhan, cape bgtt"ucap ashel sambil mengelap keringan yang ada di keningnya
Tiba-tiba, ada seorang lelaki berlari kencang menabrak ashel yang tengah duduk santai, dan merebut tas ashel. Sontak ashel berteriak dengan panik
"COPETTT!!!"Ucapnya
________
DI LAIN SISI'"Selamat ya nak, kamu udah jadi sarjana. kamu bakal jadi penerus perusahaan papah"ucap lelaki yang menepuk-nepuk pundak Adel sambil tersenyum bahagia
"Iya pah, makasih udah dukung Adel selama ini"ucap Adel sambil memeluk papah dan mamahnya itu.
Tiba-tiba Adel tertabrak oleh pencopet yang mengambil tas Ashel.
BRAKKK!!
Adel yang mendengar Ashel berteriak, lalu dengan sigap menangkap pencopet itu.
"Balikin tasnya"Ucap Adel dan hanya membiarkan orang itu pergi
"Ini tasnya mba, lain kali hati-hati"Ucap Adel dengan sopan
"Makasih ya mas, kayaknya masnya gak asing ya?" ucap Ashel sambil memandangi wajah laki-laki itu, dia tinggi, badannya sangat putih, tampan suaranya berat.
"Loh Ashel, kan? Adeknya Aran??"Ucap Adel
"Astaga Adel?? kamu berubah bgt sekarang,.. kamu baru lulus sarjana??selamat a aku ikut senang" ucap ashel sambil tersenyum.
pasalnya, Adel yang dulu adalah anak yang culun, berkacamata, dan dekil
•••
KAMU SEDANG MEMBACA
'Hapsari Pride
Teen FictionKecewa? Mungkin. Itu yg di rasakan Ashel, ia belum bisa menerima bahwa keluarga Jinan Hapsari yang menyebabkan ia kehilangan sosok ayahnya:v Adel hanya bisa terdiam. Mulutnya tidak mampu berkata apapun ia melihat Ashel yang sedang stres karena ovt n...