Sekarang novia, keluarganya, teman temannya dan semua anggota Secret Eye sedang berada di pemakaman.
"Pran, kita akan kenang jasa lo selama jadi ketua Secret Eye" ucap katrin sambil mengelus nisan di depannya.
"Akan kita kenang selamanya" ucap semua anggota Secret Eye kompak di belakang katrin.
Kini giliran Novia, ia berjongkok dengan mata yang berkaca-kaca.
"Hiks..pran, kenapa harus kamu pran,kenapa?" Tangis novia pecah sambil memeluk batu nisan yang bertuliskan 'baskara prana loka' orang yang ia cintai.
"Kenapa kamu ngorbanin nyawa kamu buat orang seperti aku? P-padahal banyak orang diluar sana yang membutuhkan..bantuan kamu, sayang" ucap novia tak kuasa menahan tangis.
"Kak, ayok balik nanti di cariin sama tante sama om" ucap katrin
"Iya nov, udah mendung juga bentar lagi hujan deras" ucap feby menimpal
"Kalian kalo mau pulang, pulang aja. Jangan ganggu gue" ucap novia tanpa menoleh ke arah mereka.
"Kalo gitu kita balik duluan" pamit masya mewakili semuanya.
Saat semua telah pergi, Novia menangis sejadi jadinya.
Saat itu juga hujan mulai turun dengan deras membuat baju novia basah kuyup.Tetapi novia tak memperdulikannya.
"Hiks...aku ga sanggup pran"
"Aku ga bisa"Novia terus saja menangis sambil memeluk nisan Prana.
"Dari dulu sampai sekarang kamu alasan aku buat bertahan tapi sekarang-
"Alasan aku buat bertahan udah ninggalin aku untuk selamanya, apa gunanya aku bertahan kalau begini?" Tanya novia sambil menatap kosong pada gundukan tanah di depannya.
"Kamu harus bertahan untuk mama sama papa. Kamu harus bertahan untuk hati yang ada di dalam tubuh kamu. udah ya? Jangan nangis lagi,aku ga suka" dari arah belakang ia bisa mendengar suara Prana dengan jelas.
Tapi saat ia melihat ke belakang hanya ada makam yang lain disana.
"Kalau gitu, aku pulang ya sayang? Aku janji bakal kesini setiap hari" novia berdiri dan berjalan menjauh dari sana.
Novia kembali melihat ke arah makam Prana, ia melihat ada bayangan putih yang tersenyum ke arahnya, mirip seperti senyum milik Prana.
Novia tersenyum tipis lalu melanjutkan langkahnya menuju keluar area makam.
-
-
-
-
-
Malam ini novia, temannya serta inti Secret Eye sedang berada di rumah pohon yang Prana buat.
Saat pertama kali masuk mereka bisa melihat begitu banyak foto mereka yang terpajang rapi di sana.
Salah satunya ada foto saat mereka merayakan ulang tahun Prana yang ke 15 tahun.
Dalam foto itu terlihat Prana yang memegang kue dengan krim putih di hidungnya dengan novia disebelah prana, sedangkan inti secret eye berada di belakang dengan gaya khas jametnya.
Prana juga menaruh gitar di rumah pohon itu.
"Oh iya, kata Prana lo pernah di ajarin main gitar. Coba dong gue mau denger" ucap masya
Novia berjalan mengambil gitar yang ditaruh di pojok ruangan.
Lalu menuju ke arah balkon dan duduk disana dengan gitar yang ditaruh di pangkuannya."Malam ini, bintang mengingatkan ku padamu~
"Indah terang seperti matamu yang s'lalu kupandang~
Novia bernyanyi sambil memetik gitar dengan pandangan yang tak lepas dari salah satu bintang yang paling terang diantara bintang yang lainnya.
"Lembut tutur katamu, merdu tawamu, parasmu yang menawan
Buat diriku tak bisa lupa~Kali ini novia bernyanyi sambil memejamkan matanya, membayangkan tawa Prana dimobil sebelum musibah menimpa mereka.
"Dari banyaknya insan di dunia
Mengapa dirimu yang aku sangka
Bisa temani hari-hariku yang tak selalu indah?
Walau kita tak bisa bersama~Tanpa permisi air mata Novia lolos begitu saja, ia kembali terisak membuat yang lain tak tega melihatnya.
"Yang sabar ya nov" ucap masya sambil menepuk pelan bahu novia
"Ada kita disini, jadi jangan pernah merasa sendiri" kata feby
"Makasih semuanya" ucap novia sambil melihat satu per satu teman dan adik kelasnya itu
Feby, masya, putri, shani, katrin, hira, alya, Lulu, Nanda tersenyum ke arah novia. Lalu mereka berpelukan layaknya Teletubbies.
Dilangit, bintang bitang seperti membentuk sebuah wajah dengan senyum manis yang terukir diwajah itu, percis seperti senyum yang Prana miliki.
End
Cerita ini memang telah berakhir, tetapi kisah cinta mereka berdua tidak akan pernah berakhir sampai kapanpun itu.
Cukup sampai disini cerita yang berjudul Cinta Sedalam Samudra by A.A Prana Cintya
Terimakasih untuk vote yang kalian berikan walau jarang update.
Jangan lupa vote, komen, dan subrek yah, kalo bisa
See you next time guys...
Papay🌹
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Sedalam Samudra [girlxgirl]
Teen Fictioncowo suka nyakitin, mending sama cewe aja. Tapi endingnya...... [GxG] Pembaca gelap, skip-skip