..
Pulang-pulang Renjun udah tepar di lantai. Ia capek plus kelaparan karena gak makan dua hari. Sedangkan di luar Chenle sibuk mengatur belanjaan sama bapak-bapak yang ngangkat perabot ke dalam rumah mereka.
Entah gimana caranya, dua mobil pengangkut sampah datang membawa belanjaan Chenle Renjun ke dalam hutan. Tenang aja, bapak-bapak yang ngebantuin mereka ngangkut barang masih dalam pengaruh sihir Renjun kok. Jadi pulang-pulang nanti mereka pada gak ingat kalo mereka sempat dijadiin babu sama Chenle.
Mark juga ikut ngangkat beberapa barang, Chenle cuman ngeliatin sambil ngemilin bon cabe, Renjun udah tidur mati di dalam rumah sampai di tindihin karpet pun gak bangun-bangun.
Kulkas yang terakhir di angkat ke rumah. Mark dibantu dua bapak-bapak ngangkat tuh besi sampai gak sadar rumah udah sesek sama perabotan.
Mark yang bingung ini kulkas bakal taroh dimana pun bertanya sama Chenle yang lagi asyik nyopotin baut ban salah satu mobil. Katanya mirip sama peluru, lumayan kan dapat peluru gratis.
"Le, ini kulkas taroh dimana? Di dalam udah gak muat lagi."
"Taroh di pintu aja bang."
Mark mengangguk dan nyuruh bapak-bapak itu naruh di ambang pintu. Ya gak bisa keluar dong mereka:)
Karena gak bisa keluar, Mark nyuruh geser tuh kulkas ke samping Renjun yang lagi tidur. Gak liat juga Mark kalo ada satu makhluk yang lagi rebahan disana, hingga Renjun kegeser masuk ke kolong lemari pakaian.
"Akhirnya selesai juga. Makasih ya pak udah ngebantuin kita."
Mark menjabat satu-satu bapak yang udah capek-capek ngebantuin masukin perabotan ke dalam rumah mereka. Setelah berpamitan, bapak-bapak itu pun pulang, hari pun udah mulai gelap. Chenle menyalakan lampu tidur warna oranye.
"Wih, aku baru liat kunang-kunang segede ini!" kagum Mark sambil noel-noel tudung lampu.
"Emang bang, di mall yang dimasukin Lele sama bang Renjun tadi banyak barang-barang aneh loh! Ada ikan hiu hidup di darat, aneh kan?" antusias Chenle menceritakan pengalamannya memasuki mall hingga mulutnya berbusa.
Maksud Chenle itu boneka ikan hiu yang ngegantung di langit-langit toko. Wajar Chenle liat yang aneh-aneh, seumur hidup baru kali ini ia masuk ke dalam mall. Biasanya kan ia hanya masuk ke toko senjata buat liat-liat adakah senjata baru yang dikeluarin. Liat aja loh, gak beli:)
"Oh iya, btw Renjun kemana kok gak ada?" Mark celingukan mencari keberadaan pangeran itu.
"Nggak tau, tadi katanya mau tidur. Kali aja ketumpuk sama barang."
"Astaga!" Mark kaget ngeliat ada kaki selonjoran di bawah kolong lemari. Ditarik sama Mark, Renjun tetap gak bangun-bangun.
Untung Mark baik hati, ia merebahkan Renjun ke atas sofa yang miring karena kejejel sama TV.
"Bang, kita tidur aja dulu, Lele capek. Besok lanjutin susun perabotan sekalian minta bang Renjun bikin tingkat dua sama kamar kita masing-masing." Chenle udah nguap lebaar banget, sampai vas bunga yang ada di hadapan Chenle hampir kesedot ke mulut.
Mark menyetujui perkataan Chenle. Pinggangnya encok akibat ngangkat barang-barang yang berat, apalagi kulkas dua pintu yang masih ada di teras rumah.
***
Renjun terbangun tengah malam karena merasakan tenggorokannya kayak kebakar api neraka. Matanya masih sipit akibat belum terkumpulnya nyawa, untung saja disekitarannya lumayan terang, jadi gak khawatir nabrak barang-barang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mythical Odd? [NCT DREAM]✓
HumorAda tujuh makhluk yang kebanyakan hanya ada di dalam mitos, berkumpul dalam satu atap yang sama, bertemu dengan cara yang sedikit aneh namun menarik untuk digibahin:) Genre: comedy, fantasy, friendship Highest rank on 20/06/2023 #1 nctdream #1 jaemi...