Short Story 6: Jalan-jalan

2.3K 278 20
                                    

.

.

.

"ABAAAANGGG!!"

"BANGG??"

"YUHUUUU~??"

"PADA KEMANA SIH EVERYONE!??"

Chenle nyomot potongan semangka di atas meja dapur sambil lanjut tereak-tereak manggil nama abang-abangnya.

Rumah tumben sepi di hari yang cerah ini. Tadi waktu Chenle setengah sadar di tempat tidur, ada kok bunyi grasak-grusuk di luar kamarnya. Waktu ia udah nongol keluar, eh malah gak ada manusianya.

Emang mereka bukan manusia, dia doang yang manusia:)

Setelah semangka Mark udah hampir habis, ia lupa meriksa kolam depan rumah yang penghuninya jarang banget ninggalin tempat tertjintah itu.

Dan bener aja, setelah Chenle check, ternyata Jeno lagi nangkring di pinggir kolam sambil main bekel pake mutiara. Sendirian aja sih.

"Bang.." Jeno noleh lalu lanjut main lagi.

"Ape? Kalo mau ngerusuh jangan kesini." julid Jeno.

"Ya elah bang, Lele cuma mau nanya doang."

"Nanya ape?"

"Ni abang-abang lain pada kemana dah? Sepi amat rumah kayak hatinya bang Mark."

Jeno terdiam sejenak, lagi mikirin sesuatu. "Mungkin lagi belanja bulanan. Si Renjun pagi tadi rempong bener skincare-nya tumpah karena gak sengaja di tendang Jaemin."

Chenle hanya ber-oh ria. Biasalah ya gadis perawan emang gitu. eh:)

"Terus yang lain pada kemana? Semua ikut juga belanja shopping shopping syantik?"

"Gak juga, tuh abang kesayanganmu gak ikut. Dia lagi nangkep kupu-kupu buat nanti sayapnya dipasangin di punggungnya, lalu nyanyi 'i believe i can fly'. Temenin sono."

Jeno dorong-dorong Chenle sampai mentok pager rumah, lalu Jeno lanjut main bekel lagi yang hampir aja mutiaranya habis karena ngegelinding ke kolam.

Chenle manjat pagar karena kekunci dari luar dan langsung ngehampirin Mark yang ternyata masih berusaha buat gapai satu kupu-kupu yang warna sayapnya sama kayak punya Haechan.

"Bang!"

Seruan tiba-tiba itu ngebuat kupu-kupu itu kaget dan langsung terbang tinggi meninggalkan Mark yang udah mau mewek aja kupu-kupunya pergi begitu aja.

"Butterfly akoh!"

Chenle ngakakin wajah Mark yang sangat nista. Seandainya dia punya hape, udah jepret-jepret dah tuh lalu kasih liat sama yang lain biar dingakakin berjamaah.

"Duh bang, gak lakik tau main sama kupu-kupu. Ntar Lele tangkepin sapi liar di hutan lalu kita pakein kustom Spiderman. Okeh?"

Mark seketika berbinar-binar. Serigala satu ini ngefens banget sama Spiderman. Katanya dia juga mau terbang hinggap-hinggap di gedung-gedung tinggi sambil nyelametin orang-orang yang butuh pertolongan. Gitulah Werewolf juga bisa ngehalu:)

"OKEY!"

Chenle manggut-manggut bangga. "Sekarang hayok kita berburu sapii!!"

Mark langsung ngubah wujudnya jadi serigala dan mengaum antusias sebagai respon terhadap ajakan si Hunter itu. Jadilah duo bestie itu menjelajah hutan dengan Chenle yang ngendarain Mark.


***


"Pada hari Minggu kuturut abang ke hutan. Mengendarai abang supaya gak oleng jalannya. Ku duduk di samping- eh samping siapa ya? Oh gini aja. Ku duduk di atas abang yang sedang berjalan. Berjalan supaya baik jalannya, hey! Gedubrak, gedubrak, gedubrak, aum, aum, aum, AUUUUUUMMMMM! HEYYIOO!"

Mark berjalan riang gembira dengan iringan lagu yang dinyanyikan Chenle. Kadang playlist-nya agak random yang ngebuat Mark sendiri pun bingung karena gak tau itu lagu yang dinyanyiin dari abad keberapa. Yang penting di happy-in aja.

Selama di perjalanan, masih belum nemuin tuh sapi. Mungkin main mereka gak kejauhan kali ya? Jadilah Mark lanjut jalan lagi tapi sambil lompat-lompat kecil supaya gak bosan-bosan amat di jalan.

Tapi serigala itu kok ngerasa sepi ya. Punggungnya juga kerasa ringan. Pas Mark nengok lah tuh ke belakang,

"Ehhh, kok Chenle hilang??"

Mark langsung ngubah wujudnya jadi manusia setelah ngebatin barusan. Ia celingukan sambil garuk-garuk kepalanya yang gatal karena kejatuhan ranting kering.

"Chenle mana??" tanyanya bingung.

Terus gak sengaja siput lewat di samping kaki Mark. "Yo ndak tau, ngapa tanya saya?"

Dengan pikiran yang udah kembali dari kebingungannya, Mark berinisiatif untuk ngendus-ngendusin bau Chenle yang tertinggal di jalan yang barusan mereka lewati tadi.

Gitu terus, sampai pada akhirnya nemu juga tuh anak yang ternyata lagi ngomelin pohon.

"Lahh, ngapa malah nyangkut disana sih??"

Ya, Chenle nyangkut di ranting pohon entah bagaimana caranya. Hunter itu lagi debat sama pohon biar dirinya diturunin sama dahan yang ngait kerah bajunya.

"TURUNIN KAGAK! ATAU TANGANMU INI KU POTONG!!"

Chenle ngomel terus walaupun pohon itu gak ngerespon. Mark yang pusing.

"Le." Chenle noleh.

"ABANGG! TOLONGIN LELE BANG! POHONNYA GAK MAU NURUNIN LELE!"

Mark seketika tepuk jidat sama kelakuan Hunter satu itu. Emang beberapa hari yang lalu Mark bilangin ke Chenle jika tumbuhan itu hidup, sama kayak manusia sama binatang. Tapi gak bisa disamain juga kalo tumbuhan itu bisa ngomong!

"Aduh Le.. aku gak ingat pernah ngajarin kamu jadi bego begini."


Selesai.


Up spesial Idul Adha~😽 gak telat kan ya?😅

Aku kaget sekitar seminggu yang lalu ngeliat notifikasi di wattpad ku 99+. Dikira ada apa rame2, ternyata banyak yang silaturahmi di book ini🤭

Aku gak bosan-bosannya ngucapin terima kasih buat kalian yang udah baca, vote, komen, masukin ke reading list kalian, ngefollow aku juga. Pokoknya makasih banget, banget, banget🙏

Aku nulis di wattpad murni karena ingin menyalurkan hobiku di dunia kepenulisan, dan juga hobiku yang suka ngehalu ini🤭 Dan katanya nulis di wattpad bisa dapat cuan ya? Tapi selama aku nulis di dunia oren, gak ada profit yang aku terima sampai sekarang. Jadi emang murni buat nyalurin hobi aja🤗 untung-untung kalian kehibur sama ceritaku yang gak seberapa ini.

Oh iya, aku mau beritahuin ke kalian juga, semenjak pertama kali aku download nih aplikasi, aku sama sekali gak perbaharuin wattpad. Jadi aku ngetik di wattpad versi jadul:)

Makanya kalo ada notif atau DM yang masuk, gak ada muncul di layar pop up hapeku😅 ngeliat peringkat tagar pun aku cuma liatnya di web Google😅 Gak mau perbaharuin karena aku udah nyaman sama versi ini🤭 biar antik aja kesannya:)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Makanya kalo ada notif atau DM yang masuk, gak ada muncul di layar pop up hapeku😅 ngeliat peringkat tagar pun aku cuma liatnya di web Google😅 Gak mau perbaharuin karena aku udah nyaman sama versi ini🤭 biar antik aja kesannya:)

Sekian cuap-cuap dari aku, semoga kalian sehat selalu💚

Have a nice day~👋

Mythical Odd? [NCT DREAM]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang