12. Liburan

2.9K 369 13
                                    


.

.

Rencana Chenle yang katanya mau liburan ke laut pun akhirnya terwujud. Tentu dong dia seneng banget sampai jingkrak-jingkrak kesenengan. Sekarang empat makhluk itu sudah bersiap mau berangkat, tapi mereka bingung mau naik apa kesananya. Mobil yang dibeli Renjun dulu pas awal-awal mereka beli perabotan rumah, itu udah dijual diam-diam sama Jaemin karena Ghoul itu mau ikut lelang ginjal manusia di pasar gelep.

Menang gak? Nggak:) Renjun auto ngamuk dan ngehukum Jaemin diiket di pohon beringin selama dua minggu tanpa makan minum. Jaemin mah tahan-tahan aja gak makan minum selama dua minggu, tapi tubuhnya cuma melemah aja akibat gak ada asupan makanan yang masuk.

Oke kembali ke empat- eh lebih tepatnya cuma dua yang sedang berdebat mau pergi naik apa. Chenle mau naik Mark aja supaya cepet nyampenya. Lagian tubuh serigala Mark kan gede segede cintaku padamu, jadi muat-muat aja tiga orang naikin di atasnya. Tapi Renjun nggak setuju, kan gawat kalo orang awam liat yang begituan. Walaupun lari Mark cepet banget kayak MotoGP, kan tetep aja harus ngelewatin kota dulu baru sampai di penghujung semenanjung bangka belitung.

"Jadi gimana dong? Masa nggak jadi?" lesu Chenle. Dia yang paling semangat pergi, terbukti dari ransel hamil yang ada di punggungnya kayak orang mau camping di gunung. Sedangkan Renjun cuma bawa tas kecil yang isinya duit sama botol minum, takut kehausan diperjalanan katanya. Kalo Mark sama Jaemin mah cuman bawa diri doang.

"Gini deh, kita dari rumah ke kota naik bang Mark. Lalu sampai ke kota kita cari bus pariwisata ke pantai. Ren, kamu bawa duit kan?" ucap Jaemin tumben-tumbenan ni Ghoul pikirannya bener. Renjun mengangguk dan langsung menyuruh Mark ngubah dirinya jadi serigala.

"Dah yok pergi!"

Chenle yang semulanya manyun karena didebat Renjun, langsung berubah menjadi ceria. Dia duduk paling depan tepatnya di leher serigala Mark. Lalu disusul Renjun, terakhir Jaemin.

"Le, tasmu ini bisa ditinggal aja nggak sih? Ribet amat bawaanmu, kita kan cuma mau ke pantai bentaran doang!" protes Renjun kala tas besar Chenle ngalangin pandangannya dengan dunia luar. Yang diprotes gak denger, lagi asyik ngerecokin Mark yang cuma diam aja. Ya iyalah dia gak bisa ngomong kalau lagi mode serigala. Kalau dia ngomong cuman kedengeran auum auum aja. Gak ngerti kan jadinya:)

"BERANGKAAAAAAATT!!"

Mark pun berlari pakai kecepatan kilat. Renjun langsung mengeluarkan kata-kata sakralnya kala ia gak siap pegangan sampai hampir jatoh. Tapi untung dibelakangnya Jaemin yang kini berpegangan erat pada tas besar Chenle. Renjun jadi kejepit pemirsa! Badannya udah mungil ditambah kejepit diantara tas besar Chenle sama tubuh kekar Jaemin. Doakan saja Renjun gak gepeng pas sampai ke kota:)


***


Cuma perlu beberapa menit aja keempat makhluk hidup itu sudah sampai ke pusat kota. Karena Jaemin sering ke kota maka dia yang jadi pemandu wisata dadakan.

"Ren, udah bisa jalan gak?" Renjun yang lagi pegangan di bahu Jaemin pun menggeleng. Dia mabok darat guys:) Katanya Mark ngebawa mereka kayak ngajak mati. Chenle mah udah biasa nunggangin Mark, jadi dia bilang kalo naik serigala Mark itu seru, kayak naik rollercoaster gituh. Kalo Jaemin tahan-tahan aja dia naik yang begituan, cuman ya karena dia duduk paling belakang, lonjakan-lonjakan yang ia rasakan paling gede dari yang duduk di tengah sama depan. Dandanannya udah hancur waktu sampai ke kota. Dia gak tau rambut sama pakaiannya udah acak-acakan gak sesuai tempat. Sebenarnya Renjun juga gak jauh beda sih:)

"Bang Jaem, itu busnya gak sih?" tunjuk Chenle ke arah bus panjang warna biru putih yang berhenti gak jauh dari tempat mereka. Jaemin menyipit memastikan bus itu bus pariwisata ke laut.

"Iya deh kayaknya." ucap Jaemin kurang meyakinkan. Lalu mereka menghampiri bus itu yang penumpangnya ramai banget sama anak-anak pake baju yang warnanya sama. Mark dengan polosnya ngeliatin pakaiannya.

"Yah, dress code kita salah."

Renjun jika ia sehat bakal tak toyor tuh kepala biar otaknya ngegeser sedikit ke jalan yang benar. Ia juga masih dendam sama Mark perihal ngebut-ngebutan di hutan tadi.

Dengan dipimpin Chenle yang sotoy, mereka ikut berjejal naik bus itu. Di dalam auto sesak sama rusuh karena kedatangan penumpang aneh yang salah jurusan bus. Yang dinaikin mereka tuh bus ngangkut anak-anak sekolah btw.

Renjun udah sakit makin sakit lagi untuk yang kedua kalinya dia kejepit lagi. Mark yang kelelahan maksa kakinya selonjoran di bawah lantai. Gak apa-apa diatuh kalo diinjek-injek. Chenle ngeliat muka siswa-siswi disana satu persatu, dengan polosnya ia nanya-nanya gak penting kayak, "Kamu tau gak jumlah pantat itu ada berapa?", "Kenapa lubang hidungmu ngadep bawah gak ke atas aja?", "Kamu nanya rambutku ini model apa? Nih biar ku kasih tau ya, rambutku ini model cepmek ya. Bilang aja sama abang salonnya, mau potong cepmek."

Oke oke tinggalin Chenle, mari sekarang kita liat apa yang sedang dilakukan Jaemin. Dia.. emm.. cuman ngeliatin gantungan tengkorak di tas siswa berbadan gede yang lagi ngebelakangin dia. Sabi lah dia beli satu buat oleh-oleh.

Bus yang ditumpangi mereka pun berhenti. Anak-anak sekolah pada berbondong-bondong keluar hingga Renjun ikut terseret arus sungai manusia. Baru mau berangkat Renjun udah lecet-lecet aja, kesihannye:(

"Eh ini bukan pantai! Ngapa kita dianter ke gedung DPR?" Chenle nyegat di pintu keluar kala matanya melihat gedung bertingkat dua di hadapannya kayak wafer lapis selai blueberry.

"Ini busnya gak salah kan bang?" sembur Chenle langsung ke wajah Jaemin. Ghoul itu hanya mengangkat bahu tanda tak tahu.

"Yo ndak tau, ngapa tanya saya?"

"Ini mas masnya mau kemana bawa-bawa tas segede gaban?" Supir bus itu pun nanya karena bingung sama penumpangnya ini kenapa gak turun-turun daritadi.

"Ini mas kami mau ke pantai. Kata temen saya ini bus pariwisata yang nganterin kami ke laut langsung, eh malah berhenti disini." jelas Chenle yang udah hampirin mas angkot yang lagi ngopi.

"Oalah, salah bus nih masnya. Ini bus khusus buat nganterin anak-anak sekolah. Kalo bus buat pariwisata kalo minggu-minggu kerja ini gak beroperasi mas, biasanya nunggu akhir pekan dulu."

"Yaaahhh.." kecewa Chenle. Gagal udah liburannya kali ini.

"Gak ada alternatif lain mas?" tanya Mark yang dari tadi cuman nyimak interaksi pemburu itu sama mas angkot. Masnya gosok-gosok janggut. "Ya kalau kalian mau sewa mobil sendiri. Disini ada tempat deket buat nyewa mobil. Masnya tinggal lurus aja dari sini, mentok pertigaan belok kiri, nah udah sampai di neraka."

Renjun ngeliatin Jaemin yang udah ngendus-ngendus tangannya si mas angkot. Hm, bau terasi. Lalu ia meriksa duit di dalam tas kecilnya, cukup kok, malah kelebihan lagi.

"Ya udah makasih ya mas, kami pergi dulu." pamit Renjun sambil ngejewer telinga Jaemin sedangkan tangan yang satunya ia gunakan buat narik tas Chenle supaya tuh anak gak ketinggalan karena lagi ngambek. Mark cuman ngikutin sambil asyik liat-liat toko kue yang mereka lewatin sepanjang jalan.

Keempatnya sudah sampai di rental mobil, Renjun langsung milih-milih mobil yang sewanya gak mahal-mahal amat, ramah kantong mahasiswa.

"Yang ini aja Ren, keren banget!" tunjuk Jaemin ke satu mobil Porsche yang dimodif warna-warni. Seketika Renjun langsung memelototkan matanya. Itu gak disewakan!

Setelah berjam-jam berkeliling-keliling milih mobil dengan backsound bacotan Jaemin dan Chenle yang udah nggak ngambek lagi, akhirnya satu golf cart dipilih.

Gak, mereka gak sewa, tetapi ngebeli tunai. Gak ngerti lagi sama pola pikir Renjun. Ya suka-suka bendahara lah:)

Akhirnya dah tuh empat curut otw ke pantai berbekal peta yang mereka palak dari Dora.


Tbc.

Yang liburan, semoga menyenangkan liburannya yaw^~^

Mythical Odd? [NCT DREAM]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang