Short Story 1: Dedaunan yang memerah

2.8K 340 14
                                    


.

.

.

Saat ini lagi musim gugur di hutan tempat tinggal ketujuh makhluk beda bangsa itu. Jadilah daun-daun disana banyak yang berubah warna, tapi yang paling mendominasi itu warna merah.

"Eh cantik banget ya dedaunannya warna merah gitu, kayak lautan mawar aja." ujar Jaemin ke Haechan yang lagi asyik ngasah sabitnya di pinggir sungai.

Duo makhluk ini entah kena angin apa, mereka mau jalan-jalan aja ke pelosok hutan hitung-hitung mau mengeksplorasi hutan yang belum kejelajah sama kaki mereka. Ya, secara tempat mereka jalan-jalan itu cuman sekitar wilayah rumah sama kota aja. Beda lagi cerita kalo si Chenle. Lubang ular pun di silaturahmi sama Hunter itu.

Haechan pun ngedongak sambil mngeliat objek yang ditunjuk Jaemin. "Kayak mudah terbakar aja." komentar demon itu sambil ngibas-ngibasin sabitnya ke udara biar cepet kering.

"Kita kesana yok! Lumayan dapet slot foto buat postingan di Instagram." ujar Jaemin yang udah gelantungan di atas pohon beringin, ngehindar biar gak kena sabitan senjata Haechan.

"Hayok!"

"Eh tapi hilangin dulu cangkulmu itu. Aku gak mau ya pulang-pulang gak pake kepala."

"Yeu, cangkul apaan? Ini sabit cok!"

"Tapi aku pernah liat mamang kang potong tanaman mangkas tanaman pake benda itu."

"Ya tapi bukan cangkul namanya! Itu gunting tanaman!"

"Tapi bentukannya persis kayak punyamu itu!"

"Au ah, serah lu!"

Setelah perdebatan unfaedah itu, mereka berdua pun akhirnya jalan ke tempat pepohonan yang katanya kayak lautan mawar merah itu.

Hidung Haechan mengkerut kala mencium bau-bau aneh bin mencurigakan di sekitaran sana.

"Jaem, kamu nyium bau sesuatu gak?"

"Bau apa?" Jaemin juga ikut ngendusin udara sekitar.

"Kayak bau kebakar gitu."

"LAH!!"

Seruan tiba-tiba itu ngebuat Haechan latah ditempat. Ia langsung nabok Jaemin sampai nyusruk ke tanah.

"Bikin kaget orang aja!"

Jaemin gak ngindahin protesan demon itu. Ia putar paksa kepala Haechan menghadap ke arah objek yang disangkanya pepohonan dengan daun merah.

"Itu kebakar beneran woy!!"

Haechan seketika memelototkan matanya ngeliat di depan sana pohon-pohonnya emang bener-bener kebakar!

"BUSYET SIAPA YANG NGEBAKAR WEH!?" paniknya.

"KAMU YA CHAN! ITU KAYAK API NERAKA PUNYA KAMU!" tereak Jaemin sambil fitnah teman sendiri.

"ENAK AJA, EMANG YANG JALAN SAMA KAMU DARITADI ITU TUYUL!?"

"OHIYAYA! LAHH APINYA MAKIN NYEBAR!"

"JANGAN DILIATIN AJA, CEPET PADAMIN!!"

Haechan dan Jaemin berusaha memadamkan api itu menggunakan gayung entah dapat dimana, dengan air yang mereka timba dari sungai yang digunakan Haechan buat ngasah sabitnya tadi.

"GAK BISA WOY! GAK PADAM PADAM INI!!"

"TANGGUH BENER NIH API! PUNYA SIAPA SIH!?"

"YA PUNYA KAMU LAH!?"

"DIKATA BUKAN API PUNYAKU! MAU AKU BAKAR KAMU JAEM, HEH!?"

Disela-sela perdebatan mereka, tiba-tiba melintas makhluk gede berbulu merah dengan bola-bola api disekelilingnya.

Haechan dan Jaemin diam-diaman.

"Itu barusan serigalanya bang Mark?"

Haechan mastiin lagi jika yang melintas di belakang Jaemin itu benar-benar serigala Mark.

"IYA WOY! ITU SERIGALA BANG MARK!!"

"NGAPAIN LARI-LARI SIH!? BOLA-BOLA APINYA JADI KEGESOT DAUN ITU!? PANTAS DARITADI GAK PADAM PADAM APINYA!!"

Niatan mereka berdua mau ngehentiin serigala Mark supaya kebakarannya gak nyebar lebih luas lagi. Tapi serigala itu malah balik ngejar mereka kayak ngejar mainan tikus-tikusan.

Karena dalam keadaan panik, Haechan jadi lupa dia punya sayap buat terbang ngehindar. Sedangkan Jaemin bisa aja tuh gali lubang buat sembunyi. Eh tapi mana sempat ya? Keburu diseruduk banteng PDI:)

Saking excited nya sama daun musim semi, Mark jadi ngedongak ke atas terus sambil lari-larian kesana-kemari tanpa nyadar dia lagi dalam mode serigalanya dan ngebakar setiap tempat yang dilaluinya.

Berdoa aja semoga Jaemin sama Haechan gak gosong sampai ke rumah nanti.



Selesai.


Wih, pembacanya udah 2k aja😄

Aku bikin cerita pendek kayak gini, kalian suka gak?

Mythical Odd? [NCT DREAM]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang