22. Curigaan Haechan

3.1K 360 25
                                    

.

.

"Tarik dagunya ke atas, jepit hidungnya lalu tiup udara di mulutnya."

Sekarang mereka duduk melingkar ngelilingin Jeno yang masih pingsan dengan Jaemin yang duduk setengah berjongkok.

"Yakin kayak gitu bang caranya?" tanya Jaemin ragu.

Mark mengangguk, "Bener kok. Aku sering liat itu di acara olahraga."

Dengan masih ragu Jaemin mengikuti arahan Mark. Tarik dagu, jepit hidung, tiup..

Jaemin menghirup banyak-banyak udara di sekitar sampai-sampai termometer yang masih dipegang Haechan hampir kesedot.

Fyuuh~

"HUEEK! BAU IKAN BADUT!"

Jaemin langsung kumur-kumur ke wastafel kamar mandi Renjun. Sedangkan yang lain ngeliatin Jeno yang gak ngerespon apa-apa setelah diberikan nafas buatan.

"Bang Jeno gak ada tanda-tanda mau bangun." komentar Chenle.

"Emang Jeno pingsan gara-gara apa?" sahut Mark yang penasaran apa penyebab Jeno jadi begini.

"Tadi kami lagi battle lato-lato. Terus Lele mau ngebasuh muka Lele yang panas ini di kolam. Eh malah dapat pemandangan bang Jeno yang udah ngambang di permukaan air."

"Apa kamu sempat nyentuh air kolam itu Le?" Ini yang bertanya Haechan.

"Gak sempat sih, soalnya yang ngevakuasi bang Jen kan Jisung sama bang Jaemin. Tapi Lele sempat nginjak keramik tepi kolam, dan itu rasanya puanass sekali bang! Nih liat, telapak kaki Lele aja melepuh!" jelas Chenle sambil memamerkan telapak kaki sebelah kanannya yang katanya melepuh.

Haechan nampak berpikir sejenak yang malah jatohnya kayak orang lagi nahan boker.

"Kayaknya bang Haechan tau sesuatu deh?" Jisung sedari tadi melihat gelagat aneh demon itu, terlebih lagi sama termometer yang dipegangnya. Hm, mencurigakan.

Semua mata langsung tertuju pada Haechan. "Apa liat-liat?"

"Kamu tau sesuatu kan Chan?" tanya Mark yang mulai curigha. Haechan natap teman-temannya satu-satu, lalu menghela nafas.

"Bukannya aku mau sotoy-"

"Eh, Jeno belum siuman juga?"

Renjun tiba-tiba datang diiringi Jaemin di belakangnya. Tangan Renjun membawa cangkir kaca berisi air warna biru. Elf itu ngedeketin Jeno yang masih merem itu sambil mulutnya komat-kamit baca mantra. Dengan segelas air biru di tangannya, Jeno langsung disembur. Burrr!

Seketika yang duduk disana melarikan diri supaya gak kena sembur Renjun juga. Ramuan Renjun itu berbahaya. Dia bikinin ramuan khusus yang udah dimantrai untuk makhluk yang ia tuju aja. Kalo ramuannya kena bukan ke target, maka reaksinya akan lain lagi.

Pernah tuh kejadian Renjun buatin Mark ramuan buat nahan sakit pas waktu Rut. Airnya kayak warna kokakola gitu. Nah, Chenle yang datang-datang kehausan sehabis berburu, langsunglah ia minum tuh ramuan yang bodohnya malah ditaruh di meja tamu.

Akhirnya Chenle kesurupan kuntilanak gak sembuh-sembuh sampai seminggu:)

Balik lagi ke Renjun, sekarang Elf itu udah gak sembur-menyembur lagi. Ia cuma diam ngeliatin Jeno yang udah ada tanda-tanda mau siuman.

"Siapa aku? Dimana aku?" Jeno nengok kanan kiri sambil megangin kepalanya.

"Gak usah pura-pura amnesia!" cubit Jaemin di ketiak Jeno. Semua yang kabur tadi udah ngedeket ke Jeno duduk.

Mythical Odd? [NCT DREAM]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang