🏍️ Bad Wife
"Jen, sumpah kata gue mending kita berdua pulang aja deh. Asli ini mah gue malu banget lama-lama ada di acara beginian."
"Lah kok pulang sih? Ini kan acaranya Mami, nyokap lo sendiri. Kok malah males, ya oke lah kalau misalkan lo ngeluh begitu pas di acara kelurga gue bukan acara Mami lo kayak gini."
"Nggak gitu sumpah! Tapi kalau acara Mami tuh super ribet banget. Kita nanti reflek bakalan memperkenalkan diri satu-persatu sama tamu-tamunya Mami."
"Ya gapapa lah, nggak usah dibuat ribet."
"Jeno, Jisoo!" Panggil Erna sembari menghampiri anak dan menantunya itu. Jeno memandang ibu mertuanya, yang nampak sangat glamor sekali dengan pakaian berwarna kuning keemasan, ditambah banyaknya emas yang ada dileher dan juga di tangan Erna. Kalau Jeno sempat mengira sih itu kayaknya satu kiloan ada.
"Mami..." Jeno tersenyum menyapa Erna dan kemudian bersalaman dengan Erna. Tak hanya itu, Jeno bahkan mencium punggung tangan Erna dengan penuh hormat.
Berbeda dengan Jisoo yang malah sangat acuh akan kehadiran Erna. Bahkan kini Jisoo membuang mukanya nampak malas sekali ada di acara ibu-ibu yang super ribet. Kalian tahu apa enggak? Acara yang sedang dilaksanakan oleh Erna adalah acara sweet fifty years yang dimana pada hari ini Erna menginjak usia 50 tahun.
"Kamu kenapa sih, Jis? Ngelihatin Mami kok kayak ngelihatin musuh."
"Emang musuh." Gumam Jisoo pelan.
"Mami denger ya, Jis." Sindir Erna yang mendengar gumaman Jisoo untuknya itu. "Jangan malu-maluin. Terutama kamu itu sekarang udah jadi istrinya Jeno, Jeno super perfect masa iya kamu blangsak kayak gitu. Malu-maluin aja."
"Mami kalau mau ngajak ribut mending sekarang kita otewe ke lapangan. Jangan disini, tambah malu dilihatin sama banyak orang."
"Lain kali aja, Mami males ngeladenin anak monyet."
"Kalau aku anak monyet terus Mami apa? Ibunya monyet gitu?"
"Eh sembarangan banget kamu ya! Kamu mau Mami kutuk jadi cacing kremi?"
"Apasih!"
Perlu kalian semua tahu, kalau Jisoo dan Erna ini sebenarnya tidak pernah akur. Mereka itu memang memiliki hubungan seorang ibu dan anak, namun tingkah mereka itu seperti kucing dan tikus yang sampai kapanpun tidak akan pernah bisa akur. Dulu ketika Jhonny masih hidup, Jhonny lah yang akan selalu menjadi penengah antara Jisoo dan Erna ketika dua perempuan yang berbeda jauh umurnya itu tengah memperdebatkan masalah sepele. Yang bahkan seharusnya tidak perlu dibesar-besarkan, tapi kalau masalah itu ada antara Erna dan Jisoo. Maka masalah yang sepele itu bisa jadi masalah besar.
Ya seperti sekarang inilah, masalah sepele saja tapi kedua perempuan yang memiliki hubungan ibu dan anak itu malah memperdebatkan masalah tersebut sampai saling menyindir satu sama lain. Padahal sebagai ibu dan anak mereka harusnya rukun dan tetap hidup dengan ketentraman. Bukannya malah banyak cekcok kayak gini.
Tapi ya mau bagaimana lagi? Orang sebenarnya cirikhas Jisoo dan juga Erna itu adalah dua perempuan yang tidak akan pernah akur atau sulit untuk akur. Akurnya sih kadang-kadang doang, pada dasarnya emang si Erna ini adalah tipe ibu-ibu Facebook yang terkesan alay karena hal sekecil apapun yang tengah Erna lakukan pasti akan Erna update di sosial media bernama Facebook itu. Tak hanya itu, Erna ini juga salah satu ibu-ibu yang aktif sekali di Instagram dan juga WhatsApp. Tipe ibu-ibu yang kalau habis masak langsung pasang story WhatsApp dengan caption; Alhamdulillah semuanya, masakan hari ini🥰🥰, sederhana aja yang penting tetap bersyukur 😊☺️🤗.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bad Wife | New Version
RandomJeno Ricard Dewaga, seorang ketua OSIS dan salah satu murid paling berpengaruh dan berprestasi disekolahnya. Dipaksa menikah dengan seorang gadis nakal yang urakan bernama Stevanny Jisoo Agaskar. Berkat wasiat dari mendiang Papi Jisoo, Agaskar, Jeno...