Hate to be Love
written by Chinatsu-chan
____________________________🍀🍀
Di ruangan Sasuke,
Sakura yang masih setia menunggu Sasuke untuk membuka matanya. Mikoto dan Fugaku pun juga melakukan hal yang sama. Namun, Sakura terlihat begitu sedih. Mikoto yang sedari tadi duduk di belakang pun berjalan mendekati gadis itu.
" Sakura, ayo kita mencari udara segar."
" Tapi, bibi—"
" —Tidak apa-apa. Ayahnya Sasuke yang akan menunggu. Ayo!" ajak Mikoto.
Sakura pun berjalan mengikuti Mikoto yang sudah pergi lebih dulu. Sampai di luar ruangan keduanya berjalan beriringan. Sesekali Mikoto mengajak Sakura bicara.
" Sakura, kau sangat khawatir pada Sasuke ya."
Sakura malu-malu menjawabnya, " Itu...iya aku sangat khawatir padanya." katanya dengan pelan.
Mikoto tersenyum, " Rupanya kau masih mencintainya."
Sakura pun memalingkan wajahnya. Mikoto pun tertawa kecil. Menyenangkan sekali menggoda Sakura saat ini. Lalu, keduanya sampai di kantin rumah sakit dan duduk disana sembari memesan makanan.
" Apa itu artinya kalian kembali bersama?"
"I-iya." Lagi-lagi Sakura menjawab dengan gugup.
Mikoto senang sekali mendengarnya tapi, melihat kembali bagaimana Sasuke menyakiti gadis ini membuatnya sedih. Mikoto memegang tangan Sakura.
" Syukurlah. Tapi, Sakura bagaimana kabarmu selama ini? Maksudku, setelah ayahmu tertangkap. Jujur aku cemas padamu saat itu."
" Banyak hal yang terjadi padaku selama ini dan aku tidak ingin bercerita tentang hal yang menyedihkan ini pada Bibi."
" Kau benar. Tidak ada gunanya menceritakan hal yang telah berlalu. Sakura, apa ayahmu baik-baik saja?"
Sakura menarik nafasnya, " Ayah pergi untuk selamanya."
Mikoto pun terkejut. Dia tidak menyangka akan menanyakan hal yang menyinggung perasaan Sakura.
" Sakura, aku minta maaf. Aku tidak tahu itu."
" Tidak apa-apa. Mungkin publik pun ingin tahu karena ayah orang yang penuh kontroversi. Aku memahami hal itu." sahut Sakura dengan senyuman ringan.
" Aku senang kau bisa kembali dengan Sasuke. Tapi, tentunya itu tidak mudah bagimu untuk memutuskan kembali bersama dengan si brengsek Sasuke kan?"
Sakura terperangah kaget karena mendengar Mikoto—yang merupakan ibu kandung Sasuke menyebut anaknya dengan kata-kata brengsek. Sungguh di luar nalar.
" Iya."
Pesanan mereka datang. Setelah pelayan pergi Mikoto pun masih mengomel dengan menjelek-jelekkan Sasuke. Tentu saja ini karena dia kesal dengan sikap Sasuke. Walaupun begitu, dia tetap sayang kok sama Sasuke.
" Bibi benar-benar minta maaf atas perbuatan Sasuke padamu ya."
Sakura tersenyum hangat, " Aku sudah memaafkannya, Bibi."
KAMU SEDANG MEMBACA
Hate to be Love
FanfictionSakura bertunangan dengan Sasuke yang merupakan orang dari kalangan biasa dan sederhana. Pertunangan mereka nyatanya tak semulus jalan raya. " Aku tidak bisa meneruskannya. Aku membatalkannya." ◆UNSCHEDULED◆ Rank : # 4 - uchiha ( 10 Oktober '23) #...