28. Sacrifice

345 74 10
                                    

Dalam perjalanannya kembali, Laurette memikirkan perkataan Valkaz baik-baik padanya. Orion ternyata adalah penyihir gelap yang selalu menghasut Noroir untuk melakukan perjanjian dengan Nidavlir. Namun, karena Noroir memiliki rencananya sendiri, dia menolak usulan Orion dan malah membuat penyihir itu menjadi budaknya dengan perjanjian darah. Karena itu, Orion selalu mematuhi perintah Laurette sebagai reinkarnasi Noroir. Orion merupakan penyihir gelap yang bisa berubah ke dalam bentuk binatang apapun setelah melakukan perjanjian dengan makhluk gelap.

Valkaz berkata jika Dewi kasih sayang memberinya sebuah kekuatan yang bisa membuat dia lepas dari laki-laki jika dia mengesahkan diri menjadi reinkarnasi Noroir. Laurette tentu saja menerimanya tanpa berpikir dua kali. Namun, Valkaz masih memberinya teka-teki. Orion bilang mungkin maksudnya, dia perlu pergi ke Drysso—makam Noroir di tempatkan oleh Orion—untuk mengesahkannya sebagai reinkarnasi Noroir. Sebenarnya dia juga tidak mengerti sebab Valkaz hanya mengatakan seperti ini, 'jika kau berhasil terhubung dengan sisi yin-mu, maka kau akan bangkit sepenuhnya menjadi sang pemimpin bayangan.'

Laurette dapat menyimpulkan jika sebenarnya Noroir hanyalah orang tersakiti yang ingin memberi pelajaran bagi orang sombong. Lalu dia berakhir dicap dengan jahat karena ingin mengambil haknya. Entah kenapa cerita itu mengingatkan dia pada keinginan Laurette dan para wanita lain yang menginginkan hak serta kebebasannya. Laurette sepertinya mulai mengerti saat Valkaz mengatakan jika pernikahan antar klan bisa dilakukan saat keadilan ditegakkan.

Laurette tidak mengetahui apa artinya, tetapi Valkaz mengibaratkannya seperti energi yin dan yang. Yin dan Yang adalah konsep dalam filsafat Tiongkok yang menggambarkan dua aspek fundamental dan berlawanan dari alam semesta. Yin melambangkan kegelapan, pasifitas, dan unsur feminin, sementara Yang melambangkan cahaya, aktivitas, dan unsur maskulin. Mereka saling melengkapi dan berada dalam keseimbangan dinamis, menggambarkan hubungan antara semua hal dalam alam semesta.

Saat seseorang ethernal membangkitkan sifat yin dalam dirinya, mereka akan memperoleh kekuatan reinkarnasi. Laurette jadi menduga-duga, sepertinya ada beberapa sejarah yang masih belum dia ketahui dengan jelas. Dan sepertinya, ada reinkarnasi lain selain Noroir di daratan ini.

"Orion! Apa kita memang harus kembali ke Drysso untuk membangkitkan kekuatan itu?"

Orion menatap Laurette dengan ragu. Pasalnya dia juga tidak mengetahui apa maksud dari Valkaz yang terhubung dengan sisi yin. "Aku sendiri juga ragu. Aku pikir kau hanya perlu mengunjungi makam Noroir dan menekan sesuatu?"

Raenys mengernyit. "Terdengar seperti sebuah omong kosong."

"Diam kau! Lagipula di Drysso ada senjata Noroir yang terkubur bersamanya," katanya.

Laurette menoleh pada Orion. "Jadi kita harus menjadi tukang gali kubur?"

"Terserahmu lah!" Orion geram.

Laurette dan Raenys berhenti saat merasakan sebuah fluktuasi energi besar mendekat dari segala arah. Orion juga memandang langit-langit di sekitar mereka dengan tajam.

Saat puluhan naga raksasa dengan berbagai bentuk muncul, Laurette membuka mulutnya lebar-lebar. Pasti ini adalah ulah Sagrahan. Seekor naga berwarna merah gelap mendarat dar langit, kemudian seorang laki-laki dengan surai perak putihnya turun dan mendekat pada Laurette. Laki-laki itu mengenakan sebuah pakaian mewah khas Raja naga yang membuatnya semakin memesona.

"Apa lagi yang kau inginkan, Sagrahan?" Laurette mendesis padanya.

Sagrahan tampak memindai pakaian Laurette yang semakin terbuka dengan pandangan tidak suka. Kemudian, dia tersenyum miring saat pasukan naganya sudah mendarat dan menatap angkuh pada Laurette, Raenys, dan Orion yang sebesar tanduk mereka. Ketiganya meneguk ludah kasar. Kekuatan Sagrahan memang tidak bisa diragukan kebesarannya.

The Queens Monarchy [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang