***
Hari terlihat mendung, matahari di tutupi awan yang sudah mau gelap menandakan bahwa sebentar lagi akan turun hujan.
Meskipun, langit terlihat bersedih namun, anak anak LLT tetap semangat latihan untuk mereka tampil esok hari.
Besok sudah hari yang mereka tunggu tunggu mereka memutuskan untuk menampilkan 3 lagu, salah satu nya ada ingat lah hari ini dan Laskar pelangi kedua lagu itu memiliki makna yang sangat berarti bagi mereka semua, lagu terakhir masih rahasia, lagu ini akan di nyanyikan khusus untuk seseorang.
“hari ini adalah hari terakhir kita latihan jadi, lakukan yang terbaik.”
Mereka di hari itu latihan dengan sungguh-sungguh mereka mau menampilkan yang terbaik dan mendapat kan juara di lomba itu.
Ruangan itu penuh dengan suara alat musik dan suara nyanyian dari mereka semua.
Terdengar suara drum, suara melodi dari gitar dan suara nyanyian yang sangat menawan dari vokalis utama mereka.
Langit yang sedang hujan yang membuat latihan mereka lebih asyik dari biasa nya.
Ini juga adalah pengalaman pertama mereka tampil sebagai band, semua orang tahu bahwa mereka adalah sebuah gang motor yang kerjaan nya hanyalah balapan namun, mereka menunjukan bahwa mereka memiliki bakat di bidang seni.
“udah latihan ini kita main ke danau ketenangan yok” ajak Reyhan.
“ikut ikut aja gua” sahut Ezra dan Dimas.
“nanti lah selesaikan dulu latihan nya” ucap Rafael.
“siap boss”
***
Mereka pun menyelesaikan latihan mereka, sesuai yang mereka rencanakan.
Mereka pun pergi menuju Danau ketenangan, di mana tempat pertama mereka bertemu dengan Daniel.
Banyak sekali orang yang pergi kesana, karena ingin melihat matahari terbenam.
Melihat matahari terbenam di Danau Ketenangan sangat lah indah, sambil menyeruput secangkir kopi sambil duduk di bangku yang tersedia di sana.
Mereka pun duduk di meja bundar sambil melihat Danau dengan secangkir kopi.
“besok kita lakukan yang terbaik biar kita bisa menang !!” Reyhan terlihat sangat bersemangat.
“iya kita lakukan yang terbaik !!” sahut Arjuna tak kalah semangat.
“kita sudah latihan dengan sungguh-sungguh, kita pasti bisa tampil dengan baik !!” ucap Daniel.
“iya dong” sahut mereka semua sambil mengajukan jempol.
Tak lama kemudian, Matahari pun terbenam, hari berganti menjadi malam, matahari di ganti kan oleh bulan, terlihat burung burung yang terbang kembali kerumah mereka.
Melihat matahari terbenam adalah kesukaan mereka semua.
Matahari terbenam itu sangat lah indah meskipun, sebentar lagi akan berubah menjadi gelap namun, kenangan itu sangat lah berharga.
“kita jalan jalan dulu, gw males pulang kerumah” ucap Rafael.
“ayo gas aja, gua juga males pulang kerumah” sahut Arjuna.
Mereka pun mengendarai motor di bawah cahaya bulan yang menerangi jalan.
Mereka berkeliling di balai kota, banyak sekali orang yang berkumpul di sana bersama keluarga, teman temanya serta bersama pacar nya.
Mereka sangat lah iri melihat orang orang bisa bahagia bersama keluarga kecil mereka, kenangan masa kecil mereka mulai pudar ketika mereka telah berumur belasan.
Mereka pun berhenti di sebuah angkringan, karena perut mereka sudah lapar.
Mereka memesan pecel lele dan ayam.
Mereka memakan makanan yang sudah mereka pesan sambil bercerita cerita.
“btw nih, kalian udah tamat SMA mau lari kemana lagi ?” tanya Jefran.
“gua rencana nya mau balik kampung” ucap Rio.
“kalo lu balik kampung, kita gak bisa bareng bareng lagi dong” sahut Reyhan.
“gua juga rencananya mau balik ke Makassar” kata Haikal.
“kalo lu mau kemana Daniel ?” tanya Rafael
“gua di ajak ibu gua, ke luar negeri” sahut Daniel dengan raut muka sedih, ia sebenarnya tidak ingin mengikuti keinginan ibu nya.
“yah kita gak bakalan bareng-bareng lagi kalo begini” ucap Dimas.
“kita pasti bakal berkumpul kembali kok” ucap Ezra mencoba menyakinkan Dimas.
“iya tenang kita gak bakalan bubar, kita bakalan tetap jadi LLT gang” ucap David.
Mereka pun kembali ketawa, setelah bersedih mendengar jalan mereka berbeda beda.
Tetapi, mereka berharap mereka bakalan tetap bersama dan bersahabat sampai tua nanti.
***
ᴛᴜᴊᴜʜ ʙᴇʟᴀs
Maaf ya semua nya
Kalo mimin jarang banget up
Karena Mimin sebentar lagi bakalan ulangan.Tapi, Mimin bakalan berusaha tetap update kok.
Terima kasih yang sudah dukung mimin, dari nol, dan juga terima kasih yang sudah baca karya mimin.
Selalu dukung mimin agar karya ini cepat tamat ya !!
Untuk yang mau ulangan semangat ya !!
Terima kasih
Love youuu !!
KAMU SEDANG MEMBACA
Tujuh Belas || Treasure 12 [SELESAI]
Ficção Adolescente⚠️Baca dari bab pertama agar mengerti alurnya sampai Ending⚠️ 𝚃𝚛𝚎𝚊𝚜𝚞𝚛𝚎 𝚠𝚊𝚝𝚝𝚙𝚊𝚍 ***** "𝐍𝐢𝐤𝐦𝐚𝐭𝐢𝐥𝐚𝐡 𝐦𝐚𝐬𝐚 𝐒𝐌𝐀 𝐦𝐮 𝐤𝐚𝐫𝐞𝐧𝐚 𝐦𝐚𝐬𝐚 𝐒𝐌𝐀 𝐭𝐚𝐤 𝐝𝐚𝐩𝐚𝐭 𝐝𝐢𝐮𝐥𝐚𝐧𝐠 𝐝𝐮𝐚 𝐤𝐚𝐥𝐢.." ᴋᴀᴍɪ ʙᴇʀᴅᴜᴀ ʙᴇʟᴀs ᴀᴅᴀʟᴀʜ...