"sudah ibuk bilang Fahmi, ibuk tidak mau memberikan mu mangga. Lagian kamu bisa beli kan" bentak buk inem
"Buk, Fahmi minta ke sini juga karena keinginan istri Fahmi"
"Emangnya istri kamu hamil??, Makanya ngidam mangga milik ibuk??" Tanya buk inem sontak
Mendengar pertanyaan buk inem. Tentu saja Fahmi diam untuk beberapa sesaat, ia tak memikirkan itu. Apakah benar istrinya hamil atau tidak.
"Malah bengong ni anak, heii Fahmi. Istri kamu hamil??" Tanya buk inem, yang membuat fahmi langsung tersadar dari lamunannya.
"Fahmi gak tau buk, soalnya istri saya belum bilang apa-apa" jawab Fahmi.
"Di chek dulu sana, kalau memang beneran hamil baru ibuk kasih mangga nya. Bukan 1 lagi, 5 ntar ibuk kasih" seru buk inem.
Mendengar jawaban buk inem, Fahmi langsung bergegas pulang untuk menemui istri kecilnya itu. Saat sampai di rumah, Fahmi langsung mencari keberadaan Zaskia.
"Assalamu'alaikum sayang, ini mas" panggil fahmi. Namun tak ada jawaban sama sekali
"Sayang, kamu di mana??" Teriak fahmi, yang mencari zaskia di seluruh ruangan. Namun tak menemukan nya.
"Zaskia, humairah, istrinya mas. Kamu dimana sayang" teriak fahmi yang kini sudah khawatir akan keberadaan Zaskia.
Karena tak kunjung menemukan Zaskia, Fahmi memutuskan untuk mencari zaskia di sekitar rumahnya, mana tau ada sekitaran di situ.
"Ya Allah sayang, kamu dimana?? Dari tadi mas cariin gak ketemu-ketemu" gerutu Fahmi.
Kini tidak ada cara lain fahmi mencari zaskia, kecuali dengan cara menelpon mertuanya.
"Assalamu'alaikum yah"
"Wa'alaikumsalam, kenapa Fahmi??"
"Yah, di rumah ada Zaskia??
"Zaskia??"
"Iya yah"
"Dia dari tadi disini nak, kamu gak tau??
"Gak yah. Yaudah Fahmi ke sana. Assalamu'alaikum"
"Iya, wa'alaikumsalam"
"Astaghfirullah, untung kamu istri saya Zaskia"
Kini fahmi langsung bergegas kembali ke rumahnya untuk mengambil mobil. Saat sudah sampai di rumah mertuanya, betapa terkejutnya fahmi saat melihat zaskia yang sedang melahap stroberi yang begitu banyak.
"Mas fahmi" panggil zaskia, yang langsung mendatangi Fahmi
"Jangan lari-lari sayang" teriak fahmi
"Mas, maaf ya tadi kia gak izin" rintih Zaskia
"Iya" jawab Fahmi.
"Kamu kok cemong banget??" Tanya fahmi
"Kia makan stroberi, soalnya kia kepengen banget" jawab zaskia
"Mas mau cobain??" Tawar Zaskia
"Boleh"
Namun saat Fahmi mengigit stroberi itu, Fahmi merasakan sensasi asam yang luar biasa.
"Astaghfirullah sayang, ini asam banget" celetuk Fahmi
"Manis kok mas, ini tengok ni makanya". Benar saja saat Zaskia memakan stroberi tersebut, tidak merasakan asam sama sekali.
"Gak asam??" Tanya fahmi yang masih merinding melihat stroberi tersebut.
Zaskia hanya menggeleng sebagai jawaban.
"Sayang, ajak suami kamu masuk kedalam" tegur bunda maira
Zaskia mengangguk, dan mengajak Fahmi masuk kedalam. "Dek, mas mau nanya"
"Mau nanya apa mas??" Tanya zaskia
"Kamu bulan ini, udah haid??" Tanya fahmi dengan serius
"Belum mas, kenapa emangnya??" Tanya zaskia heran
"Gpp sayang mas cuman nanya aja" jawab Fahmi
"Mas mangga nya mana??" Tanya zaskia
"Buk inem gak ada di rumah" jawab Fahmi yang langsung merebahkan tubuhnya di kasur.
"Yahh, padahal kepengen banget" rintih Zaskia.
"Ntar kalau buk inem udah pulang kita minta" jawab Fahmi, dan Zaskia hanya mengangguk dan ikut membaringkan tubuhnya di samping Fahmi.
*****
"Tante" panggil Alya
"Alya?? Ini kamu??" Tanya mama Ayu
"Iya Tante, ini aku Alya" jawab Alya dengan wajah berserinya
"Kamu kapan pulang??" Tanya mana Ayu
"Kemarin Tan, ohh iya tumben Tante sendirian??"
"Iya, semenjak Fahmi menikah tante sudah mulai sendiri kalau kemana-mana"
Seperti ada jarum yang menusuk ke hati Alya saat mendengar bahwa Fahmi sudah menikah. ia tak percaya bahwa Fahmi sudah menikah, dan menikah dengan siapa.
"M-menikah??"
#####
Assalamu'alaikum semuanya
Maaf ya author agak telat update nya.
Bagaimana kabar kalian semua??
Ohh iya jangan lupa untuk di vote ya, karena dari vote kalian, author jadi semangat untuk update bab selanjutnya
KAMU SEDANG MEMBACA
Halo Pak Dosen
RandomDi larang copy-!! "Loh pak fahmi ngapain di sini" tanya zaskia yang heran "Jadi kamu menerima perjodohan ini??" Tanya fahmi balik "Haa ntar maksudnya bapak...calon suami kia" Zaskia menanya balik "Hmmm" jawab fahmi "Kok bapak gak bilang sih, kalau g...