Bab 1 : Reinkarnasi or Isekai?

1K 46 0
                                    

Ini adalah novel Fantasy, Historical, Isekai, and Romance yang pertama Jaa bikin. Buat cerita ini karena saking cintanya dengan manhwa isekai yang saking banyaknya kadang lupa judul.

Niat awal cerita ini ya pengin buat yang beda aja gitu hehe semoga gak mainstream banget🤧

Selamat membaca.



Aku membuka mataku setelah mencium bau busuk. Sialnya pemandangan yang aku lihat sangat amat menjijikan. Aku tidak percaya dengan apa yang aku lihat saat ini. Aku tidur di ruangan yang dipenuhi kotoran tikus dan tikus itu sendiri.

Huekk!

Ada apa ini? Aku ada dimana? Bukankah aku baru saja pulang dari kampus?

Pikiranku berkecamuk.

Huekk!

Lagi-lagi isi perutku keluar karena tidak tahan dengan bau kotoran tikus yang menyengat.

Tiba-tiba seorang wanita tua masuk ke dalam ruangan. "Apa yang kau lihat? Cepat bangun!" Bentaknya. Rambutnya yang memutih menandakan bahwa umurnya mungkin sudah enam puluh tahun.

Wanita tua itu mengenakan pakaian pelayan ala kerajaan barat zaman dahulu. Tubuh gendut serta wajahnya yang penuh keriput itu jadi terlihat menakutkan. "Anda siapa?" Tanyaku ragu-ragu. "Jangan buat drama. Cepat bangun, dan kerjakan pekerjaanmu!" Bentaknya, lagi.

Aku langsung bangkit dari tempat tidur lapuk itu dan bergegas keluar dari ruangan yang tidak pantas disebut kamar itu. Lebih tepatnya di sebut kandang tikus saking sempit dan kotornya.

"Selamat pagi Rosela." Sapa gadis berambut coklat terang yang mengenakan pakaian yang sama dengan wanita tua tadi. Wajahnya dipenuhi oleh bintik-bintik. Entah itu memang dari lahir atau karena digigit serangga.

"Rosela?" Kataku setelah baru sadar dipanggil dengan nama yang tidak ku kenal.

"Apa kau lupa dengan nama sendiri?" Tanya Perempuan itu.

Keningku berkerut. Apa maksud dari gadis itu, aku bahkan tidak mengenalnya.

Ketika aku melihat kedua tanganku yang kotor aku langsung menyadari bahwa itu bukan tubuhku. Lantas aku berlari ke tepi kolam ikan yang tak jauh dari tempatku berdiri. "Astaga!" Pekikku kaget.

Mata merah serta rambut hitam gelap yang aku lihat dari pantulan air kolam adalah diriku?
Tunggu, apa aku bereinkarnasi seperti novel-novel yang sering aku baca?

Aku memutar. Sebelum terbangun di dunia ini aku teringat bahwa aku ditabrak truk ketika hendak menyebrang jalan menuju rumah. Dan, kalaupun Aku terbangun di dunia isekai ini, Aku tidak ingat pernah membaca novel dengan tokoh perempuan bernama Rosela.

"Um, siapa nama raja kita saat ini?" Tanyaku penasaran, soalnya novel isekai yang aku baca memiliki nama raja yang berbeda-beda.

"Raja Zander." Jawab gadis itu.

"Pangeran?" Tanyaku memastikan. Aku masih belum bisa mengingat nama raja tersebut.

"Dietrich." Jawab gadis itu terlihat kebingungan melihat tingkahku.

Tiba-tiba aku teringat sesuatu. Ini adalah dunia novel yang lusa kemarin aku tamatkan membacanya. Rainbow Behind The Cloud, judul novelnya. Dimana kisah cinta sang pangeran mahkota dengan seorang putri bangsawan kelas bawah.

Tapi aku tidak pernah dengar nama tokoh Rosela ini. Apa aku hanya npc? Gawat! Aku tidak mau tinggal di tempat mengerikan ini selamanya. Seperti tokoh reinkarnasi yang lain, aku harus merubah nasib! Titik!

"Rosela! Riri!" Maki Wanita tua tadi ketika melihatku berdiri dengan gadis tadi.

"Yes, Madam Greta!" Jawabku spontan. Aneh, padahal aku baru kali ini melihatnya, tapi namanya langsung terucap di bibirku begitu saja. Mungkin karena tubuh ini.

Am I a Villain?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang