11. Camp

6K 220 13
                                    

Puluhan bus berjejer rapih di depan gedung IHS, karena hari ini seluruh siswa-siswi IHS baik kelas 10 sampai kelas 12 akan mengadakan camping yang letaknya di sekitar pegunungan.

"PAGI ANAK-ANAK!" sapa kepala sekolah kepada para murid yang sudah berbaris.

"PAGI!" ucap serentak semua siswa-siswi IHS.

"Seperti yang kalian ketahui, hari ini kita akan mengadakan acara camping di dekat pegunungan. Jadi saya mohon kerjasamanya kepada kalian, saat sudah tiba di sana jaga tingkah laku dan sopan santun kalian, jangan sampai kalian bersikap sembrono kepada para penduduk setempat yang tinggal di sekitaran tempat kita melakukan camping. Dan pesan saya  jaga kesehatan kalian masing-masing dan jangan sampai sakit. Mengerti?!"

"Mengerti pak!"

"Baiklah, silakan kalian masuk ke bus kalian masing masing!" ucap kepala sekolah.

Semua murid membubarkan dirinya masing masing dan memasuki bus mereka.

Beberapa saat kemudian satu persatu bus mulai meninggalkan area sekolah.
Sementara Azzalea duduk dengan Vivian, Karena bus yang mereka tumpangi adalah bus khusus untuk para anak-anak OSIS.

Setelah melakukan perjalanan berjam-jam akhirnya rombongan bus IHS sampai ke tempat yang di tuju. Semua murid turun dari bus kemudian berjalan kaki kurang lebih berjarak 100m melewati jalan yang lebih kecil untuk menuju tempat di dirikan nya tenda.

"Mau gue bantu?" tawar Athalla saat melihat Azzalea yang membawa banyak barang.

Azzalea menoleh ke arah samping, tepatnya ke arah Athalla yang tiba-tiba muncul. "Thanks," ucapnya sambil menyerahkan sebagian barang yang ia bawa, kemudian melanjutkan jalannya.

Athalla mengambil alih barang Azzalea. "Lagian Lo kaya mau pindahan aja," celetuknya sambil terkekeh geli.

"Namanya aja cewek." sahut Alden.

Mendengar itu Azzalea hanya memutar bola matanya malas.

Ketika sampai di area perkemahan, Azzalea langsung bergabung ke rombongan teman kelompoknya untuk mendirikan tenda, mengenai Athalla dia juga sudah pergi dan  bergabung ke teman-temannya.

"Ada yang bawa cemilan gak?" tanya Mela yang saat ini sudah rebahan di dalam tenda. Bicara soal tenda, terdapat satu kelompok di dalamnya yang per kelompok nya terdiri dari lima orang atau lebih. Mengenai kelompok Azzalea di antaranya adalah Yura, Mela, dan dua anak kelas 11, Ely dan Vio.

"Gue bawa banyak kak," sahut Vio sambil  melemparkan salah satu bungkus snack miliknya ke arah Mela.

"Perasaan Lo juga bawa banyak deh Mel," ucap Yura.

Mela membuka bungkus snack yang di berikan oleh adik kelasnya. "Buat persediaan nanti malem." jawabannya sambil mengubah posisinya menjadi duduk.

"Dasar maruk." Dengus Yura.

"Lebih baik kalian istirahat dulu, bentar lagi jam makan malam." sela Azzalea kemudian merebahkan tubuhnya di samping Ely yang sudah mendengkur halus.

_____.o0o._____

Kegiatan di hari pertama para murid yang mengikuti camp yaitu dengan melakukan kerja bakti dan membantu penduduk setempat untuk membersihkan sungai yang kotor akibat banyaknya sampah dedaunan maupun sampah plastik yang memperlambat arus sungai.

Setelah memerlukan waktu setengah hari akhirnya kerja bakti berjalan dengan lancar, setelah penduduk setempat mengucapkan terima kasih, para siswa/siswi IHS kembali ke tempat perkemahan untuk makan siang.

She is Maudy [Hiatus]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang