The Japunk menikmati pertemuan antar kades di desa Esemh. Mereka di suguhi banyak makanan dan juga gak lupa hiburan di malam terakhir.
"Jadi inget ketemu jodoh pas acara dangdutan." Ucap Jeongyeon mengenang dulu nyawer Minul.
Dahyun ngangguk setuju, "Jadi kangen nonton mereka ngetwerk bang."
"Ya nanti juga bisa lagi. Kalo sekarang yang ada pada brojol semua bang abang!" Tzuyu ngeri ngebayangin trio MeSeM ngetwerk lagi bunting. Apalagi bininya Sanake bakal nari uler ngeliuk-liuk manjah lita.
"Oi!!"
"Wen! Buset malem terakhir baru nongol lu!?" Jeongyeon langsung ngomel ke Wendy yang memang baru nongolin batang hidungnya.
"Xixixixixi ... Ngurus bocah dirumah. Sama bapak-bapak PKK." Jawab Wendy.
"Makin kalem aja bang ..." Ucap Tzuyul yang agak ngeri liat Wendy kok kek kemayu gitu ya ... Bukan Wendy doang sih, tapi hampir semua bapak-bapak di kampung sini ...
"Iya harus behave kalo gak di smekdon Iren. Xixixixixix ..." Wendy senyum nutup mulutnya.
Trio Japunk agak ngeri sedep ngeliatnya.
"Gweh cariin eh pada ngumpul disini." Lisa nyamperin mereka yang lagi ngumpul.
"Lu aja ilang bang, pasti VC Rojeh ya? Wkwkwkwk." Dahyun ketawa kumur-kumur ngeledek Lisa yang kayanya setiap 20 menit harus nelpon ayank Rojeh.
"Hadeh kek lu pada kaga aja ..."
Plak!
Trio Japunk nepok jidat. Hari ini mereka lupa bales bini mereka masing-masing. Pas liat hape terjyata udah jam 11 udah pasti tidur bini mereka.
"Mati gweh!" Tzuyu panik. Pasti besok dirinya di smekdon 2 bumil.
"Mati seh lw. 2 bini sih. 1 aja dah sekarat." Dahyun stress pasti Monyu bakal minta daging 5kg sebagai syarat dibolehin masuk kamar. Belum termasuk di maapin ya.
"Kok lu santay Jeong?" Tanya Wendy ya ketakutan, dia trauma sama Iren yang pernah ngamok dulu.
"Minul ga mungkin ngambek kok dia dewasa." Jeong sebenernya boong. Dia akting semu baik-baik aja. Dia yakin Minul ngamok parah besok.
.
Akhirnya setelah mengendarai kapal pesiar mevvahnya, the Japunk tiba juga. Mereka agak takut di perjalanan menuju rumah. Oh ya mereka di jemput sama Eunso.
Tadi mak In Ah bilang kalau udah disiapin makanan kesukaan mereka. Dari ketek sapi cabe garam, ubur-ubur goreng tepung, sampe tahu blackforest sebagai dessert.
"Nanti gimana ya bwang. Gweh takut muka tamvan gweh babak belur." Ucap Tzuyu.
"Fix kulit gweh merah-merah di tabok Monyu nanti." Dahyun pasrah kalo sampe nanti Monyu ngabisin dia.
Jeongyeon yang kemarin sombong, sekarang jadi takut. Takut Minul ngamok ngeluarin khodamnya lagi.
"Sampe nih, turun dah." Ucap Eunso si figuran.
The Japunk ribut perkara siapa duluan yang masuk sampe-sampe Eunso dorong mereka masuk ke dalem.
Ternyata udah ada ortu plus mertua mereka ikut nyambut.
Ahak lebay ya masalahnya cuma 3 hari 2 malem kunjungan kerja rapi yang nyambut pulang sampe keluarga besar.
"Mak, bah, pa, ma." Jeongyeon nyamperin ortu plus mertuanya.
"Mi, pi." Dahyun ikut ke mertua juga.
Tinggal Tzuyu yang pelan-pelan ngedeket ke mak Boyoung sama om Jeki.
"Pi, mak." Sapa Tzuyu.
"Istri lu pada di ruang dalem noh. Samperin. Abis itu kita makan bareng rame-rame." Ucap abah Yeonseok.
Pelan-pelan Japunk masuk. Awalnya mereka takut, tapi pas liat istri mereka diem aja, mereka bingung.
"Mi...Minul adek ..." Jeongyeon manggil. Tapi Mina cuma natep datar ke Jeongyeon.
"Bubub ..."
"Miy, Mu ..."
Hening besties. Japunk merindink abezz.
"Kita ..."
"Huaaaaa ..." The istri tiba-tiba paduan suara alias nangez. Mereka berdiri terus lari nubruk suamik masing-masing.
"Kangen!!! Huaaaa hikss srotttt ..." Ucap Sana yang ngesrot ingus di baju Tzuyu. Jihyo gak mau kalah juga ikut ngelap-ngelap ingus di baju Tzuyu.
'Duh baju Yoda gwehh ...'
"Hiks ... Babab kemana aja kemarin gak hubungin Monyu!! Bantal gambar babab sampe blenyek basah kena ingus sama air mata berharga bubub!" Momo langsung protes tapi tetep meluk Dahyun.
"I...iya maaf bubub ... Cup cup muachhh." Ketjup basah khas Dahmo pun keluar.
"Adek gak marah kan sama mas?" Tanya Jeongyeon.
"Gak dong ... Mau marah tapi adek kangen ... Hikxxx srott." Untung Jeongyeon nyiapin tangannya. Dia gak rela bajunya di srot ingus. Dia mikir kalo tangan bisa dicuci. Tapi cukuo kaget juga liat ingus Minul banyeaaak banget.
"Duh adek gemesin banget ingusnya banyak ..."
"Ihh mas mah ..." Mina mukul manjahh Jeongyeon.
"Udah temu kangennya? Ayo makan dah ..." Mak Boyoung menyelamatkan the Japunk dari ndusel manjah bini mereka.
Payah dah ... Kaga di gebukin bini, gak seru.
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Biduan: Suami Takut Istri (Twice)
Fanfiction"Senangnya dalam hati kalo beristri 2, eh 3, eh 4, eh adohh!!!" Gimana nasib Jeongyeon habis nikah sama biduan kampung Jweypeh Minul?? Trus nasib yang lain gimana? Baca aja per chapter gak panjang kok! Jangan lupa di vote xixixixi || frrdwrt Twice...