11. Grebek Membawa Berkah

269 38 84
                                    

"Chan! Ini ya titip buat mas Tzuyul ..." Jihyo bisik-bisik tetangga sama Chan. Dia gak mah Tzuyu tahu kalau dia nganterin makanan.

"Oke mba, tapi mana nichh??" Chan ngadahin tangan minta fulus.

"Nih !"  Jihyo ngasi goceng alisa 5 rebu sebagai jasa.

"10 rebu kek mba, udah biduan, punya warung makan kok pelit ... Auww aduh!" Jihyo jewer kuping Chan.

"Dah gweh transfer 40 rebu ... Cih, rang kaya gasuka bawa cash." Jihyo gak terima juga di bilang pelit, cuma ya namanya gak bawa cash.

"Ampun mba, heheh ..."

Belom Jihyo pergi, pintu kantor Tzuyy kebuka, ternyata Tzuyu nguping dari tadi. Gak tau nguping apa padahal jaraknya 5 meter.

"Mba Jihyo tunggu!!!" Tzuyu teriak, Jihyo nengok.

Semua jadi slom motion. Tzuyu lari dengan tangan kayak bebek.

"Mbaaa Jiiihyooooo!"

Brak!

Tzuyu jato kesandung kepala Han yang baru nongol dari bawah mobil.

"Aduwww ... Hah!?? Darah!?? OMG Wajah tamvan ku!!!" Panik lah ya ngelihag dagunya ngeluarin darah.

"Astoge noge Tzuyu!!!" Jihyo langsung lari nolong Tzuyu.

"Huaaa!! Wajah tamvanku huaaaa!" Tzuyy nangis tantrum sampe-sampe Chan sama Han harus gendong dia balik ke dalem ruangan becos dilihatin pelanggan.

.

"Buka bajunya, Tzu." Jihyo suruh Tzuyu buka soalnya ada bercak darah disitu. Tzuyu mah nurut aja walaupun masih terisak-isak. Takut posisi visualnha di gantiin Dahyun atau Jeongyeon atau bahkan takut dia digantiin si boncel Chaeyoung yang suka jb-jb itu.

"Gweh masih visual kan mba??" Jihyo lagi serius ngobatin dagu Tzuyu langsung natep Tzuyu.

'Yawlah ganteng banget abis tantrum!!!'

"Masih, ini cuma luka kecyill kok."

Brak!!!

Pintu kantor dibuka, ternyata mereka malah di grebek sama Sana yang bawa pak RT.

Mata pada melotot liat Tzuyu gak pake baju plus Jihyo yang posisinya kek mau nyosor.

"Astoge noge!! Tegakk!!!" Sana nyamperin dan mukul-mukul Tzuyu.

"Adaw ampun!!! Ampun!!" Pak RT dll  gak berani misahin soalnya Sana udah mode khodamnya.

Katanya Sana yang lagi nyalon dikasi tau kalo Jihyo masuk kantor Tzuyu berduaan. Padahal Chan sama Han sama pelanggan lain udah bilang mereka gak ngapa-ngapain.

Tapi ngeliat sikon kayak gitu. Mereka gak bisa belain Tzuyu Jihyo.

.

Semua udah ngumpul di rumah abah Yeonseok.

"Kagak bisa nih. Anak gweh masih perawan berduaan ama laki orang. Mau taro dimana muka gweh!!" Boyoung ngomel-ngomel gak bisa terima.

"Terus mau tante apa? Gwe gak mau ya berbagi lakik!" Bales Sana.

Om Jeki pun ketakutan liat anaknya galak bener.

"Lu kenapa bugil?" Sidang om Jeki ke Tzuyu.

"Baju Tzuyu berdarah pihh. Jadi mba Jihyo minta buka biar Tzuyu ganti ..."

"Kan?! Gatel anak lo godain laki orang, mana sering ngirimin ketek sapi! Kamu juga kenapa terima aja!!?"

"Ya abisnya kamu gak pernah kasih aku makanan ..." Skak mat, Sana diem walaupun napasnya turun naek.

"Udah, kalau gini udah susah. Mau gak mau Tzuyu jadiin Jihyo istri kedua."

'OMG!! Jadi istri kedua Tzuyu!' Pekik Jihyo dalem hati.

'Anjir enak banget, gue juga mau jadi istri mas Jeong yang kedua!!' Nayeon agak gak terima ya sahabatnya bisa gampang banget nikah, lah dia?? Tapi dia bersyukur sih jadi dapet ide.

"Kok jadi gini sih???" Sana gak terima. Tahu gitu dia gak grebek.

"Demi nama kampung Capung, San. Gweh sih setuju ya apalagi gweh mau jadi next kepala Desa. Ini demi nama kampung dimana gweh tinggal." Jeongyeon sebagai ketua geng Japung dan calon kepala desa mau gak mau setuju demi nama.

"Mimiy, maafin pipiyy." Tzuyu ngambil tangan Sana.

"Papi mau gak mau setuju karena udah runyam." Om Jeki gak bisa ngomong apa-apa lagi, demi kebaikan bersama.

"Kalau Sana gak setuju, Jihyo bakal pergi dari kampung ini aja. Berkelana, gak tahu deh mungkin nanti mati di jalan." Jihyo akhirnya bersuara.

"Jangan tinggalin nyak, nak!" Boyoung meluk terus nangis berduaan sama Jihyo. Miris banget deh liatnya. Gak tahu aja tuh duaan akting. Boyoung mah seneng punya mantu tamvan ruvawan. Memperbaiki keturunan.

Apalagi Jihyo!? Bisa sama Tzuyu walaupun lewat jalur grebek.

"Mimiy setuju?" Tzuyu pakek nanya, bikin Sana mau makan dia hidup-hidup.

"Bab, jangan poligami ya nanti ..." Monyu bisik-bisik.

"Aku gak mungkin poligami, hatiku sehalus tahu ndak mungkin kubagi, nanti pecah. Yang ada kamu tuh, dari tadi tatep-tatepan ama si boncel!!" Dari tadi Momo ama Chaeyoung liat-liatan, gak tahu juga kenapa sih cuma kan Dahyun sebagai tunangan ... Ceilah, gak terima lah.

"Eh boncel gweh colok mata lu ya!"

"Dih sewot lu boncel ngaca!"

"Ini dua boncel jangan ribut bisa?" Ucap pak RT, pak RT JYP, jangan salah ya beda sama JYP di cafe wo ai ni ni ai wo nya Mina. Ini JYP yang tua.

"Kalau Nayeon boleh usul, sebaiknya memang nikah aja buat jaga nama kampung Camet yang terkenal tajir bersahaja. Ya kan mas Jeong?"

"Iya dek ..." Mata Mina langsung nyalang sih denger Jeongyeon manggil Nayeon dek. Dia kira panggilan dek sekarang khusus buat dia seorang.

'Liat aja nanti ya mas ayank ku bejek!!'












Bejek dong sayyyy senangnya dlem ayi bila beristri 2 uhuy ketek sapi tiap hari!!!

Tbc

Biduan: Suami Takut Istri (Twice)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang