26. Terlalu Imoed

184 37 52
                                    

Selagi Jeongyeon sibuk di pendopo, Mina minta trio bumil lainnya buat dateng kerumah. Cuma 10 langkah gak cape lah ya.

"Ih lucu banget Ryujin ganteng kaya mas Jeong ..." Sana kayanya naksir sama Ryujin.

Mata Mina melotot, "Maksudnya apa yah?"

"Ya muji doang, Min ..." Sana agak takut si Mina lompat ke dia.

"Ewon bener-bener kek lu kalo lagi bener ya Min kalo lagi anteng begini." Timpal Jihyo yang gak tau kenapa demen deh sama si Haewon. Mungkin bawaan baby 😏.

"Bener! Kalo lagi kalem, kalo lagi kesurupan mah gak!" Jawab Momo yang bawa es kacang merah. Heran pagi-pagi udah makan es aja gak pernah bener perasaan sarapannya. Kalo ditanya ya jawabnya bawaan bayi tahu ...

"Es teros!" Omel Jihyo.

"Mas tahu aja gak marah kok ..."

"Ya kalo dia marah kan lu nangis-nangis. Dahyun capek liat lu cengeng." Ledek Minul.

Brak!

"Buset mak, santai dong." Sana kaget mak In Ah buka pintu kaya grebek orang selingkuh.

Diem-diem Jihyo keinget waktu digrebek dulu sih. Aneh emang malah senyum-senyum sendiri.

"Maap ... Ini mak bawain sarang burung walet antartika buat klean semua ..." Bona masuk bawain mangkok emas berisi sarang burung walet antartika ...

"Makasih mak!" Tahu kan siapa itu? Tentu Momo si paling antusias ...

"Masih ada kalo kurang ya, mak mau ke kota dulu belanja Elpi ... Tas mak udah kusem ..."

"Tiati mak ..." Ucap para istri ...

"Mbak Bona ..." Panggil Minul.

"Ya mbak kenapa?"

"Bawain 1 buat mas Jeong di pendopo ya ..." Cie banget Minul perhatian ama mas suamik.

"Oh udah tadi mbak buat mas Dahyun sama Mas Tzuyu juga." Jawab Bona.

"Rame ya mba pendopo?"

"Rame mba Hyo, banyak ibu-ibu jendes ngurus KTP. Jawab Bona bikin para istri kesel.

"Idih, dulu aja pada males ngurus update status KTP." Sana nyinyir ... Dia tahu tuh para jendes jadi rajin gara-gara the Japunk pasti.

"Iya bener mba! Kesel saya juga, mas Eunso jadi harus ngurus bu ibu yang akting pingsan juga ..." Bona kesel suaminya juga kena embat.

.

"Antri ya buibu cantik." Terpaksa Eunso harus lembut gitu biar bu inu jendes gak pada bar-bar.

Dahyun sama Tzuyu yang bantu Jeongyeon juga kuwalahan.

"Di jatah ya ibu-ibu ... Sehari kita layanin 15 ya. Yang belum dapat antrian, besok datang lagi. Tapi, jam 8 ya dan jangan ganggu ke rumah ..." Ucap Dahyun yang keluar dari pendopo buat liat sikon.

"Tapi mas aku dari subuh loh masak aku pulang?!"

"Aku dari kampung sebrang loh mas!"

"Mas aku nginep rumahmu lah ya."

"Mas putih juragan gorengan ya? Ih aku sering beli loh mas tiap hari!!"

"Mas single ya?! Saya pengalaman nih!!"

"DIAM!!"

Buibu para jendes kaget nengok ke arah suara, ternyata itu suara Momo.

'Ih mampus gweh!!' Dahyun tepok jidat ...

"Siapa yang godain lakik gweh?!" Suara Momo lakik banget, khodam yang selama ini tertidur bangkit ...

Swoosss!!!

Tiba-tiba gerombolan buibu yang gak kebagian nomor pada kabur.

"Hebat emang bubub!!!" Dahyun lari ke Momo buat meluk tapi Momo malah dorong Dahyun.

"Kamu bau keringet, bau matahari! Dah, aku masuk. Kalo masih ribut aku pukul kamu!!"

"Salah gweh aja lagi ..." Dahyun lemes jalan ke dalem pendopo.

"Sabar ya mas, berkat mba Momo jadi aman disini ..." Eunso nyoba bikin Dahyun seneng.

"Iya, yaudah mas Eunso makasih ya."

.

Setelah lelah jalan 7 langkah, Jeongyeon langsung buru-buru mandi. Dia gak sabar main sama triplet!

"Anak abi anteng ya?! Rewel dong!!!" Jeongyeon cubit gemes tangan botjil-botjilnyah ...

"Ih! Kalo rewel kamu yang urus ..."

"Hih ... Iya." Jeongyeon gendong Yujin yang lagi ketawa-ketawa gak jelas kek Jeongyeon.

"Ujin ganteng anak abi utututu ..." Jeongyeon ndusel di perut Yujin bikin Yujin ketawa.

"Wa waa uwaaa." Haewon nangis tangannya goyang-goyang minta gendong abinya.

"Eh ... Ewon mau? Iya ya gantian ya sayang ..." Jeongyeon taro Yujin dan gendong Haewon.

Reflek Haewon ndusel ke Jeongyeon.

"Ih kek kamu dek ... Ndusel manjah ... Xixixixixi ..."

"Ih mas bikin aku malu ..." Mina nyembunyiin mukanya pake selimut. Di kata imut kali ya ...

Iya imut ... Asdfgjkalhdnskajsh ...
















Moga MoSaJi cepet brojol ya besties doain

Tbc

Biduan: Suami Takut Istri (Twice)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang