Balai pengobatan.Balai pengobatan saat ini sudah berkumpul ibunda ambet kasih dan ibunda kentring manik .
"Bagaimana keadaanmu putraku Nanda kian Santang? ibunda ambet kasih
"Alhamdulillah ibunda ananda sudah
Pulih,walau sedikit nyeri ibunda,Oia ibunda kemana Raka dan yunda juga rayih ibunda?kian Santang.."Raka,yunda dan rayihmu saat ini sedang latihan Nanda kian,dan ibunda tidak ijinkan dirimu untuk ikut latihan, karena kamu belum pulih benar putraku"ibunda ratu ambet kasih....
"Iya ibunda ananda mengerti"ucap kian Santang dengan senyum manis di bibir nya...
" Baiklah putraku kami keluar dulu sebentar lagi ayahanda mu akan menjengukmu putraku,rayih Subang larang sebaiknya dirimu juga istirahat"ucap Ibunda ratu ambet kasih...
"Baiklah yunda, putraku apa kau tidak apa apa jika ibunda meninggalkan mu sendiri disini nak"
Ucap ibunda ratu Subang larang..."Tidak apa apa ibunda,lagi pula aku sudah pulih dan sebentar lagi ananda
Akan ke wisma ananda ibunda"jawab Raden kian Santang..."Baiklah putraku,... Prajurit tolong kalian jaga putraku" ucap ibunda ratu Subang larang...
Prajurit....
Sendika Gusti ratu...Skip - prabu Siliwangi...
Setelah para ibunda meninggalkan Raden kian Santang sendirian di balai pengobatan istana, prabu Siliwangi datang untuk menjenguk putra nya.
"Kau sudah pulih putraku kian Santang"prabu Siliwangi...
"Ayahanda prabu, Alhamdulillah ananda sudah pulih ayahanda"ucap Raden kian Santang...
"Kemari putraku ayahanda harus memeriksa apakah ada luka lainnya yang di akibatkan ajian panca Sona tersebut" ucap prabu Siliwangi...
"Baik ayahanda"Raden kian Santang duduk dengan bersila di atas ranjang lalu prabu Siliwangi mulai memeriksa putra nya.
Skip....
"Syukurlah putraku tidak ada luka serius yang kau alami akibat ajian panca Sona tersebut, sekarang kau boleh kembali ke wismamu putraku" ucap prabu Siliwangi..
"Iya ayahanda,tapi ayahanda bolehkan ananda ke arena latulihan ananda ingin melihat raka,yunda dan rayih latihan ayahanda"ucap Raden kian Santang...
"Baiklah putraku tapi kau tidak boleh ikut latihan karena kau baru pulih putraku"ucap prabu Siliwangi sambil mengelus rambut putra kesayangan nya...
"Iya ayahanda"ucap Raden kian Santang....
Skip......Arena latihan ...
Rayih Surawisesa dan Raka abikara Kanuragan mereka semakin hebat
Apa lagi Raka yang lain, sayang sekali aku tidak boleh ikut latihan,hufff bosan sekali rasanya...batin Raden kian Santang yang sedang duduk tak jauh dari saudara/i yang sedang latihan...Raden dewana yang menyadari kehadiran Raka tercinta nya terkejut karena sang Raka sedang duduk sambil memperhatikan mereka latihan....
"Rayih, Dyah Sawitri bukan kah itu Raka kian Santang yang sedang duduk disana "ucap Raden dewana yang di dengar Raden layang Kusuma....
"Benar Raka,itu Raka kian Santang tapi apa yang raka lakukan disana bukankah Raka kian Santang sedang sakit"ucap nyimas Dyah Sawitri...
"Kau benar rayih,apa kita hampiri saja Raka kian Santang juga terlihat sedang memejamkan matanya" ucap Raden dewana...
"Sebaiknya jangan Raka lihat Raka layang Kusuma juga tengah menghampiri Raka kian Santang h" nyimas Dyah Sawitri...
Sementara itu Raden layang kusuma juga nampak Bingung apa yang sedang adiknya lakukan disana dengan memejamkan matanya..
Layang Kusuma...
Apa yang sedang rayih kian Santang lakukan disana sambil memejamkan kedua matanya seperti itu... sebaiknya
Aku hampiri saja...."Rayih"bangunla apa yang sedang kau lakukan disini rayih"ucap Raden layang Kusuma...
Mendengar Rakanya layang kusuma membangunkan dirinya,kian Santang pun membuka matanya sambil tersenyum, layang kusuma di buat semakin bingung dengan tingkah rayih nya itu...
"Raka layang Kusuma,sejak kapan Raka ada di depan ku? Kian Santang...
"Harusnya Raka yang bertanya rayih apa yang sedang kau lakukan disini kau seharusnya masih beristirahat di balai pengobatan rayih"ucap layang Kusuma...
"Raka tenang saja aku sudah pulih dan aku hanya ingin melihat kalian latihan saja,dan kenapa aku memejamkan mata itu karena astaghfirullah aladzim,tidak bukan apa apa Raka hehe sebaiknya aku ke wisma ku Raka ya aku mau ke wisma assalamualaikum Raka " ucap Raden kian Santang yang langsung ngacir ke wismanya...
Layang Kusuma...
Ada apa dengan rayihku itu sebenarnya kenapa tiba tiba saja dia langsung kabur seperti itu dan wajahnya juga memerah,dia tidak mungkin sedang suka seseorang ..... Batin layang Kusuma...
"Kau kenapa raka,kenapa kau seperti orang kebingungan gitu?.... Walang
Sungsang.."Rayih apa menurutmu rayih kian Santang memiliki seseorang yang ia sukai?... Layang Kusuma...
"Huh" maksudnya Raka?... Walang sungsang...
"Aa" tidak ada rayih kita sudahi latihan nya,kita akhiri latihan nya" layang Kusuma....
SKIPP - kian Santang....
"Astaghfirullah aladzim apa yang sebenarnya aku pikirkan kenapa aku malah terbayang wajah nimas Ratih astaghfirullah"ucap kian Santang... Aaaaaa ibundaaaaa....
SKIPP - Abikara...
Rayih kian Santang,dia kenapa tiba tiba berteriak seperti itu, sebaiknya aku hampiri saja.... batin abikara...
"Rayih ada apa denganmu "ucap abikara..dan kenapa kau ada disini bukankah kau harusnya istirahat rayih...
"Aku sudah pulih raka,dan aku mau ke wisma ku Raka assalamualaikum Raka "kian Santang buru buru kabur ke wisma nya...
Kau kenapa rayih kau membuat Raka bingung rayih kian Santang... Batin Abikara...
Nb: kalian setuju tidak jika Raden aku jodohin sama nimas Ratih putri dari kerajaan kumpar putih.
_____________________________________
T. B. C.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kembalinya Raden Kian Santang (Putra Pajajaran)
ФанфикHanya kisah seorang Pangeran yang menjadi kesayangan semua orang, Seorang pangeran yang di jaga ketat seluruh keluarganya, seorang pangeran yang di hormati semua rakyat Padjajaran dan di takuti semua musuhnya. JUDUL: kembali Nya Raden Santang ( Ber...