Bab 20 - Upheaval of Compulsion

75 10 0
                                    

Saya menanggapi keluhan, terima kasih untuk semua ulasan dan kritikan yang anda berikan! Sekali lagi, tolong jaga komentar anda untuk tetap berada didalam tempat.

BAB 20 - UPHEAVAL OF COMPULSION.

•••

"Saya akan pergi ke London?"

Duchess mengangguk sembari menyesap tehnya. Membiarkan beberapa pelayan sedang membersihkan ruang santai. Saraphine dipanggil setelah mengelilingi lantai, menggambar peta dan ukuran, dekorasi disetiap ruangan. Mencatat di halaman terpisah tentang ruangan; kamar, aula atau ceruk jendela dalam buku sehari-hari. Catatan tersebut agar Ia tidak lupa dan tentu saja menambahkan pengalaman. Saraphine memiliki buku catatan untuk setiap tempat yang Ia kunjungi, dan mendengar bahwa ia akan pergi ke London.

Siapa yang tidak akan mempercayainya? Duchess menjelaskan bahwa mereka mendapatkan banyak undangan dari bangsawan melalui Lord Nightingale termasuk wilayah Derbyshire dan Nottingham. Tetapi Beliau tidak semata-mata langsung menerima, secara selektif memilih apakah itu cocok untuknya atau tidak. Duchess menjelaskan tentang pertumbuhan dan kemungkinan pesta rumah musim panas. Tentu saja, jika mereka menerima undangan, dan Duchess akan segera mempersiapkan Saraphine agar meluangkan waktu satu atau dua hari persiapan.

Duchess mengangguk, dalam ketenangan ruang santainya. "Suami ku sudah mencarikan undangan pesta bangsawan, meski sebagian besar mereka datang membawa undangan masing-masing. Semakin sering kau ikut pesta, maka akan semakin mudah kau memasuki lingkungan masyarakat kelas atas."

"Rasanya tidak bisa dipercaya, saya akan pergi ke London! Memikirkan itu membuat saya gugup." Saraphine tidak bisa menahan gejolak antusias.

"Kau selalu antusias, Miss Hollows. Aku sangat yakin kau akan sukses tahun ini." Duchess menggeleng-gelengkan Kepalanya terkekeh geli. "Pertahankan terus perfoma mu itu baik-baik."

"Pasti." Kata Saraphine mengangguk, masih dengan senyum dibibirnya.

"Karena cakupan pesta itu tidak seperti di Blackerstone, kau harus sedikit memperhatikan berbagai hal kecil yang rumit. Sebab semua bangsawan dari seluruh London biasanya hadir disana." Jelas Duchess meletakan cangkir tehnya.

Saraphine tergagap tak berdaya. "S-Semua bangsawan hadir?"

"Tentu saja, debutan dan bola pesta sangat digemari. Mereka tidak akan menyia-nyiakan kesempatan." Duchess memasang tampang bingung pada wajahnya yang keriput dan tua, merasakan perubahan suasana disekitarnya. "Apakah sesuatu menganggumu?" 

"Tidak, hanya saja Jika semua bangsawan hadir... Apakah itu seperti pesta di kediaman Blackerstone? Saya tidak terbiasa berada di pesta besar kecuali duduk dan memperhatikan orang-orang.."

"Oh Yaampun, kau tidak terbiasa di pesta besar?"

"Benar Your Grace... Saya terbiasa menghadiri pesta dengan beberapa orang, jika semua orang hadir saya tidak yakin apakah bisa berbaur dengan masyarakat yang memiliki kelas."

"Ini akan sulit." Gumam Duchess menghela napas. "Bila tidak bergaul, kau tidak akan bisa memasuki mereka."

Selama mengikuti season dan undangan bola pesta, Saraphine tidak begitu memperhatikan susunan acara itu. Dalam artian dia hanya pergi karena kebutuhan kedua orang tuanya; berada disudut ruang dansa dan membuang semua kartu yang dia dapatkan. Lagipula masih berada dilingkungan pedesaan, lingkup mereka lebih kecil daripada pesta yang di adakan di rumah Blackerstone. Itu merupakan pesta yang dihadiri Saraphine dengan semua orang-orang berbaur menjadi satu, lebih dari dua puluh orang.

"Tapi tidak apa-apa, aku akan membantumu melewati masa sulit ini, percayalah padaku Miss Hollows!"

Saraphine memalingkan wajahnya, kebaikan duchess mengalir disenyum lembutnya.

Upheaval Of Peasants Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang