Bab 29 - Upheaval of Long-awaited Presence

57 5 0
                                    

Dengan musim baru di atas kita, tampaknya akan diisi dengan debutan baru dan bujangan bersemangat. Penulis bertanya-tanya siapa yang akan menarik minat paling diinginkan? Skandal apa yang menunggu? Ballroom dan ruangan perjamuan akan segera terbalut lautan warna dan kain. Undangan sesak dipenuhi kartu-kartu penari cerdik.

Dan kita tahu bahwa keluarga Harington memiliki kekayaan berlimpah dan pewaris yang selalu memenangkan perburuan (meskipun dia tidak pernah menampakkan diri) Dia tak menyombongkan diri sebagaimana perilaku seperti itu tentunya tidak diharapkan pada kaum pria. Dia tahu dirinya akan menjadi bahan pembicaraan baik oleh pria maupun wanita, dan dia lebih suka kalau mereka membicarakannya tepat ketika bersamanya. Dan jika semua itu tidak menggambarkan Duke Harington, bujangan paling memenuhi syarat.

Desas-desus akan segera berlimpah, bibir bergosip dan kebosanan melanda hilang, dan tentunya kita mengadakan setidaknya satu pernikahan tergesa-gesa sebelum musim berakhir. Pertanyaannya adalah apakah Duke Harington benar-benar menyelipkan cincin di petikan bunga pertamanya? (Rumor buruk berkembang tentangnya dengan seorang gadis berstatus terungkap)

London, 1851.
Lembar berita Lady Settlefield.

BAB 29 - UPHEAVAL OF
LONG-AWAITED PRESENCE.

•••

"Apa yang membuatmu termenung sepanjang hari, Marie?" Tanya Saraphine kepada seisi ruangan saat ekspresi gadis dihadapannya berlalu-lalang. "Betapa anehnya melihatmu tidak begitu mencampuri urusanku."

Menghela nafas. "Lady Settlefield menulis tentang duke Harington, sekali lagi. Miss!" Seru Marie dengan selembar surat kabar yang dipegangnya.

"Lady Settlefield?" Saraphine mengerutkan kening mengikuti arah pandangannya pada pelayannya.

Marie mengangguk. "Ya. Beliau adalah penulis dari surat kabar yang terbit di akhir pekan."

"Sepertinya cukup bermasalah."

"Tentu saja. Semua beritanya adalah membahas tentang kehidupan kaum bangsawan, yang terjadi didalam sana." Jelas Marie. "Kalau ia menulis tentang orang-orang membosankan, tak akan ada yang membeli surat kabarnya, dan Minggu ini beliau selalu menulis tentang Duke kita, padahal ia bukan orang yang senang merusak reputasinya."

"Maksudmu Duke Harington?"

"Beliau menulis tentang duke untuk kesekian kalinya. Suara Lady Settlefield sangat dipercaya dan dia tidak pernah berbohong, bisa kukatakan semua masyarakat London menempatkan pandangannya pada Lady Settlefield untuk berita harian mereka."

"Begitukah?"

"Anda sebaiknya berhati-hati, Miss. Lady Settlefield sangat tersembunyi dan tidak seorangpun mengetahui siapa dia!"

"Aku bahkan tidak mengetahui siapa itu Lady Settlefield, dan ia tersembunyi, seperti katamu."

"Saya ingin anda mewaspadai apapun itu, terutama pesta di London dan kemeriahan hiruk-pikuk ton sangat diperhatikan seperti mata rantai tiada akhir. Terlebih, anda baru saja menginjakkan kaki didunia penuh aturan ini." Renung Marie. "Ulasan tentang Duke Harington yang baru-baru ini, sepertinya sedang bersama seorang gadis dari keluarga Viscount. Lalu ulasan lain menyebutkan tentang betapa tidak menariknya keluarga ton Lady Buckmark tentang anak-anak gadisnya yang mengacau."

Settlefield, bagian dari masyarakat kalangan elite London yang tidak pernah sekalipun menghadiri pesta dansa manapun. Membaca surat kabar Settlefield benar-benar merupaka aktivitas yang digemari oleh kalangan ton di waktu luang yang sangat menyenangkan. Kabarnya tersiar bahwa setiap kali sekelumit gosip tercetak menjadi topik menggiurkan, orang-orang mukai membicarakan dan menebak-nebak lagi. Penasaran siapa orang yang mampu membuat laporan dengan detail dan keakuratan seperti itu.

Upheaval Of Peasants Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang