Happy Reading 📖
Setelah suaminya berangkat bekerja, kini Aya membersihkan meja makan dan dapur supaya pekerjaan bik Sumi tak terlalu banyak.
Dirasa telah bersih, Aya berjalan ke teras rumah nya dan membersihkan halaman depan serta menyirami semua tanaman yang ada.
"Punten non, biar bibik aja atuh yang beberes", ucap bik Sumi ketika majikannya ini membersihkan halaman dan menyiram tanaman.
"Gak apa apa bik, Aya juga gak ada kerjaan".
"Aduh, nanti tuan teh marah sama bibik non".
"Gak akan, kalo mas Pras marah sama bibik, biar Aya marahin balik".
"Gak boleh atuh non, kalau begitu non teh habis ini jangan beberes lagi ya, biar bibik aja".
"Iya bik".
"Yasudah, bibik ke dapur dulu ya non, mau masak".
Aya mengangguk kan kepalanya dan melanjutkan menyirami tanaman di halaman rumah nya.
Ting
Ting
Ting
Bunyi suara mangkok kaca yang dipukul menggunakan sendok terdengar di telinga Aya, biasanya itu tukang bubur ayam yang lewat di depan rumahnya, bukan hanya bubur ayam saja, mamang nya menjual bubur kacang ijo dan bubur ketan hitam.
Aya bergegas keluar untuk membeli bubur ketan hitam kesukaan anak nya.
"Mang", panggil Aya.
Tukang bubur yang sedang berjalan mendorong dagangan nya pun berhenti ketika Aya memanggil nya.
"Iya mbak".
"Bubur ketan hitam satu, kacang ijo dua sama bubur ayam satu ya", pinta Aya.
Sembari menunggu tukang bubur nya menyiapkan pesanannya, Aya masuk kedalam rumah untuk mengambil uang dan kembali lagi setelah memegang uang.
"Makasih ya mang", ucap Aya setelah menerima pesanan nya yang sudah selesai.
"Sama sama mbak, mari".
Aya masuk lagi kedalam rumah dan berjalan menuju dapur memasukkan bubur ketan hitam dan satu kacang ijo ke dalam kulkas, tersisa satu bubur kacang ijo dan bubur ayam yang Aya tuangkan ke dalam mangkok.
"Sarapan dulu bik, dari tadi sibuk Mulu", ucap Aya menyodorkan bubur kacang ijo kepada bik Sumi.
"Ya ampun non, tiap pagi di beliin sarapan".
"Gak apa apa ih, yaudah Aya anterin ini ke pak Anton dulu ya", balas Aya lagi sambil berjalan membawa satu mangkok bubur ayam untuk supirnya.
"Beda pisan sifat non Aya sama nyonya Siska, non Aya teh udah geulis, meuni baik dan sopan pisan", batin bik Sumi.
Siska adalah mantan istri Pras yang di ceraikan dan di usir oleh Pras karna ketahuan selingkuh di saat Arlo berumur satu tahun.
10:00 WIB.
Aya yang sedari tadi di bawah dan membantu bik Sumi memasak, kini ia baru naik dan masuk ke dalam kamar nya.
Baru saja masuk ke kamar, telfon nya sudah berbunyi, Aya melihat nama penelpon dan langsung mengangkat nya.
"Hal___
"Kemana aja sih yang? Dari tadi mas telponin gak di angkat angkat, lagi ngapain sih ha"?
"Dari bawah mas, handphone dikamar".
"Ngapain aja di bawah? Kalau udah selesai sarapan tadi dan udah lihat mas pergi kerja, balik lagi ke kamar".
KAMU SEDANG MEMBACA
SUAMI TUA KU [END✓]
Literatura FemininaPrasetyo Wiyoko dan Cahaya Puspita adalah sepasang suami istri yang menikah atas amanah dari almarhum ayah nya Aya yang merupakan teman dari Pras sendiri. Sebelum meninggal dunia, ayah Aya menyuruh Pras untuk menjaga dan menikahi putri nya yang mema...