Kembali lagi

34.2K 1.2K 59
                                    

Happy Reading 📖

Setelah sekian tahun menghilang, kini mantan istri Pras itu kembali lagi dan mengusik rumah tangga Pras bersama Aya.

Seperti sekarang, siska dengan seenak jidat masuk ke dalam rumah Pras seperti dialah majikan di rumah itu, saat ini Pras sedang berada di kantor dan Aya pergi berbelanja dengan anak anak nya ke mall.

Siska memerintah kan kepada bik ila untuk membuatkannya minuman, bik ila yang di bohongi oleh Siska pun mengangguk dan membuatkan nya minuman.

Siska mengatakan kepada bik ila jika ia adalah saudara aya.

Siska berkeliling mengitari seisi rumah itu dan memandang sinis foto pernikahan Pras dan Aya, di sana juga terdapat foto mereka satu keluarga dengan anak anak nya.

"Kamu sudah besar nak", gumam Siska yang menatap foto arlo.

Ceklek, suara pintu depan terbuka dengan menampakan Aya dan dua anak nya membawa tas belanjaan. Siska berjalan menghampiri Aya dengan tangan terlipat di dada.

Aya yang melihat mantan istri suaminya itu berada di dalam rumahnya pun terkejut dan menanyakan kepada Siska bisa berada di dalam rumah nya.

"Ini juga rumah saya kalau kamu lupa", jawab Siska.

Aya mengerutkan kening nya ketika mendengar jawaban dari Siska.

"Gimana cerita nya ini bisa jadi rumah Tante"? Tanya Aya lagi.

"Arlo itu anak saya, dia yang berhak atas apa yang dimiliki oleh mas Pras. Kamu dan anak anak kamu gak ada hak".

Aya mengangguk kan kepalanya dan berjalan mendekati Siska, ia ingin mengecek suhu badan Siska yang panas atau tidak. Siapa tau mantan dari suaminya ini sudah gila!

"Abang pulang", teriak arlo ketika tangan Aya hampir saja menyentuh jidat Siska.

Siska dan Aya menoleh ke arah arlo bersamaan, dengan twin yang masih berdiri di sana. Arlo mendekati Aya dan bertanya siapa wanita yang di samping ibu nya itu.

"Ini mama nak, mama kandung kamu", jawab Siska.

Arlo memandang dengan Lamat wajah Siska, mata dan bibir terbelahnya sangat mirip dengan arlo.
Siska perlahan mendekati arlo dan memeluk tubuh anak nya yang dulu ia tinggal karna lebih memilih selingkuhannya.

"Mama rindu nak", ucap Siska.

Arlo hanya diam tak menjawab apa apa, sedangkan Aya dan anak anak nya langsung naik ke lantai atas dan membiarkan Arlo berbincang dengan ibu kandung nya.

Siska melepaskan pelukan nya dan menangkup wajah tampan anaknya, ia menarik tangan arlo untuk duduk bersama nya.

"Kamu gak kangen mama"? Tanya Siska.

"Enggak"!

"Kenapa? Mama tiri kamu marah kalau kamu inget mama kamu kandung kamu"?

"Enggak juga, mama yang selalu ingetin aku kalau aku punya ibu kandung yang harus selalu aku hormati dan aku sayangi walaupun dia ninggalin aku dulu", jawab arlo.

"Arlo, maafin mama nak, mama menyesal udah ninggalin kamu sama papa dulu, tolong maafin mama arlo", ucap Siska yang kini sudah menangis.

"Aku udah maafin mama", balas arlo masih dengan nada dinginnya.

Siska kembali memeluk sang anak dan mengecupi seluruh permukaan arlo, anak nya sudah memaafkan nya dan kini giliran nya untuk mengejar Pras kembali.

"Mama boleh tinggal disini"? Tanya Siska.

"Ini bukan rumah aku", jawab arlo.

Mendengar jawaban dari anak nya, Siska memasang wajah sedih nya dan mata yang kembali berkaca kaca.

SUAMI TUA KU [END✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang