0.6 Kulawarga

256 36 9
                                    

"Lu tau gak sih, Gi, ternyata tante Ryu itu mantannya apap!"

Rega ngebisik ke abang kembarnya yang emang duduk sebelahan, tadi dia sempet natap Ryujin- mami dari bang Harsa yang lagi sibuk mondar-mandir ngebantuin Rei nyiapin makanan bareng para istri lainnya. Sekarang ini mereka emang lagi pada ngumpul di rumah Mashiho, lengkap semuanya termasuk Hyunsuk dan Ryujin yang mutusin buat tinggal disini nemenin anak bujang.

"Oh."

"Lu ngga kaget gitu?"

"Kaga."

"Setidaknya ada reaksi-reaksi nya gitu lho, Gi, ini aja gue dapet nguping dari obrolannya mang Dejun sama teteh Yuqi."

"Oh, waw."

"Serius?" Rega natap kembarannya ngga percaya. "Begitu reaksi lu? Sumpah garing pisan!"

Regi ngangkat bahunya acuh. "Gue males nanggepin. Lagian lu gosip amat, mau apap punya mantan siapa juga, yaudah, lagian itu udah masa lalu."

"Yaelah Gi, ngga asik banget lu!"

Regi acuh, cowo itu pergi ninggalin Regi sendirian yang dia tebak udah kesel tujuh keliling. Ya lagian lambenya lemes banget, masih pagi udah ngegosip mana yang jadi bahan gosipnya bapak sendiri lagi. Rada durjana.

"Regi goblok, belum aja gue blacklist dari kartu keluarga."

"Bahasanya, Ga."

Rega langsung nyengir pas Yoshi negur dia, cowo itu nepuk-nepuk kursi kosong bekas Rega tadi.

"Sini bun, duduk."

Yoshi langsung duduk. "Makasih."

Anak lanangnya Haechan itu ngangguk terus tatapannya jatoh ke perut datar Yoshi. "Buna, beneran hamil lagi?"

"Iya, dong, masa boongan?"

Rega nyengir. "Kemarin Langit pundung ya, bun?"

"Iya." Yoshi ketawa kecil nginget anak bujangnya yang pundung gegara dia hamil lagi, tapi sekarang udah baik-baik aja. "Emang dari awal dia ngga mau kalo punya adik, eh ngga taunya buna hamil sekarang. Ya emang sempet pundung sih Langit tapi sekarang udah ngga, gatau di kasih wejangan apa sama Reyhan sampe anaknya langsung luluh."

"Berarti bibit daddy Jeno mantep, bun. Langsung jadi."

"Ya ampun Rega.." Denger jawaban dari Rega ngebuat Yoshi kamchagiya, agak agak ya ni anak mau heran tapi bapaknya Haechan.

"Bercanda aja atuh aku mah, hehe."

Yoshi geleng-geleng kepala.

"Tapi ... Itu si kokoh Reyhan ngapain ke rumah?"

"Gatau, katanya sengaja."

"Mau sekalian ngapel kali."

"Ya kali, Ga. Orang kemarin aja cuma sebentar, soalnya Reyhan pamit pulang lagi katanya ada Mahen di rumahnya ngajak jalan."

"Omo!" Rega nutup mulutnya pake tangan. "Serius? Wah, berarti bener dong info dari Langit!"

"Emang ada apa?"

"Reyhan lagi deket sama bang Mahen."

"Masa sih?"

"Katanya!"

"Gosip aja kerjaan lu, Ga!"

Anak bujang buna Yoshi dateng sambil ngebawa botol air mineral untuk sang buna yang capek abis ngebantuin nyiapin makanan. Sebelum ngasih air botol itu, Langit ngebuka dulu tutup botol setelah selesai baru di kasih ke buna yang langsung di terima dengan senang hati oleh Yoshi.

Kulawarga Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang